Generasi SuksesMulia

Share this

Enam bulan terakhir saya sering berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Karena memberikan training atau seminar, ada juga yang memang sekadar jalan-jalan mencari inspirasi dan membangun silaturahmi. Selama “pengembaraan” saya itu, saya mengamati sebuah fenomena menarik: munculnya anak-anak muda yang SuksesMulia.

Sukses ditandai dengan 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi. Sementara mulia ditandai dengan menjadikan 4-ta yang mereka miliki sebagai sumber manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Mereka, anak-anak muda yang saya amati itu, kaya sekaligus amat peduli dengan sesama. Mereka berilmu dan sangat bersemangat menularkan ilmunya. Mereka juga amat senang mendorong orang lain untuk terus bertumbuh. Sebagian dari mereka profilnya pernah saya tuliskan disini.

Saya kira, era yang hanya berpikir “sukses” saja sebentar lagi akan berlalu. Karena memang pada faktanya gaya hidup sukses saja telah melahirkan orang-orang egois, menjadikan hati semakin hampa bahkan cenderung serakah. Saatnya hidup tidak hanya sukses semata tetapi sekaligus mulia, gaya hidup yang harus terus kita tumbuhkan adalah gaya hidup SuksesMulia.

Hidup memang bukan hanya tentang saya. Hidup juga tentang orang tua kita. Hidup juga tentang keluarga kita. Hidup juga tentang orang-orang yang mencintai kita. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang agama kita. Hidup juga tentang negeri kita. Hidup juga tentang bumi yang kita pijak.

Sebelum terlambat, teruslah meningkatkan kesuksesan Anda dan di saat bersamaan pilihlah bentuk kepedulian yang akan Anda lakukan dengan sepenuh hati. Kepedulian itu Anda lakukan secara rutin, terus menerus dan semakin membesar. Apabila Anda tidak mulai dari sekarang, kelak Anda akan tertinggal atau bahkan tenggelam ditelan zaman.

Baca Juga  Kampung Inggris

SuksesMulia adalah gaya hidup yang harus menjiwai setiap langkah dan gerak kita. Sebuah gaya hidup yang bisa membuat kita meninggalkan jejak di semesta, membangun negeri ini lebih bermartabat dan membawa bekal yang cukup saat menghadap kepada-Nya.  Saya berharap Anda termasuk dalam barisan Generasi SuksesMulia. Mau?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

12 comments On Generasi SuksesMulia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer