Anda Jatuh Cinta Kepada Siapa?

Share this
  • 48
  • 2
  •  
  •  
  •  
    50
    Shares

Saya pernah mencari jawaban atas pertanyaan, “apakah saya benar-benar jatuh cinta kepada Allah swt? Kepada Rasulullah? Kepada istri? Kepada anak?” Atau justeru saya jatuh cinta kepada sesuatu yang tidak patut atau tidak tepat saya cintai?

Kegalauan atas pencarian itu terjawab setelah mendengar penjelasan seorang Psikolog Spiritualis: Dr. Fahrudin Faiz, Sag, MAg. Bahwa cinta itu memiliki 7 ciri, yaitu: selalu ingat, kagum, rela, mau berkorban, rasa takut, berharap, patuh.

Selalu ingat. Tidak mungkin orang yang jatuh cinta lupa kepada yang dicintai. Dalam moment apapun ia teringat dengan yang ia cintai. Coba renungkan, siapa yang paling banyak Anda ingat pekan ini? Siapa yang beberapa kali Anda kirimi whatsApp pekan ini? Siapa yang menjadi top of mind dalam ingatan Anda? Orang yang jatuh cinta selalu mencari alasan untuk selalu berjumpa kepada yang dicintai.

Kagum. Orang yang jatuh cinta selalu melihat ada sisi yang menarik dari yang dijatuhcintai. Pasti orang yang jatuh cintai ada yang dikagumi pada yang dicintai. Ada yang wow, pada yang dicintai. Siapakah yang paling Anda kagumi saat ini? Apa bentuk kegaguman Anda? Siapakah orang yang paling banyak Anda ceritakan kehebatannya kepada orang lain? Itulah kekaguman, itulah benih cinta dalam hati Anda.

Rela. Tidak komplain, tidak mengeluh atas apa yang diterima, tidak menuntut banyak hal, dan rasa rela ini tidak bisa dipaksa sebab rela itu urusan rasa bukan keterpaksaan. Ridho yang hakiki dari batin menunjukkan bahwa Anda cinta.

Mau berkorban. Mau korban waktu, tenaga dan harta demi membahagiakan yang dicintai. Tidak menyesal atas pengorbanan yang sudah dilakukan. Tidak menghitung-hitung apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan

Baca Juga  Beribu Alasan

Takut. Rasa takut kehilangan, takut berpisah, takut si dia tidak ridhoi, takut jauh.

Harap. Berharap kita selalu bersama, tidak berpisah, Selalu berharap bisa bersama. Apabila bosen atau enggan berjumpa maka cintanya belum utuh

Patuh, Tidak merasa berat, tidak membantah, diminta apapun bila dalam kuasanya pasti dipenuhi bahkan permintaannya ditambah melebihi yang diminta oleh yang dicintai.

Menilik dari 7 ciri tersebut, siapakah saat ini yang Anda sangat cintai? Semoga Tuhan-Mu menjadi peringkat satu, disusul oleh anggota keluarga besar Anda.

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Founder Kampoong Hening


Share this
  • 48
  • 2
  •  
  •  
  •  
    50
    Shares

2 comments On Anda Jatuh Cinta Kepada Siapa?

  • agus imam massa Widigda

    Assalamualaikum wrwbr
    Bagus sekali kupasan “Anda Jatuh Cinta Kepada Siapa ” ini & um Jamil sdh membantu kami dgn kalimat penutup ” Semoga Tuhan Mu menjadi peringkat satu, disusul oleh anggota keluarga besar anda”. Maaf, sbgmn telah um Jamil sampaikan di pendahaluan diatas & berikut ulasan/pembahasannya; sy sbg seorang muslim tdk berlebihan atau bahkan seharusnya menempatkan cinta kpd Rosulullah SAW ditempatkan diperinkat kedua setelah cinta kpd Allah SWT dan kemudian baru cinta kpd anggota keluarga besar…Wallahua’lam ..

  • Assalamualikum.
    Itulah perasaan saya saat ini.
    Dan saya , ingin titipkan dan kembalikan semua rasa itu pada yang Maha Memiliki Cinta.
    Karena Tidak Akan ada tempat yang baik untuk Cinta yang datang terakhir.
    Jika dipaksakan hanya akan ada air mata.
    Jadi Kusimpan kembali Cinta ini.
    Kutitipkan Semua Rasa yang Ada pada Sang Maha Cinta

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer