Cristiano Ronaldo dan BTS

Share this
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Dua pekan terakhir kita dihebohkan dengan dua peristiwa menarik. Pertama, kolaborasi antara McDonald’s dan BTS (group boyband asal Korea Selatan) yang mengeluarkan produk BTS Meal. Pada peluncuran produk Rabu 09 Juni 2021, gerai McDonald’s di 50 negara diserbu oleh para penggemar BTS (Army). Penjualan di gerai gerai McDonald’s pun melesat.

Kedua, disingkirkannya Coca Cola dari meja konferensi pers oleh pesepakbola Cristiano Ronaldo (CR) membuat harga sahamnya anjlok hingga 57 trilyun. Ya, saat konferensi pers menjelang pertandingan Portugal vs Hungaria selaku kapten kesebelasan, CR duduk di kursi yang telah disiapkan. Melihat di meja ada 2 botol Coca Cola, kapten kesebelasan Portugal ini menyingkirkannya dan mengangkat botol berisi air mineral.

Ternyata, kekuatan nama (brand) seseorang bisa mendongkrak atau menurunkan kinerja sebuah bisnis. Dalam hal ini, BTS mampu mengangkat McDonald’s sementara CR menurunkan harga saham Coca Cola.

Dua peristiwa penting ini mengajarkan kepada kita tentang pentingnya, brand atau nama baik atau reputasi bagi kita. Saat kita memiliki nama baik yang tinggi maka ucapan dan tindakan kita bisa mempengaruhi banyak hal.

Dan untuk memiliki nama baik atau reputasi, itu semua berawal dari expertise atau keahlian yang ada pada diri seseorang. Dengan expertise tersebut berbagai prestasi dan karya bisa ditorehkan.

Semakin banyak prestasi dan solusi yang bisa diberikan kepada para penggemarnya maka harganya semakin mahal. Bukan hanya harganya yang semakin mahal tetapi pengaruhnya juga semakin menguat.

Nah pertanyaan saya, apa keahlian yang benar-benar ingin Anda asah dan menghasilkan banyak prestasi serta mampu memuaskan target market Anda?

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
Inspirator SuksesMulia

Baca Juga  Senam Otak Agar Semakin Bahagia dan Produktif

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer