Mau Menjadi Pengantar Rezeki?

Share this
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Rezeki itu seperti kematian, ia akan mendatangi kita dimanapun kita berada. Tugas kita yang utama adalah menyiapkan diri agar saat rezeki datang berlimpah kita siap menerimanya.  Tugas kita yang kedua, menjemput dimana rezeki biasanya berkumpul. Selain memantaskan diri dan juga menjemput rezeki, kita juga perlu yakin ada rezeki yang terkadang diantar oleh Sang Pemilik Rezeki.

Saya termasuk yang sering menerima rezeki yang diantar ini. Ada yang mengantar rezeki berupa beasiswa pascasarajana di IPB, memberangkatkan haji dan umroh setiap tahun, memberi saham perusahaan, mengajak keliling dunia, memberi barang-barang branded, menghadiahi beberapa asset dan lain sebagainya.

Dua hari ini, saya juga menerima rezeki diantar yang pas dengan kebutuhan saya. Kemarin sore, pukul 16.49, dari Hotel Aston Bogor istri saya berkirim pesan via whatsApp kepada saya yang ada di rumah Jakarta. Isi pesannya “Bapak, aku belum siapan makan malam. Bapak mau dibeliin apa?” Segera saya jawab “Gak papa, nanti saya cari sendiri, ibu fokus pertemuan saja.”

Saya pun bergumam “Ya Allah, malam ini saya pingin makan lele, kemana ya belinya?” Tidak lama kemudian, tepatnya pukul 17.05, sahabat saya Andy Sukma Lubis bertanya via chat kepada saya: “Babeh kapan ada di Jakarta, hehehe, mau berbagi Lele Crispy.” Dan lele kiriman dari Lele Crispy Tebet pun tiba tepat usai sholat maghrib, jadwal makan malam saya di hari Kamis. Alhamdulillah ya Allah, ada rezeki diantar yang pas dengan kebutuhan.

Jumat pagi ini, diiring hujan gerimis, saya melakukan aktivitas di Griya SuksesMulia. Saya pun membatin “Ya Allah, enak juga ya kalau ngopi sambil makan camilan, terus melakukan hal-hal yang baru.” Tidak lama kemudian, security di kantor memberikan dua paket kepada saya. Paket pertama berupa peyek dan klanting kiriman dari Mister Group Yogyakarta, milik sahabat saya Abdul Muid Badrun. Selang beberapa menit, office boy di kantor, menghidangkan kopi favorit saya. Alhamdulillah ya Allah, ada rezeki diantar yang sesuai harapan.

Baca Juga  Pemimpin Tidak Efektif

Paket kedua berisi buku berjudul “Musafir Biker”, kiriman dari sahabat saya Bapak Bakhtiar Rakhman. Lelaki yang kini sibuk keliling dunia dengan motor ini adalah seorang yang sudah kenyang bekerja di sektor pasar modal dan investment banking serta pernah menjadi executive produser beberapa film, salah satunya film yang sangat fenomenal Laskar Pelangi.

Ya, pagi ini saya tidak seperti biasanya membaca buku leadership, rumah tangga, agama, dan pengembangan diri tetapi membaca buku dengan genre yang berbeda, petualangan pak Bakhtiar Rakhman keliling dunia dan Indonesia menggunakan sepeda motor. Kiriman buku ini saya maknai bahwa Ini adalah pesan dari Sang Maha Pengantar Rezeki agar Inspirasi saya lebih mendunia tidak hanya fokus di perusahaan perusahaan yang menjadi client Kubik Leadership, Akademi Trainer dan Kampoong Hening.

Alhamdulillah ya Allah, betapa banyak rezeki yang telah diantar kepada saya, dan itu membuat saya benar-benar bahagia. Saya berharap, Sang Pemilik Rezeki berkenan mengangkat saya sebagai karyawan-Nya untuk mengantarkan rezeki kepada banyak orang di muka bumi.  Membuat banyak orang merasakan bahagia melebihi seperti apa yang saya rasakan.

Apakah Anda juga bersedia bergabung menjadi pengantar rezeki bersama saya?

Salam SuksesMulia

19 Februari 2021

Jamil Azzaini

Inspirator SuksesMulia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer