Yang Hilang, yang Ditemukan

Wirzal TaufiqBeberapa minggu yang lalu BB saya hilang. Bahkan dijadikan ajang curhat artikel di sini hehehe. Saya sempat share waktu itu bahwa saya bisa saja memilih misuh-misuh(yang kurang paham artinya …tanya mbah google atau mas-mas Jawa deh) atau saya bersyukur dan mengambil hikmah.

Alhamdulillah, saya banyak belajar dari hilangnya BB saya. Saya belajar untuk melepaskan, mengikhlaskan dan menyadari apa yang paling penting dari sebuah komunikasi-ternyata bukan tools/gadgetnya.

Sahabat, apakah Anda pernah kehilangan sesuatu? Bagaimana rasanya? Mungkin sedih, kesal, marah? Atau bagaikan menggenggam tangan Anda erat-erat, tanpa pernah melepaskannya, gilanya tidak ada yang dalam genggaman Anda!

Padahal ketika Anda mengizinkan tangan tersebut terbuka kembali, maka ia akan bisa menerima semua berkah yang mengantri turun ke tangan Anda itu. Jadi mau dibuka atau mau ditutup tangannya(baca: pikirannya dan hatinya)? Ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk “membuka tangan” :

Pertama, sadari bahwa semua milik Allah, dan akan kembali pada Allah. Semua yang kita miliki tidak ada yang benar-benar milik kita, mau harta, keluarga apapun itu sejatinya hanya milik Allah. Salah seorang guru saya pernah berpesan “Kamu tidak akan pernah memiliki apa yang memang bukan milikmu dan Kamu tidak akan pernah kehilangan apa yang memang milikmu”.

Kedua, ambillah hikmah. Pasti ada hikmah yang sedang Allah ajarkan pada kita, apabila kita mau melihat lebih luas. Mas Misriadi Mise kemarin sharing di sini tentang “Temukan Makna Terdalam” silakan baca untuk memahami hikmah lebih dalam.

Ketiga, ikhlaskan. “Bang Wirzal enak aja ngomong ikhlasin, susah tahu???” Loh yang bilang gampang siapa? Namun tidak mengikhlaskan sesuatu yang memang sudah tidak ada sama seperti menahan *maaf BAB selama seminggu. Ketika sudah keluar? Lega bukan? Ga dicari-cari lagi kan? Malah jadi artikel hehehe.Nah itulah ikhlas.

Teman saya pernah mendoakan, “semoga Allah menggantikan BB Bang Wirzal dengan yang lebih baik”. Sayangnya iPhone6 belum keluar jadi yaaaa… Alhamdulillah istri saya menemukan BB saya di tempat yang terlewat untuk dicari selama ini. Thank you beibh, I Love You, terima kasih Allah, I Love YOU. Doa dan cinta saya untuk Anda semua.

Catatan: BB sempat hilang itu beneran, bukan HOAX atau artikel yang dibuat-buat loh hehehe

Salam Sukses Mulia – AYO RUARR BIASAAA!!!
Wirzal Taufiq
“Live Your Highest Value, Embrace Harmony.” Ngobrol yuk Follow @BangWirzal – Value Awareness Coach – Pranala Magni Daya -#IndonesiaHarmony. HP / WhatsApp: 0816-1377-885 PIN BBM: 23 77 BD 91

Bagikan:

2 thoughts on “Yang Hilang, yang Ditemukan”

  1. Mayang says:

    Very true.
    ┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┉┓
    ┆ Terima Kasih 😉
    └┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶. Sharingnya Bang Wirzal.

  2. EventJogja.Com says:

    semoga dpt pengganti BB yg lebih baik mas ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.