Bagaimana Semakin Jatuh Cinta Dengan Pasangan Hidup Anda?

Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

ehidupan rumah tangga itu naik-turun, dan itu hal yang wajar. Justeru gak asyik bila kehidupan rumah tangga monoton, biasa saja, tanpa konflik. Kita perlu menjaga dan meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan hidup kita agar hidup semakin bahagia. Hubungan kita semakin mesra, semakin harmonis, semakin romantis dan semakin sakinah, mawadah warahmah. Bila dirangkum, kita semakin jatuh cinta dengan pasangan hidup kita.

Ada satu kata, yang bisa membuat kita selalu jatuh cinta dengan pasangan hidup kita. Apa itu? Sebelum melanjutkan membaca, coba tebak apa kata itu? Setelah saya melakukan diskusi, kajian, perenungan dan belajar dengan ahlinya, ternyata satu kata itu adalah Positive Illusion. Saya mendengar kata ini pertama kali dari sahabat saya, Ahmad Faiz Zainuddin. Mas Faiz ini seorang pembelajar dimana salah satu ilmu yang didalaminya adalah tentang keharmonisan rumah tangga.

Setelah saya pelajari lebih mendalam, ternyata istilah positive illusion, dipopulerkan oleh Helen Fisher, PhD seorang antropolog dari Rutgers University yang ahli dalam bidang sex, cinta dan pernikahan. Positive illusion adalah penggambaran hal-hal yang positif tentang pasangan hidup kita, apa yang paling kita cintai dan sukai dari pasangan hidup kita.

Semakin sering kita menghadirkan positive illusion maka kita akan semakin jatuh cinta dengan pasangan hidup kita. Hadirkan persepsi bahwa keberhasilan hidup kita hingga saat ini adalah karena support dan doa doa yang dipanjatkan oleh pasangan hidup kita. Bayangkan bahwa pasangan hidup kita adalah orang paling cantik atau paling tampan yang bersedia mendampingi kita.

Munculkan persepsi bahwa pasangan kita adalah orang yang paling perhatian kepada kita, orang yang paling bersedia mendengarkan curhatan kita secara tulus, orang yang paling pas dan cocok mendampingi kita. Dan hadirkan hal-hal positif lainnya dalam pikiran kita tentang pasangan hidup kita.

Baca Juga  Dimana Urusan Akhiratmu?

Saat positive illusion ini kita lakukan maka bagian otak ventromedia prefrontal cortex dalam diri kita akan mengalami penurunan aktivitas. Hal ini akan membuat kita semakin lebih pemaaf, santai, dan kalem. Bagi Anda yang ingin sering jatuh cinta kepada pasangan hidup kita maka lakukanlah positive illusion secara berkala sekaligus diiringi dengan perlakuan istimewa kepada pasangan hidup kita.

Kapan terakhir Anda melakukan positive illusion? Jika sudah lama tidak Anda lakukan, boleh jadi kehidupan rumah tangga Anda hambar bahkan mulai muncul saling kritik antara suami dan istri. Nah, Anda mau semakin sering jatuh cinta lagi dengan pasangan hidup Anda? Lakukanlah positive illusion disertai perlakuan istimewa kepada pasangan hidup Anda sekarang juga. Selamat mencoba.

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer


Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer