Manfaat Public Speaking Dalam Kehidupan Anda

Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi Anda secara substansial sebagai profesional bisnis pada, miliarder Warren Buffett memiliki beberapa saran: KUASAI SENI BICARA MEMENGARUHI.
Buffett pernah mengatakan kepada kelas mahasiswa bisnis bahwa dia akan membayar orang di ruangan itu seharga $ 100.000 untuk 10 persen dari penghasilan masa depan mereka.

Jika mereka adalah public speaker yang baik, dia akan menaikkan tawarannya sebesar 50 persen karena berbicara di depan umum akan membuat ‘investasinya’ lebih berharga.
Inilah kenapa kemampuan public speaking menjadi senjata yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan Anda. Oleh karena itu tim Akademi Trainer telah melakukan kajian. Dan ditemukan 7 Manfaat Public Speaking Dalam Kehidupan Anda

  1. Peningkatan Karir
    Skill Public Speaking yang efektif dan terlatih dapat membantu dengan peningkatan karir apapun profesi yang saat ini Anda geluti. Karena bila Anda yang memiliki skill ini akan menunjukkan bahwa Anda dianggap ekspert dibidang Anda, makin kreatif dalam berinteraksi, terampil berpikir kritis, kemampuan kepemimpinan, ketenangan, dan profesionalisme, kualitas yang sangat berharga dalam dunia kerja dan di lingkungan masyarakat.
    Berbicara di acara dan konferensi adalah cara yang baik untuk membangun kredibilitas. Semakin Anda makin dikenal dan dianggap handal semakin baik, karena Anda dapat memperbanyak prestasi public speaking Anda dalam portofolio Anda.
    Berbicara di depan umum juga dapat membantu Anda menonjol di tempat kerja. Anda akan belajar berbicara dalam rapat, untuk mempromosikan ide-ide Anda, dan menampilkan diri Anda sebagai seorang profesional. Keterampilan berbicara juga dapat membantu Anda unggul dalam wawancara kerja.
    Setelah berbicara di beberapa acara, orang-orang akan mengingat Anda kemudian nancep dalam benak mereka. Mereka meyakini Andalah pantas di bidang profesi Anda. Anda akan makin banyak mendapatkan klien dan bisnis baru dari orang-orang yang mengenal dan menyukai Anda berbicara. Segala macam bisnis baru dan peluang berbicara akan terbuka untuk Anda.
  2. Tingkatkan kepercayaan diri
    Public speaking terbukti dapat secara signifikan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Bila secara terus menerus dilatih dan digunakan skill ini. Anda yang mungkin di awal enggak percaya diri saat harus terpaksa berbicara di depan umum adalah memberdayakan. Selain itu, terhubung dengan audiens dapat menjadi pengingat yang kuat bahwa Anda memiliki wawasan dan pendapat yang berharga untuk dibagikan kepada dunia.
    Tingkat kepercayaan diri Anda akan tumbuh seiring Anda berlatih dari berbicara kepada sekelompok kecil orang hingga khalayak luas. Ini akan menguntungkan Anda tidak hanya di atas panggung atau didepan banyak orang. Dan juga sangat efektif saat Anda diskusi, ngobrol dengan klien secara personal dan disaat rapat.
    Sebuah studi oleh North Carolina Cooperative Extension dari orang berusia 9 hingga 18 yang berpartisipasi dalam program berbicara di depan umum menemukan bahwa berbicara di depan umum meningkatkan kepercayaan diri. Studi ini menemukan bahwa memenuhi tujuan adalah faktor penting ketika datang untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa.
    Sementara kegugupan yang muncul ketika berbicara di depan orang banyak tidak akan hilang sama sekali, itu akan mengajarkan Anda bagaimana menghadapi ketakutan Anda dan mengubah kelemahan Anda menjadi kekuatan.
  3. Terlatih Berpikir Cerdas dan Kreatif
    Berbicara di depan umum adalah cara terbaik untuk membangun keterampilan berpikir kritis dan kreatif. Menulis materi untuk kepentingan public speaking memang memerlukan banyak pemikiran dan mengeluarkan ide-ide yang cermat. Mulai dari analisis audiens, bahasa yang digunakan, contoh kasus supaya pesan mudah dicerna hingga kalimat penutup.
    Tidak cukup hanya memiliki pesan, Anda juga perlu mencari cara untuk menyesuaikan pesan agar sesuai dengan kebutuhan audiens Anda.
    Bagaimana Anda bisa membuat poin Anda yang sangat relevan dengan pendengar Anda? Bagaimana Anda dapat membantu audiens memahami cara berpikir Anda?
    Jika Anda mulai berpikir cerdas nan kreatif tentang gaya berbicara Anda. Anda bisa mengeksplorasi gaya-gaya baru atau pendekatan yang mungkin tidak lazim. Ini bisa kita eksperimen pada setiap kesempatan, sampai Anda benar-benar yakin menemukannya. Tentunya Anda juga harus sering-sering meminta feedback siapa saja, khususnya dari mentor public speaking Anda.
    “Feedback seorang ahli akan lebih powerful, daripada seribu feedback orang biasa..” pesan kakek Jamil Azzaini founder Akademi Trainer.
    Dan cara-cara baru ini mungkin menemukan cara untuk meningkatkan gaya komunikasi Anda di rumah dan di tempat kerja.
  4. Pengembangan pribadi
    Keterampilan komunikasi sangat penting untuk keberhasilan dalam berinterkasi secara pribadi maupun keprofesionalan Anda. Dengan melatih skill public speaking salah satu manfaat terbesar yang dirasakan oleh banyak orang adalah peningkatan kapasitas diri.
    Kami telah menemukan banyak fakta diantara alumni-alumni Akademi Trainer yang dulu sangat malu dan tidak percaya diri saat harus berbicara di depan umum. Bahkan berbicara secara personal masih terlihat kaku dan gugup. Namun setelah mereka mengikuti program-program di Akademi Trainer, salah satunya adalah Speak To Change. Awalnya takut bicara, kini bicara justru bikin nagih. Mereka kini mengalami lompatan untuk jadi pembicara
    Dalam program Speak To Change (program pelatihan public speaking dari Akademi Trainer) tidak hanya skill saja yang akan dikembangkan. Tapi terbukanya value dan potensi diri Anda. Anda akan menemukan kesadaran diri tinggi (High self awareness). Dan Anda bisa cek ke alumni-alumni Akademi Trainer….
    Apa yang mereka rasakan setelah gabung dan belajar di Akademi Trainer?
    Masih ada 3 lagi manfaatnya, apa saja itu. Sisanya bisa cek detail di cukup klik : 7 Manfaat Public Speaking Dalam Kehidupan Anda
Baca Juga  Mengapa Rezeki Tak Bertambah?

Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer