Gaya Hidup Baru SuksesMulia

Di era sekarang yang dirindukan banyak orang bukan hanya sukses semata. Kaya harta atau kaya ilmu saja belum cukup. Buat apa harta berlimpah tapi tak mau berbagi dengan orang susah? Untuk apa ilmunya tinggi bila tak mau berbagi kepada orang yang haus ilmu?

Begitu pula yang punya jabatan tinggi, percuma saja jabatannya setinggi langit bila tak punya pengaruh mengambil keputusan yang berpihak kepada orang banyak. Buat apa populer bila hobinya hanya pamer barang-barang mewah yang mampu ia beli? Popularitasnya hendaknya digunakan untuk mendorong orang berbuat kebaikan kepada sekitarnya.

Generasi muda yang sukses kini menjadi penggerak kepedulian. Tengoklah kiprah pak Anis Baswedan dengan gagasan Indonesia Mengajar. Ia mendorong putra-putri terbaik Indonesia untuk berbagi ilmu dan perhatian di sekolah-sekolah yang membutuhkan, bahkan hingga ke pelosok-pelosok Nusantara.

Di dunia sedekah tentu Anda mengenal Saptuari dan mas Mono. Kedua orang ini adalah motor penggerak Sedekah Rombongan dan Makelar Sedekah. Aksinya melengkapi lembaga-lembaga kepedulian yang telah ada sebelumnya seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Aksi Cepat Tanggap dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saya juga mengenal banyak orang sukses yang namanya tak disebut tapi kepeduliannya selangit. Setiap hari mereka memberi makan ratusan orang dengan cuma-cuma tanpa gembar gembor apalagi mengundang media. Tak sdikit pula yang diam-diam tapi sedekahnya ratusan juta setiap bulan.

Bagi Anda yang sering menyaksikan acara Kick Andy di Metro TV atau acara pak Rhenald Khasali di TVRI tentu tahu betapa banyak orang sukses yang tidak kita kenal namun kiprahnya begitu besar.

Saat ini sudah tidak “ngetren” hidup hanya sukses saja, hidup juga harus mulia (memberi manfaat). Kehidupan terbaik itu Sukses sekaligus Mulia. Di Kubik, setiap bulan puasa kami mengadakan Festival SuksesMulia untuk mengkampanyekan gaya hidup baru: SuksesMulia. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Tahun ini, kami akan melakukan Festival SuksesMulia serentak di 20 kota pada 13 Juli 2013. Kami mohon doa dan dukungan untuk kelancaran acara ini. Semoga langkah kecil kami ini mampu memberikan kontribusi besar bagi munculnya gaya hidup baru SuksesMulia. Generasi yang ditandai munculnya banyak orang sukses dan kesuksesannya memberi banyak manfaat (mulia) kepada masyarakat. Semoga…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


seminarONparenting


Bagikan:

19 thoughts on “Gaya Hidup Baru SuksesMulia”

  1. agus says:

    Semoga smakin tumbuh generasi SuksesMulia ,manfaat bg org lain, menggantikan generasi orang2 yg memperkaya diri sendiri dg jalan yg gak bener, wal wal geduwal ,mboh watu emboh aspal , emboh haram mboh aspal,pokoe di untal, ” cari di kamus bg yg kurg faham bhs jawa”hehe

    1. Hehehe, segera ke Google translate

  2. #Inspirasi Parenting

    Setuju Kek, Pola dan gaya hidup terbaik memang adalah Sukses-Mulia. Itung-itung pahalanya dapat dan berlimpah buat tabungan akhirat, sekaligus Dunianya juga dapet. jadi keingat judul film Doyok. “Kanan-Kiri-Woke” sebab dapatnya dua jadi wokeh benneran Hehehe…

    Sejatinya, hidup memang bukalah soal aku, tetapi juga sola kita. So, marilah kita berfastabikul khairat. itung-itung ngga ada ruginya kok. dan yang terpenting diatas semua itu, sadarilah bahwa matematika Tuhan kerap berbeda dengan matematika kita. Bukan gitu kek? Salam SuksesMulia.. Salam Metamorfosa..

  3. ida says:

    LIKE THIS
    moga bisa sukses mulia juga
    Mohon doanya kek..
    perlu kasih nama lengkap + binti ga ya? biar bisa dibantuin doa jg..:D

    1. Sip nama lengkap beserta nama orang tuanya dan apa yg perlu didoakan sangat penting. Salam SuksesMulia

  4. TPsugiharto says:

    Nice….Albert Einstein aja pernah bilang “Try not to become a man of success but rather to become a man of value” …..
    Semoga Allah meridloi kegiatan yang mulia ini…

    Nitip doanya ya pak..Semoga bisa menjadi orang yang sukses dan memberi banyak manfaat seperti Bp. Jamil…Tks

  5. Andi Hakim says:

    Perkenalan dan bertemu dg babeh Jamil memberikan semangat lebih berkobar utk bisa meraih SuksesMulia, sangat menginspirasi untuk bisa bermanfaat. Dalam hadits pun disebutkan bahwa, “khirunnas ‘anfauhum linnas”, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
    Makasih beh, guru kehidupan kita..
    Ilmu mu terus mengalir menjadi amal di akhirat yg tak pernah putus.Aamiiin..
    Pas bener pantun buat babeh ini:
    Baca buku ON mencari inspirasi, meraih SuksesMulia dekat dengan illahi. Ini dia babeh Jamil Azzaini, inspirator hebat yang senang berbagi.

    1. Terima kasih ya, peluk dari dunia maya. Ayo banun Pulau Seribu. Salam SuksesMulia

      1. Andi Hakim says:

        Iya beh, siap insyaAllah. perbanyak ilmu dan pengalaman, selalu berusaha untuk bisa memberikan yg terbaik untuk tanah kelahiran, Kepulauan Seribu.mohon do’anya beh *peluk

  6. Andi Hakim says:

    Perkenalan dan bertemu dg babeh Jamil memberikan semangat lebih berkobar utk bisa meraih SuksesMulia, sangat menginspirasi untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat. Dalam hadits pun disebutkan bahwa, “khirunnas ‘anfauhum linnas”, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
    InsyaAllah saya ikut Festival Sukses Mulia tgl 13 Juli nanti. Makasih beh, guru kehidupan kita..
    Ilmu mu terus mengalir menjadi amal di akhirat yg tak pernah putus.Aamiiin..
    Pas bener pantun buat babeh ini:
    Baca buku ON mencari inspirasi, meraih SuksesMulia dekat dengan illahi. Ini dia babeh Jamil Azzaini, inspirator hebat yang senang berbagi.

  7. isnysa Allah amin

  8. jangan lupa ya untuk ikut hadir di acara Festival SuksesMulia tanggal 13 July 2013 mendatang…silahkan bisa menghubungi panitia FSM yang ada di kotanya masing-masing atau ke @komunitasSM

  9. Festival Sukses Mulia itu ada di kota mana aja? Palangka Raya termasuk nggak?

  10. bundaarie says:

    Bandar lapung masuk dlm 20 kota itu kan kek?? *H2C

  11. damayanti says:

    as usual so inspiring…semoga makin sukses mulia Pa 🙂

  12. Bandung, tgl 13 Juli ada gak mas?

  13. maya says:

    13 kota mana aja ya?? yogya adakah?

  14. sukses mulia, semoga bisa, kek. mohon doanya ya 🙂

  15. dnur77 says:

    Alhamdulillah…subhanallah…
    senang bisa bertemu dan berpelukan serta berfoto dg guru inspirasi “Kek Jamil Azzaini” di acara SuksesMulia Entertrainment kemarin….semoga bisa ketularan Sukses dan Mulia….aminn.

Leave a Reply

Your email address will not be published.