Wanita Membuat Kita Berdaya

women.jpg

Siapa bilang wanita lemah, cobalah baca sejarah. Orang pertama yang berani tinggal di padang pasir yang tandus dan kini menjelma menjadi Masjidil Haram adalah Siti Hajar, seorang wanita. Begitu mulianya tempat ini dalam agama Islam maka orang beriman yang beribadah di tempat ini pahalanya 100.000 kali lipat dibandingkan di tempat lain.

Perjuangan Siti Hajar mencari air minum saat ia hanya ditemani seorang bayi kini menjadi salah satu bagian yang tidak boleh ditinggalkan saat kita menjalankan ibadah haji dan umroh. Ia seorang diri berlari dari satu bukit (Shafa) ke bukit yang lain (Marwa), kini aktivitas itu bernama sa’i dalam ibadah haji dan umroh.

Dan masih banyak kisah bertaburan tentang hebatnya wanita. Saya pun merasakan sumbangan dan kontribusi istri saya dalam menjalani profesi saya sangatlah besar. Banyak karya-karya yang saya hasilkan itu karena kontribusi istri saya. Dan, perlu Anda tahu, apabila saya sedang “berantem” dengan istri kemudian memberikan training maka kualitas training saya akan menurun.

Wahai lelaki, muliakanlah wanita. Allah SWT juga memerintahkan kita untuk taat kepada ibu (wanita) 3 kali lebih banyak dibandingkan ketaatan kita kepada ayah (lelaki). Di dalam Al Quran, ada surat An-nisaa’ (wanita) dan tidak ada satu surat pun yang menggunakan nama lelaki. Semua ini merupakan tanda dan isyarat bahwa kita wajib memuliakan wanita.

Wanita ada untuk menyempurnakan lelaki. Wanita ada untuk menguatkan lelaki. Wanita ada untuk membuat lelaki berdaya. Wanita ada untuk melahirkan generasi baru. Wanita ada untuk membuat tentram lelaki. Itu semua terjadi bila wanita bisa menjaga diri. Tahu akan kedudukan dan kewajibannya sebagai wanita. Dan, tahu akan jalan termudah menuju surga.

Muliakanlah wanita karena ternyata surga juga ada di bawah telapak kakinya. Sebagai lelaki mari kita muliakan wanita. Dan, bagi para wanita, jagalah dirimu agar dirimu memang layak untuk dimuliakan.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Wanita Membuat Kita Berdaya”

  1. heris says:

    Salam sukses mulia untuk wanita,
    Hehehe

  2. Ahmad Firsa Ariza says:

    “dan tidak ada satu surat pun yang menggunakan nama lelaki.” ada kek jamil.. diantaranya surah Muhammad, surah luqman, surah ibrahim 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.