Move On dengan Empat On (bagian 2)

Vision dan action yang sejalan memang sudah menghasilkan karya, tetapi kemungkinan besar karya yang dihasilkan biasa saja. Bahkan mungkin hidup yang dijalani pelakunya rutin dan monoton. Lebih parah lagi, orang-orang ini bisa tergolong kelompok P-16: Pergi Pagi, Pulang Petang, Pantat Peot, Pinggang Pegel, Pala Pusing, Penghasilan Pas-pasan, Pas Pensiun Penyakitan.

Action yang cerdas dalam rangka mewujudkan vision adalah action yang sesuai dengan passion. Gabungan vision, action dan passion akan menghasilkan karya berkualitas dan bisa Anda banggakan. Hidup Andapun lebih berenergi, dinamis dan selalu kreatif menciptakan hal-hal baru.

Waktu yang tersedia jauh lebih sedikit dibandingkan peluang kebaikan yang tersebar di muka bumi. Agar menghasilkan karya yang berarti, lakukanlah action yang sesuai passion. Setiap orang pasti punya passion, temukanlah. Passion itu sesuatu yang Anda enjoy banget, asyik banget… Sehingga, Anda rela mengorbankan waktu, tenaga dan dana untuk melatihnya.

Kata guru kehidupan saya, tanda bahwa kita kurang bersyukur kepada-Nya adalah action-action yang kita lakukan sebagian besar tidak sesuai dengan passion yang kita miliki. Ayo, jangan kufur nikmat! Segera temukan passion Anda dan bergeraklah sesuai passion itu.  Hidup cuma sebentar, jangan lakukan action yang tidak Anda nikmati apalagi menyiksa Anda.

Kita adalah makhluk sosial. Move on kita akan bertahan lama dan mengalami percepatan bila kita melakukan collaboration dengan berbagai komponen yang ada. Bergurulah kepada orang yang bisa membantu tercapainya vision Anda. Berguru pula kepada orang yang ahli untuk mengasah passion Anda.

Jangan lupa, bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang seirama dengan 3-on Anda sebelumnya. Tanpa kolaborasi, energi Anda akan cepat meredup. Mengapa? Karena sumber energi dan semangat itu datang dari diri sendiri dan juga dari lingkungan pergaulan. Gabungkan dua sumber energi itu agar menjadi kekuatan yang dahsyat.

Ayo, segera move on dengan empat on! Dan, pastikan move on Anda menjadikan hidup lebih berkelas dan bermartabat di dunia dan terus berharap mendapat tempat terhormat di akhirat… [Tamat, baca tulisan sebelumnya]

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

One thought on “Move On dengan Empat On (bagian 2)”

  1. nursila says:

    Rabb…give me Power to Move On…

Leave a Reply

Your email address will not be published.