“Gue Suka Gaya Loe”

Princess AmandaSepintas judul di atas mirip banget kalimat yang sering kita denger di iklan ya. Hehehe 🙂 “Gue suka gaya loe” adalah kalimat yang tiba2 terbetik gitu aja dalam hati ketika pertama kali aku mengenal sosok hebat yang bernama Jamil Azzaini .

Aku mengetahui sosok beliau awalnya dari twitter, kemudian berlanjut ke buku-buku beliau yg langsung aku borong di Gramedia Puri Mall Jakarta Barat. Oiya, hampir semua memanggil beliau dengan sebutan kek Jamil

Tapi kalau aku mau panggilnya grandpa aja. Hehehe. Biar lebih keliatan kece (sesuai gaya grandpa yang narsis n kerON)

Ada yang hebat dari sosok grandpa Jamil ini yaitu sebelum berjumpa beliau telah mengangkat aku menjadi muridnya yang akan di bimbing dan di bina.

Subhanallah, terharu dan bahagia bercampur jadi satu. Nikmat Tuhan manakah yang sanggup aku dustakan?

Bahwa Allah Azza Wajalla berikan guru expert sekaligus guru kehidupan dalam hidupku di awal bulan november 2013 aku bersujud syukur.

Sejak pengangkatan diriku sebagai muridnya grandpa Jamil . Walhasil mukena aku selalu basah kuyup tak kuasa menahan tangis dalam doa di akhir malam, mendoakan kemuliaan dan kebahagian dunia akhirat buat guru baruku ini. (pas ngetik ini sampai merinding)

Setelah membaca buku2nya beliau yang semuanya best seller. Semakin ingin berkata “gue suka gaya loe.”

Cerita berlanjut ketika untuk pertama kali aku berjumpa dengan grandpa Jamil di BPPT saat test STIFIn di tanggal 21des 2013. Disana aku langsung melihat grandpa performance membawakan materi STIFIn.

Ternyata memang super kerON performance beliau yang terkadang bikin ketawa dan juga menangis (secara engine grandpa feeling gitu looh jadi sangat pandai mainkan emosi audiens..hehe)

Hari itu aku berkesempatan berbincang dengan beliau, banyak masukan yang di berikan kepadaku dan juga teman2 @eri_cahari @ritafianiss @miramarselina & @senyumsyukur yang ikut berbincang bersama saat itu.

Jujur banget belum pernah aku nemuin seorang guru seramah dan seperhatian ini kepada para muridnya. Apalagi aku saat itu baru pertama kali bertemu tapi serasa sudah lama banget berguru sama beliau saking terlalu ramahnya beliau sama murid2nya di tambah lagi nilai plus beliau yang walaupun punya segalanya tapi tetap sederhana dan bersahaja tampilannya, lagi-lagi dalam hati berkata “gue suka gaya loe“.

Terima kasih banyak guruku grandpa Jamil Azzaini , aku berjanji ilmu/kata yang kuterima darimu langsung atau dari buku-buku grandpa insyaAllah akan ku amalkan dan kusampaikan lagi pada orang lain. Sekali lagi “gue suka gaya loe” gurunda.

Doaku menyertai grandpa dan keluarga agar selalu dalam keberkahan, keselamatan, kelimpahan rezeki, dan selalu sakinah mawaddah warohmah…Aamiin yaa Robbal’alamin.

Sampai ketemu di Wanna Be TRAINER (WBT #12) 14-16 Februari 2014 yaa grandpa. Sudah kusiapkan gelas kosong yang gede banget untuk menampung banyak ilmu dari grandpa 🙂

wassalam

Princess Amanda

Bagikan:

49 thoughts on ““Gue Suka Gaya Loe””

  1. basith says:

    Masak si mbak sampai spt itu rasanya, pertemuan dg yai jamil, hebat berarti yai jamil itu, jd penasaran aja,

    1. iya bener banget mas basith…rasanya luarbiasa…hare gene gt loh jarang2 ada guru besar yg bs low profile seperti grandpa jamil….

      ini bukan omong kosong krn sy melihat sendiri dan merasakan sendiri kebaikan seorang guru hebat seperti beliau….

      hayoo atuh mas basith buruan atur wktu agar bs ktmu gurunda jamil…agar bs bikin tulisan sendiri ttg apa yg mas rasakan stlh berjumpa beliau….

      di jamin pengen ketemu lagi dan lagi untk menimba ilmu sebanyak2nya dari beliau….:)

  2. rain says:

    Semoga bisa menginspirasi mbak manda untuk mengeluarkan potensi terbaiknya di bawah bimbingan Kek Jamil untuk mendapatkan “suksesmulia”

    1. aamiin…
      insyaAllah mas rain…
      semoga bisa mengikuti jejak gurunda jamil untuk menginspirasi banyak orang…:)

      tengkyuu yaa udh beri apresiasi di tulisan ttg gurunda jamil ini….

  3. Alhamdulillah tulisanku ttg sosok grandpa jamil udh tayang….sgt express dari yg kubayangkan…krn kmrn siang baru d krm n siang ini udh tayang….:)

    ngomongin ttg sosok gurunda Jamil Azzaini memang gada abisnya…semua muridnya pasti berpendapat sama…krn sosok grandpa ini begitu penuh kasih sayang kepada semua murid2nya baik sm yg udah lama jd murid ataupun terhadap murid baru atau bahkan yg baru kenal sekalipun….

    sungguh satu sikap dan sifat yg wajib di contoh dan di tauladani…..

  4. Mas wantik says:

    Selamat berjuang dan nantinya makin menginspirasi banyak orang mbak Amanda…kesempatan yang baik utk menjadi khoiru ummah, dgn menjadi orang yang bermanfaat bagi yang lain

    Semoga selalu diberi kemudahan dan barokah, aaminn

    Salam dari SOLO

    1. syukrON supportnya mas wantik….
      insyaAllah semakin semangat ingin menginspirasi sejak mengenal sosok grandpa jamil…

      konsep suksesmulia yg di pelopori oleh beliau begitu nancep jleb dalam hati….
      semakin bergejolak hasrat untuk lebih bermanfaat lagi bwt org banyak….

      terutama ingin banget membuat adik2 muslimah qt memiliki impian dunia akhirat sedini mgk agar mereka terhindar dari jerat seks bebas yg telah begitu kronis menjerat hidup adik2 muslimah qt bahkan dari usia SD….semoga Allah mudahkan dan kuatkan untuk mewujudkan semua ini…aamiin….

  5. Waaah princess tulisanmu kerON, wah makin penasaran niy ikutan WBT full 3 hari bersama The Legend Kakek Jamil Azzaini.

    Senangnya bisa bertemu denganmu juga Princess Amanda.

    1. Alhamdulillah senang juga jumpa dirimu my dearest sister sang inspirator SIBUK NIKMAT….

      dirimu skg enak sister tgl metik hasil dari belajar di Wbt 11 n TBnC 10 akhir 2013 lalu….
      pokonamah lulusan akademi trainer itu pada kerON2 dech
      akyuu pun udh ga sabar pengen berada dlm suasana belajar yg penuh ilmu dan suasana persaudaraan sesama peserta WBT 12 nnti…

      #peyuuukkzz….

  6. Jadi keingat momen itu.. Senang sekali bisa jumpa dengan Kek Jamil serta murid-muridnya yang kerON2. Seperti Teh Manda, itulah momen pertama saya jumpa Kek Jamil. Kesan saya juga hampir sama.

    Semoga Allah menjaga Kek Jamil dan murid-murid beliau untuk selalu istiqomah dalam menumpuh hidup yang semakin sukses Mulia 🙂

    1. aamiin yaa Robbal’alamin….

      nah ini salah satu murid yg jg sgt berkesan di awal jumpa yaitu adik @senyumsyukur…..

      jadi inget wktu itu aq fotoin km de’ sm grandpa jamil pake ipadnya grandpa jamil….wah kerON banget ya grandpa itu seperti ga pny cape tetep aja senyum melayani murid2nya satu2 u foto…pdhl malam itu grandpa hrs brgkt k hongkong….

      insyaAllah sampai ketemu di WBT 12 ya de’ …..

      1. wah teteh manda,, saya jadi penasaran dengan teteh.. salam kenal dari rizqi ya.. Saya pengen sharing ni teh,,, pengen bisa on terus….
        Teteh bisa berhijab syar’i hingga bercadar begitu tapi tetap kece.. Subhanallah,,,

        1. salam kenal juga rizqi sayang….
          ayoo ikutan wbt 12 bulan feb nnti….insyaAllah bs dpt banyak ilmu lgs dari grandpa jamil….

          klw pengen chat sm aq bs di wa 0896 3151 6612 atau di twitter @holistic_center

          ayoo rizqy jadi bagian dari generasi muslimah yg menginspirasi para wanita diluarsana untuk hidup menuju sukses mulia…:)

          aq doain semoga keinginannya berhijab syar’i segera terwujud ya sayang…aamiin….

          1. Amiin teh.. Pengen banget bisa mengenal diri sendiri dan bisa memanfaatkan apa yang kita punya dengan penuh kesungguhan…
            kadang belum yakin teh.. Astaghfirullahal ‘adziim
            Rizqi lum ada WA teh..

          2. rizqy sayang no itu u smsan jg bisa…ayoo semangat u mengenal diri sendiri dan temukan passion km sedini mgk..:)..

  7. ERI CAHARI says:

    Wow…. tulisan yang kerON Neng, menulisnya dengan hati yach ? indah mengalir…., memang tidak akan ada habisnya kalau kita membicarakan sosok Babeh JA, semoga Allah SWT., selalu memberikan yang terbaik untuk beliau dan keluarganya, dan semoga kita sebagai murid muridnya dapat mengamalkan ilmu yang beliau berikan dengan menjadi orang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain, Aamiin……..

    1. sumuhun kang eri leres pisan nulisnya dari hati…
      dan tulisan di atas jg pasti merupakan isi hati semua murid2nya grandpa jamil….

      setiap murid yg berjumpa dan berinteraksi dengan grandpa jamil akan mempunya perasaan yg sama dgn manda….haree genee gt loooh…jarang ada guru se low profile kyk gini….ini fakta…dan tenang aja…ini bukan pujian omong kosong…lagian grandpa jg ga kesan n ga mempan dgn pujian…secara levelnya udh tinggi banget soal menjaga hati…hehe iya khan grandpa….?

      sekali lg nuhun kang eri sang pemimpin bijak udh comment n memberika apresiasi untuk guru qt semua Jamil Azzaini….:)

  8. Denni Candra says:

    Salam kenal mbak Amanda, saya rasa setiap orang yang berjumpa dengan kek Jamil pasti memiliki kesan mendalam.
    Saya yang baru sekali berjumpa dengan beliau waktu acara Inauguration Komunitas SuksesMulia pun mempunyai kesan yang sama. Mudah2an bulan Februari ini kalau tidak ada halangan dan diizinkan Allah SWT bisa menimba ilmu secara langsung dengan kek Jamil. Amiin

    Salam SuksesMulia

    1. ERI CAHARI says:

      Aamiin YRA….. semoga Allah meridhoi Mas Denni, kami tunggu untuk saling bersilaturahim

      1. tu mas denny di ajak silaturahim sama seorang Coach leadership….

        di jamin bisa dpt banyak ilmu soal kemimpinan mas denny…how to be a wise leader nah kang eri ini jago di bidang itu….
        pemimpin yang bijak tentunya….

        1. Denni Candra says:

          siap mas eri dan salam kenal juga … 🙂
          kayaknya gak cukup kalau hanya menyediakan “gelas kosong” harus di ganti jadi “drum kosong” nih biar muat, soalnya banyak saudara dan sahabat hebat dengan ilmu2 keren nih … hehehe 🙂

  9. Pintar VB says:

    Murid luar biasa (amanda) dan guru yg luar biasa (kek Jamil). Inspirasi dr kek jamil di web ini saja sudah banyak yg menginspirasi setiap pembaca, apalagi murid dr kek Jamil yg bisa nulis ditampilin di web ini pasti lebih KerON. Salam SuksesMulia..

  10. mantapz…
    iya semua muridnya pasti mempunyai kesan mendalam terhadap gurunda jamil dengan versi masing2…

  11. Andriansyah says:

    Saya juga berkesan ketika lihat pertama kali show pak Jamil di Training sukses Mulia….Semua anggota tubuh beliau seakan turut berbicara.

    1. kerON dech….
      guru seperti harus selalu di doakan secara intens agar umur gurunda berkah n panjang sehingga bs terus membina murid2nya….:)

  12. Mayang says:

    Subhanallah… Kek jamil tak hanya seorang guru kehidupan. Beliau juga magnet yang mempertemukan saya dengan banyak sekali sahabat nan hebat. Jadi penasaran dan ingin bersahabat ama princess amanda…

    1. me too mba mayang…udah banyak banget denger cerita hebat about mba mayang…semoga WBT 12 jadi fasil lg ya….pengen ketemu dech sm mba mayang sang “service heart”…:)

      syukrON atas apresiasinya di tulisan ini tentang gurunda Jamil yg super kerON

  13. Mayang says:

    Subhanallah… Kek jamil tak hanya seorang guru kehidupan. Beliau juga magnet yang mempertemukan saya dengan banyak sekali sahabat nan hebat. Jadi penasaran dan ingin bersahabat ama princess amanda…

  14. @tonyyansen says:

    Wow… setuju banget dengan Princess… 😉

    1. mantapz mas bro bs..#salam be max 🙂

  15. PAY IT FORWAD…apa yg sdh di dapatkan dari gurunda berupa ilmu…pay it forward.:)..

  16. Gue suka gaya loe berdua dah…hehehe.
    Guru dan murid yang sama2 keceh.

    1. qiqiqi…singkat,pada,jelas commentnya trainer kerON mas andy…..

      syukrON atas apresiasinya bwt gurunda Jamil mas…:)

      1. Denni Candra says:

        klo saya yang bilang jadinya, gua suka gaya kalian bertiga dah … hehehe 🙂

        1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

          hehe…:)

  17. KerON unt tulisan Princess Amanda.

    Insyaallah, kita sama-sama berguru dengan Kek Jamil di WBT # 12.

    Salam Sukses Mulia dari Pontianak

    Syaifur Amuro

    1. oke..smp jumpa di suasana menuntu ilmu di WBT #12

      syukrON u apresiasinya….

  18. Beginilah akibatnya kalo bergaul dengan KINGPIN, proses “PERCEPATAN” akan lebih terasa. SyukrON aku jadi salah satu muridnya, setelah bergaul lebih dari 1 tahun, saya ikut WBT9 dan TBnC9 setelah itu di”TANTANG” bikin buku.
    Saya masih inget tantangannya “Kartu Nama Seorang Trainer adala BUKU” wow, sebagai seorang Feeling introfet (Fi) saya langsung terbakar, dan alhmadulillah, dalam waktu 4 bulan buku itu rampung, lalu saya bawa ke bunda @SofieBeatrix (karena ada failitas khusus u/ alumni @akademiTrainer) dan gayung pun bersambut, Kek Jamil langsung ajak gabung nulis bareng dibuku itu. Karena buku itu tentang STIFIn, dan beliau interest sekali.
    Alhamdulillah, nantinya dibuku itu akan ada penulisnya Nama Saya dan Kek Jamil, dan Co-Writernya @SofieBeatrix
    SyukrON, memang kakek yang satu ini punya hati SuksesMulia, yang ingin mengangkat para kadernya menjadi berkarakter dan bermartabat, juga mengangkat derajat murid-muridnya
    Salut…. !,
    Ayo Siapa lagi yang mau nulis buku!!!!!

    1. Subhanallah….mantapz banget ya mas beni klw gaulnya lgs ama KINGPIN tu cepet meroketnya dalam rangka meraih sukses mulia….:)

      SyukrON mas atas apresiasinya kepada gurunda Jamil yg super kerON dalam membina murid2nya…;)

      1. insyaAllah Princess Amanda bukunya pada tanggal 19 oktober 2015…sampaikan umur hamba yaa Robb hingga oktober 2015

        1. Target nulis bukunya 19 Oktober 2015. Tanggal lahirnya 19 Oktober ya mbak Manda ? .

          1. iya betul…
            targetnya tgl 19okt 2015,insyaAllah jika bs lbh cpt dari target itu lebih baik…:)

  19. Salam kenal mbak princess Amanda, selamat mengikuti WBT 12 semoga bisa menginspirasi banyak orang. Demikian pula kesan saya terhadap mas Jamil yang kerON bgt meski sudah lama saya kenal beliau sejak kuiah dulu.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      salam kenal jg mas Tito….

      syukrON atas apresiasinya ttg gurunda Jamil di tulisan ini….:)

  20. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

    jazakumullah khairan kepada semua yg udah memberikan apresiasinya untuk guru kita semua yaitu gurunda Jamil Azzaini…
    barokallah fiikum….

  21. Kutahan2 tuk berkomentar akhirnya saya berkomentar. Semoga tidak menjadi saya ge-er, sombong dan tinggi hati ya. Doakan selalu. Saya manusia biasa dengan segalah kelebihan yang Allah berikan dan dengan segala kekurangan yang saya pernah lakukan. I love U semua

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      InsyaAllah inilah yg dirasakan semua murid grandpa…
      Manda yakin di hati semua murid punya kesan yg sgt mendalam terhadap gurunda jamil…cuma ada yg msh malu2 mengungkapkannya dalam bentuk tulisan…InsyaAllah suatu hari manda akan bikin buku tentang figur otoritas dan sosok yg akan manda tulis salah satunya adalah my teacher yang super KerON @jamilazzaini…:)

      We all love you gurunda….

Leave a Reply

Your email address will not be published.