Partner Sukses

Share this
  • 184
  •  
  •  
  •  
  •  
    184
    Shares

Dunia diciptakan berpasang-pasangan. Ada siang, ada pula malam. Ada lelaki, ada perempuan. Begitupula hendakya dalam kehidupan, Anda perlu berpasangan. Selain pasangan hidup, Anda pun perlu memiliki pasangan sukses alias partner. Orang yang menjadi partner itu seperti soulmate Anda, buah hati Anda alias seperti saudara kandung Anda.

Tengoklah bagaimana Rasulullah membangun peradaban di Madinah. Setelah hijrah dari Mekah ke Madinah, salah satu yang dilakukannya pertama kali adalah mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Anshar. Salah satunya, Abdurrahman bin Auf (konglomerat di Mekah) di persaudarakan dengan Saad bin Ar-Rabi (konglomerat di Madinah).

Coba perhatikan apa yang dikatakan Saad setelah dipersaudarakan dengan Abdurrahman, “Wahai saudaraku aku adalah salah seorang yang kaya di Madinah ini. Maka hartaku, aku bagi dua, separuh untukmu dan separuh untukku.”

Kira-kira apa jawaban Abdurahman bin Auf? Bila ia bermental miskin, pasti dengan suka cita ia menerima tawaran harta itu. Namun, jawaban Abdurrahman bin Auf sangat menunjukkan kelasnya, menunjukkan ia bermental kaya.

Yang terucap dari lelaki yang dijamin masuk surga tanpa hisab alias tanpa ditanya-tanya ini adalah, “Terima kasih saudaraku, semoga Allah memberkahi harta dan keluargamu. Aku hanya meminta tolong kepadamu, tunjukkan kepadaku dimana letak pasar di kota ini.”

Orang yang beriman dan bermental kaya memang jauh dari serakah dan mental “gratisan”. Apa-apa meminta yang cuma-cuma dan malas berusaha. Milikilah mental kaya, jauh dari meminta-minta kepada sesama manusia.

Belajar dari kejadian itu saya juga punya beberapa saudara alias partner sukses, salah satunya adalah Indrawan Nugroho. Lelaki cerdas inilah yang membantu saya terjun di dunia training. Ilmu-ilmu yang diperoleh saat kuliah di Australia dan Universitas Indonesia ia turunkan kepada saya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  Sosok Move On

Bukan hanya itu, buku-buku berkualitas dan terbaru yang ia baca, isinya pasti disharingkan kepada saya. Setiap usai mengikuti training, ia selalu menyediakan waktu untuk membagi ilmunya kepada saya. Materi-materi training terbaru yang saya luncurkan sebagian besar dirancang dan didisain oleh lelaki beranak tiga ini.

Komunitas SuksesMulia (www.KomunitasSuksesMulia.com) bisa berjalan dan terus tumbuh di berbagai tempat juga karena sentuhan tangan Indrawan Nugroho. Ia lebih muda dibandingkan saya tetapi kehadirannya telah mewarnai perjalanan hidup saya.

Partner Sukses itu seperti saudara kandung, perlakukan mereka secara terhormat. Dukung mereka dengan sepenuh jiwa. Perlakukan keluarga mereka seperti keluarga Anda. Hubungan dengan mereka lahir dari kekuatan perhatian dan cinta. Bukan karena hubungan profesional kerja yang sifatnya lebih transaksional. Nah, siapakah partner sukses Anda?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini




Share this
  • 184
  •  
  •  
  •  
  •  
    184
    Shares

33 comments On Partner Sukses

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer