Jurus Anti Malas

Share this
  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Setelah sekian lama terbiasa WFH (Work From Home) ada sebagian orang yang akhirnya malas berangkat ke kantor. Mereka ingin tetap bisa rebahan di rumah namun tetap mendapat gaji bulanan. Dari fakta inilah kemudian banyak yang bertanya kepada saya “Babeh Jamil, bagaimana caranya menghilangkan rasa malas?”

Banyak cara bisa menghilangkan malas, setiap orang punya jurus yang berbeda. Ada yang punya 20 jurus, 10 jurus, 7 jurus, 5 jurus anti malas. Menurut saya, sebenarnya cukup satu jurus anti malas. Apabila kita punya jurus ini, maka malas segera pergi menghilang dan jarang datang. Apakah satu jurus tersebut?

Satu jurus tersebut adalah : Temukan “WHY” atas apa yang akan kita lakukan. Saat kita mampu menemukan “why” ketika kita melakukan sesuatu, saat itulah energi kita membuncah dan berlimpah. Rasa lelah mudah terkikis, rasa malas enggan mendekat, rasa bosan dan jenuh akan menjauh.

Setelah saya menemukan “why” menjadi Inspirator, saya merasa lebih bersemangat, bergairah, tidak mudah lelah dan tentu anti malas. Selain itu, saya semakin menikmati apa yang saya lakukan. Lebih mudah bersyukur, lebih enjoy, dan lebih bersemangat memperkaya ilmu dan keahlian yang sesuai dengan bidang yang saya tekuni. Asyik khan?

Untuk itulah, sebelum Anda melakukan sesuatu temukan “why” terlebih dahulu. Apabila Anda sudah melakukan sesuatu dan ingin terus bersemangat melakukannya, temukan juga jawaban “why” Anda melakukannya. Jawablah lima pertanyaan pertanyaan berikut yang akan membantu Anda menemukan dan memperkuat “why”.  

Pertama, apa alasan yang sangat kuat dan mendasar Anda melakukan sesuatu yang Anda akan lakukan atau sedang Anda lakukan?

Kedua, mengapa alasan yang sudah Anda ungkapkan di pertanyaan nomor satu begitu penting bagi  Anda?

Baca Juga  Apa Kebiasaan Anak Anda?

Ketiga, apabila yang Anda akan lakukan atau sedang Anda lakukan berhasil, bagaimana perasaan Anda?

Keempat, apabila yang Anda akan lakukan dan sedang Anda lakukan sukes besar, bagaimana perasaan orang-orang Anda cintai dan mencintai Anda?

Kelima, Saat yang Anda akan lakukan atau sedang Anda lakukan berhasil, bagaimana suasana batin Anda? Hal-hal menarik apa yang Anda bayangkan ketika itu? 

Cobalah jurus ini, insha Allah rasa malas segera pergi dan menjauh dari Anda. Tidak percaya? Buktikan dulu dong.

Salam SuksesMulia
Bogor, 15 Maret 2021

Jamil Azzaini
Inspirator SuksesMulia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer