Jangan “Mager” Bro…

Share this
  • 18
  • 3
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Ada yang protes kepada saya, “mengapa kita harus bergaul dengan orang lain bila rebahan dan mager (malas gerak) bisa membuat kita sukses.” Protes tersebut saya respon dengan pertanyaan, “sebutkan kepada saya siapa saja 10 orang yang hobinya rebahan dan mager menjadi orang yang sangat sukses?” Ternyata, orang yang protes kepada saya tidak bisa menyebutkan satu nama pun.

Saya menjadi teringat akan hasil riset yang dilakukan oleh Thomas J Stanley yang dituangkan dalam bukunya The Millinonare Mind. Ada 30 faktor penentu kesuksesan, 10 faktor yang tertinggi adalah : Jujur, disiplin, pandai bergaul, pasangan hidup yang mendukung, kerja keras, mencintai karier/pekerjaan, kemampuan kepemimpinan, memiliki semangat bertumbuh, kehidupan yang teratur, kemampuan menjual (ide, gagasan, produk).

Apakah Anda sudah memiliki sebagian besar dari 10 faktor penentu kesuksesan tersebut? Apakah mager termasuk dari 10 tersebut?

Mari kita bahas beberapa faktor tersebut dikaitkan dengan mager. Untuk tahu apakah seseorang jujur atau tidak, ia perlu bergerak dan bertemu dengan orang lain. Dengan kata lain, orang tersebut tidak boleh mager.

Agar seseorang memiliki kemampuan pandai bergaul, ia juga perlu “keluar” rumah, jadi tidak boleh mager di rumah saja.

Saya yakin, pasangan hidup Anda juga tidak akan mendukung Anda apabila Anda mager saja di atas tempat tidur. Setuju bro?

Seorang yang mager sangat sulit dikelompokkan menjadi pekerja keras, bahkan lebih cenderung dekat dengan pemalas.

Berkaitan dengan pekerjaan, memang ada pekerjaan yang bisa dilakukan di atas tempat tidur. Namun berbagai riset sangat tidak menganjurkan hal ini. Jadi, mencintai karier atau pekerjaan juga perlu diiringi dengan gerak, tidak mager.

Baca Juga  Lelah yang Wajib

Leadership seseorang juga akan sangat terasah apabila ia berinteraksi dengan banyak orang, tidak mager.

Semangat bertumbuh akan semakin terpicu bila kita punya pembanding, kompetitor dan juga sering bertemu dengan masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Itu semua mewajibkan kita keluar rumah, tidak mager.

Ternyata, dari beberapa faktor penentu sukses mewajibkan kita untuk bergerak, tidak mager. Jadi, bila Anda Ingin semakin sukses: Jangan mager bro..

Salam SuksesMulia
Sentul, 24 Maret 2021

Jamil Azzaini
Inspirator SuksesMulia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer