Menguatkan Kontribusi

sing1.jpg

Alhamdulillah, salah satu perusahaan saya, Kubik Group, tahun lalu (2015) mencapai target. Sebagai bentuk apresiasi kepada semua karyawan, kami membawa mereka ke Singapore selama dua hari. Dari office boy, driver, security hingga direksi semua ikut dalam rombongan, hanya beberapa karyawan yang tidak bergabung. Kami menggunakan pesawat dan bus yang sama, tidur di tempat yang sama di kawasan Orchad Singapore.

Ini gayaku ;)

Ini gayaku ;)

Mengapa Singapore? Pertama, kami ingin menanamkan keyakinan kepada semua orang di Kubik bahwa kita siap memasuki panggung dunia dan berkompetisi sehat dengan pemain kelas dunia. Oleh karena itu, tema jalan-jalan kami ke Singapore adalah: Membawa Peradaban SuksesMulia ke Panggung Dunia.

Kedua, menanamkan kesadaran bahwa “kecilpun bisa memberi pengaruh besar”. Singapore adalah negara kecil, dibandingkan dengan Jakarta saja masih lebih besar Jakarta. Namun pengaruhnya di kancah perekonomian dunia bisa mengalahkan negara-negara besar yang ada. Kubik dan anak perusahaannya juga perusahaan kecil, namun kami yakin bahwa kami mampu memberikan pengaruh yang sangat besar bagi pertumbuhan positif banyak perusahaan di Indonesia.

Untuk bisa memberikan pengaruh besar perlu proses, perlu kesadaran, perlu kedisiplinan dan kepemimpinan yang kuat dan visioner. Sistem reward dan punishment yang transpran, konsisten dan tegas juga diberlakukan sangat ketat. Singapore dijuluki “negara denda”. Mengapa? Karena setiap orang yang tidak taat terhadap aturan akan diberikan denda yang cukup besar. Malulah bila kita melanggar komitmen.

Ketiga, kami ingin membangun kebersamaan. Pengalaman kami menunjukkan bahwa pergi bersama dalam durasi tertentu akan membangun saling pengertian dan pemahaman antar orang. Untuk itu, sengaja setiap tahun kami memberangkatkan group kecil dari karyawan kami untuk berangkat ke Tanah Suci. Kebersamaan dan produktivitas mereka setelah pulang dari tanah suci semakin teruji.

Pengalaman baru, suasana baru perlu kita hadirkan dalam kehidupan agar hidup ini semakin berwarna dan energi baru selalu datang ke dalam diri kita. Saya pun bisa melihat wajah-wajah penuh semangat dan gairah terpancar dari anggota rombongan yang saya bawa ke Singapore. Semoga keinginan kami membawa peradaban SuksesMulia ke panggung dunia menjadi nyata.

Pengalaman baru dan insight perjalanan bersama kami ke Singapore semoga pula menguatkan bahwa kami bisa memberikan arti untuk kemajuan negeri. Kami akan terus berkontribusi melalui training, konsultasi dan coaching yang kami lakukan di berbagai perusahaan. Selain itu, kami juga akan terus berkontribusi melalui berbagai upaya pemberdayaan masyarakat yang sudah beberapa tahun terakhir kami kembangkan tanpa mengenal lelah. Doakan kami…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Rombongan Kubik Group di Singapore: Membawa Peradaban SuksesMulia ke Panggung Dunia.

Rombongan Kubik Group di Singapore: Membawa Peradaban SuksesMulia ke Panggung Dunia.

Bagikan:

4 thoughts on “Menguatkan Kontribusi”

  1. isya julianto says:

    seneng mendengarnya kek, moga makin sukses mulia dan jadi penebar manfaat supaya negri ini makin bermartabat… Saya hanya bisa mendoakan saja kek…

    1. Jamil Azzaini says:

      Doamu sangat berarti, doakan terus ya….

  2. Muhammad Abduh says:

    Amiiiiiin Pak Jamil. Mudah-mudahan semua cita-cita Bapak tercapai semua.

    1. Jamil Azzaini says:

      Terima kasih mas…

Leave a Reply

Your email address will not be published.