Rumah yang Melahirkan Generasi Hebat

Share this
  • 539
  •  
  •  
  •  
  •  
    539
    Shares

Rumah adalah tempat terbaik untuk berkumpul dan berinteraksi antar sesama anggota keluarga. Rumah merupakan tempat training terbaik untuk anak-anak. Rumah yang dihuni oleh suami-istri yang hebat berpeluang besar menghasilkan generasi kuat yang siap memimpin negeri ini ke arah yang lebih bermartabat. Bagaimana agar kehidupan suami istri mampu melahirkan generasi hebat?

Pertama, jadikan agama sebagai rujukan utama. Setiap manusia punya ego, ide, dan kepentingan yang berbeda. Jadikan agama sebagai penentu baik dan buruk dalam sebuah keluarga khususnya saat suami-istri berbeda pendapat.  Seluruh anggota keluarga harus tunduk patuh kepada ketentuan agama bukan tunduk pada ego, ide, dan nafsunya sendiri.

Sang Maha Mengetahui  yang menciptakan manusia jauh lebih paham tentang manusia dibandingkan dengan seluruh penduduk bumi cerdas sekalipun. Ikuti aturan-Nya maka Anda akan selamat. Tunduk patuhlah pada ketentuan-Nya maka hidup Anda akan tenang, damai dan harmonis di dunia dan kelak bahagia selamanya di surga.

Kedua, suami-istri saling melindungi dan melengkapi. Tidak ada manusia yang sempurna.  Setiap orang pasti memiliki kelemahan dan kekurangan.  Suami dan istri wajib menjaga kehormatan pasangannya dengan tidak mengumbar cerita tentang kelemahan dan kekurangan pasangan mereka. Seharusnyalah suami dan istri saling melindungi, mendukung, membesarkan dan tentu mengingatkan bila diantara keduanya ada yang lupa dan alpa.

Ketiga, bermental to give bukan to get.  Suami dan istri harus sering bertanya dalam hati, “Hal terbaik apa yang bisa saya berikan kepada pasanganku?” Bukan bertanya sebaliknya, “Apa yang bisa saya dapatkan dari pasanganku?” Bagi suami, istri adalah permaisuri yang harus dimanjakan, dihormati dan dilindungi. Istri bukanlah staf atau karyawan suami. Istri juga bukan juru masak, tukang cuci apalagi pembantu rumah tangga.

Baca Juga  Jangan Tertipu Kesan Pertama

Sementara bagi istri, suami adalah pimpinan yang harus ditaati. Istri tidak akan melakukan sesuatu yang dibenci suaminya. Istri akan mendorong agar suaminya terus tumbuh dan berkembang bukan justru menjadi beban. Semua berlomba menciptakan moment-moment romantis yang berkesan dan sulit dilupakan. Dengan cara ini, kehidupan rumah tangga menjadi dinamis, lebih hidup dan penuh warna.

Usai membaca tulisan ini, mari segera lakukan tiga hal tersebut di atas. Insya Allah keluarga Anda lebih harmonis, lebih bahagia dan akan muncul generasi-generasi hebat dari rumah Anda.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 539
  •  
  •  
  •  
  •  
    539
    Shares

20 comments On Rumah yang Melahirkan Generasi Hebat

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer