Belajar Romantis

romantis.jpg

Hal sederhana bisa meningkatkan makna cinta. Maka, jangan sepelekan yang sederhana untuk menambah keharmonisan rumah tangga. Biasakanlah ucapan yang mesra kepada pasangan hidup Anda, walau itu sederhana dan singkat. Ucapan “I love you” atau I miss you” adalah contoh kata ajaib untuk menambah keharmonisan rumah tangga.

Saya sering menyarankan kepada para peserta pelatihan untuk melakukan hal ini. Bagi yang tidak terbiasa perlu membiasakan. Namun, agar pasangan Anda tidak terkejut perlu ada penjelasan tentang kebiasaan baru yang hendak dilakukan. Sebab, bila langsung berubah tanpa “kata pengantar” pasangan hidup Anda bisa salah tafsir.

Pernah salah satu peserta training saya mempraktekkan saran saya tanpa ada pengantar terlebih dahulu. Ia berkirim SMS ke istrinya, “Hai cintaku, lagi ngapain? I miss you.” Tidak berapa lama kemudian ia mendapat balasan, “Gak salah kirim, mas. Hayo, siapa itu cintaku?”

Tapi lebih baik salah karena melakukan daripada tidak pernah salah karena memang tidak pernah melakukan. Begitu juga urusan romantisme. Perlu dilatih, kemudian dilatih, dilatih lagi dan dilatih terus sampai menjadi kebiasaan.

Dikisahkan, seorang suami sedang berlatih meningkatkan kemesraan kepada istrinya. Ia pun berkirim whatsApp kepada sang istri. “Kekasihku, sedang apakah dirimu? Apabila kau sedang makan, kirimlah sebagian makananmu dengan tiupan cintamu kepadaku. Apabila kau sedang rindu, kirimkan sebait kata rindu kepadaku.”

“Bila kau sedang menangis, kirimkan airmatamu kepadaku. Apabila kau sedang bahagia, kirimkan sebagian tawamu kepadaku. Apapun yang kau lakukan, kirimkan sebagiannya untukku. Aku menunggu kirimanmu, duhai kekasihku,” lanjutnya.

Tidak lama berselang, sang istri membalas, “Mas, aku lagi nongkrong di toilet. Jadi, apa yang harus aku kirimkan?”

Hehehehe… Jangan kapok, teruslah belajar romantis…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

13 thoughts on “Belajar Romantis”

  1. Ari Wijaya says:

    It works, friends. Try and practice. Salah pertama akan jadi pengalaman yang menggelikan. Tapi teruskan, rasakan bedanya. Rasanya tak pernah nambah umur. Serasa muda terus.

    1. Jamil Azzaini says:

      Peluk dari jauh….

  2. afik says:

    Ikhlas banget… udah sy keluarin semua… plong…

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe….jorok….

  3. ali samsudin says:

    ha he ha he,, jorok

  4. sofie beatrix says:

    Wkwkwk

    1. Jamil Azzaini says:

      Dilarang kirim ke suaminya ya…..hehehehe

  5. @CSNurjanah says:

    Kakeekk*kepelin tangan pukul2 punggung. Heheh fisik rambo hati rinto

    1. Jamil Azzaini says:

      Hahahahaha. Badan security hati hello kitty 🙂

  6. EventJogja.Com says:

    sang istri jujur dan apa adanya ^^, padahal bisa juga sih setelah rampung dari toilet baru membalas pesan WA ^^

  7. arief Bijak says:

    hehe…. dimana saja, kapan saja ya romantis … !

  8. adi says:

    Romantis itu..sesuatu yg ga bisa ditebak,tapi dilakukan sepenuh hati.Kejutan..dan beri dia kekuatan dibalik romantis

  9. pemi binti rohmat says:

    ya allah, lembutkan hati ini supaya lebih iklas menyayangi suami dan anak-anak. jadikan sy pribadi yg sholihah yg slalu dirindu keluarganya. ya allah, semoga Engkau memaafkan hambaMu ini. Suamiku, maafkan aku yach untuk semua keburukan yang pernah aku lakukan baik yg disengaja ataupun tidak. smg kita jd keluarga yg sakinah mawardah warohmah yg selamat dunia akherat. amien

Leave a Reply

Your email address will not be published.