Robot Pendeteksi Kebohongan

Bila Anda sudah memutuskan untuk menikah, Anda harus mempercayai pasangan hidup Anda. Anda tidak perlu memeriksa SMS atau panggilan yang masuk ke telepon pasangan hidup Anda. Hidup saling percaya adalah anugerah kehidupan.

Begitu pula kepada anak, bila Anda sudah memberikan pondasi pendidikan keagamaan yang kokoh Anda tak perlu khawatir saat ia mulai remaja. Anda tak perlu diam-diam mencari tahu aktivitas anak Anda. Terbukalah dalam komunikasi dan tak perlu ada dusta. Bila satu dengan yang lain tidak saling percaya, keluarga Anda diambang bencana.

Omong-omong soal saling percaya, mari simak cerita berikut ini..

Alkisah, tersebutlah seorang ayah yang merasa anak dan istrinya sering berdusta. Sehingga, ia tidak lagi mempercayai setiap ucapan anak dan istrinya.

Suatu ketika dia datang ke tempat pameran robot. Disana ia melihat robot canggih yang bisa mendeteksi kebohongan. Bila ada orang yang berkata bohong, si robot otomatis memukul orang tersebut. Plak!

Tertarik dengan kecanggihan robot itu dia memutuskan untuk membelinya. Tiba di rumah, dia tak sabar untuk menguji kecanggihan robot tersebut. Kebetulan hari itu anaknya baru pulang setelah larut malam.

“Dari mana kamu?” dia bertanya kepada anaknya sambil melotot.

“Dari belajar papa…” jawab sang anak. Si robot langsung memukul sang anak. Plak!

“Kamu bohong! Robot ini bisa mendeteksi kebohongan. Ayo dari mana kamu?”

Dengan perasaan takut sang anak menjawab, “Dari nonton papa…”

Lelaki paruh baya itu melanjutkan pertanyaannya, “Nonton apa kamu?”

“Nonton film perang,” jawab anaknya. Mendengar jawaban sang anak, robot pendeteksi kebohongan kembali memukulnya. Plak!

Sang ayah makin naik pitam. “Kamu bohong lagi, ayo yang benar kamu nonton film apa?” Sambil terisak anak itu menjawab, “Saya nonton film porno, papa…”

Sambil menunjukkan wajah penuh amarah, ayah itu menghardik anaknya sambil berkata, “Kamu ini anak keterlaluan ya, kecil-kecil sudah nonton film porno. Papa yang sudah setua ini saja belum pernah nonton film begituan!” Demi mendengar ucapan tersebut robot pendeteksi kebohongan langsung memukul lelaki itu. Plak!

Di tengah kegaduhan, tiba-tiba istrinya keluar dari kamar. Melihat lebam-lebam di pipi anaknya ia pun marah kepada suaminya. “Papa ini bagaimana sih, dia kan sudah remaja papa, biarkan dia bahagia. Bagaimanapun dia itu anakmu!” Tanpa diduga robot pendeteksi kebohongan mendekati perempuan cantik itu, lalu…. Plak!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

36 thoughts on “Robot Pendeteksi Kebohongan”

  1. ade bdg says:

    wkwkwk lucu banged. dapet cerita dari mana sih kek?

  2. Kencono sari says:

    endingnya tragis sih tapi tetep aja pengen nyengir hehe…

  3. kaka says:

    “bagaimanapun dia anakmu..” Plakk..!!

    Lucu dan bermakna mas Jamil… 😀

  4. kalau kakek beli robot ini…kira2 berapa kali kena pukul kek?
    iqbal pasti sering…hehehe

    tapi memang benar apa kata kakek guru, saat kita menikah, kita harus menjaga kepercayaan pasangan yang diberikan pada kita…

    mudah-mudahan iqbal dapat menjaga kepercayaan istri 🙂
    jazakaLlahu khayran kakek guru

  5. adynm says:

    pondasi agama, kepercayaan, tawakkal

  6. Anggit Setyaningsih says:

    Berarti si anak,anaknya siapa ya?haha
    hayoo..jangan2 om jamil nih tersangkanya.hehe :p

  7. nenny says:

    hahahahah lucuuuuuuuu…

    jujur itu “jualan” paling mahal digenerasi manapun… berteman dengan orang jujur ga bikin “lelah” bathin..

    makin kagum sama Nabi ku.. yang dijuluki Al- Amin..

  8. mumun says:

    Hahaha…lucu juga kepercayaan dan kejujurann adalah hal yang paling berharga yang harus kita jaga.
    Tapi hari ini tidak mungkin kita menemukan orang yang tidak pernah bohong.bukan begitu om jamil???

  9. didi says:

    ahahahahaha,,. *asli ngakak,.
    nice mas jamil pesen moral’ny..

  10. Budi Santoso, BTM Kalibening- Banjarnegara says:

    Utk skrg ini bicara jujur itu berat sekali, ibarat orang ‘memegang bara’. Skrg ini 2 x 2 = 4 itu salah, yg benar itu 5 apa 6. Tapi kuyakin kejujuran pasti menang. Salam SuksesMulia!!

  11. Eliya Tuzaka says:

    Percaya emang pondasi utama dalam menjalankan hidup ini… khususnya bagi kaum Muslimin tentang “Percaya” sudah sangat diatur dalam “Rukun Iman” yang “Wajib” dipercaya dan diamalkan, (Sekedar biar ingat aja)yaitu: 1)Percaya pada ALLAH SWT, 2)Percaya Rasul ALLAH, 3)Percaya pada Malaikat ALLAH, 4)Percaya pada Kitab-kitab ALLAH, 5)Percaya pada hari Kiamat, 6)Percaya bahwa takdir baik dan buruk hanyalah dari ALLAH… Bila masing2 individu Muslim mengamalkan “Rukun Iman” ini maka dijamin dech otomatis saja hubungan dengan sesama manusia pun bisa saling percaya dan dipercaya.. OK THANX BANGET BUAT USTADZ JA yang tiap pagi terus memberi pencerahan bagi kita…

  12. deny kurniawan says:

    pagi pagi dah senam muka nih…lucu abis.
    tapi Inspired bgt nih.thanks

  13. dwi setyawan says:

    Lucu&inspiratif,,,,jd nyengir sndri nih bacane,,,:) thanks Pak Jamil,salam sukses mulia.

  14. Ano says:

    JUJUR SAYA BACANYA JD SENYUM2 SENDIRA.
    Hahahaha 🙂
    Salam Sukses Mulia tk semua
    Ano #BandEntrepreneur

    1. raras says:

      pasti gak bakal kena “PLAK” dari si robot, xixixi

  15. isw_banna says:

    ngakak ampe guling guling pak!!!!

    plak (kalo ada robot itu mungkin langsung nampar saya) nggak ampe guling2 soalnya hehe….

    1. raras says:

      hahaha..ada yg ngaku..

  16. Firman says:

    Lucu nih ceritanya, Pak. Thanks Pak Jamil 🙂

  17. mochamad aliffian says:

    wah beli dimana ya robotnya… Mau pesen satu.. Haha…

  18. Jamil says:

    Kalau saya punya robot itu ditempeleng berapa kali ya? He..he…he…Ayo siapa yang mau pesan robotnya? Salam SuksesMulia. Jamil Azzaini

  19. bayu taherr says:

    wkwkwkwkwkwkkkkwwk

  20. Pinkan says:

    Hahahahaa….thanks sdh membuat ketawa 😀

  21. imam says:

    @anggit: Plak!

  22. Dinata says:

    jadi ingat salah satu mie Instan “mi Sedap”

    http://supriatna87.blogspot.com

  23. Farah says:

    Ha…ha…ha….bagusnya robot ini utk nazarudin cs dan pemimpin negeri ini yg sering ngebohongi rakyat spy dapet plak …plak… Thanks Mr.JA utk pesan morilnya

  24. hahahaha… betul… lucu dan bermakna, kayaknya gambaran negeri ini yah… gak ada lagi yg jujur… gak ada lagi yg bisa dipercaya…

  25. aamextended says:

    bisa aja, dapat idenya dari mana ???

  26. chamid umar says:

    emang kita-kita brani beli robot gituan, Yaa Alloh Ampunilah Hamba-hambamu yang lemah dan penuh dosa ini ( ngakak, tercenung, dan segera beristighfar …..)

  27. dian says:

    Ya ampuun………. speechless saya bacanyaaaa…

  28. AWAL HASAN says:

    Hahaha…. plak plak plak!!!

  29. Bagus juga ceritanya penuh inspiratif….teruskan pak Jamil untuk menambah cerita-cerita lainnya.

  30. mrpaten says:

    “bagaimanapun dia anakmu..” Plakk..!!
    hahahahahahahaaaaaaa……….

  31. pakde says:

    yah…paling parah ni si istri..

  32. pakde says:

    kl ga pernah bohong malah kaku spt robot yg nempeleng itu boss..

  33. Renny says:

    Wkwkwkwk………lumayan obat stress kek xixixix

Leave a Reply

Your email address will not be published.