Untuk Hasil yang Optimal, Praktekan Ini

optimal.jpg

Agama bukanlah hanya urusan rumah ibadah, ibadah ritual dan doa semata. Agama itu mengatur semua aspek kehidupan. Jangan sampai agama hanya tertulis di KTP namun tidak tercermin di dalam kehidupan sehari. Bergelar haji tapi korupsi. Terlihat alim tetapi zalim.

Sholat rajin tapi maksiat tetap jalan. Mulut sering berzikir tapi dikesempatan lain menggunjing. Agama seharusnya menjadikan penganutnya berakhlak mulia. Agama ada disetiap tarikan dan hembusan nafas. Tercermin di dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, bawalah agama dalam semua aspek kehidupan. Sebelum kita berjuang keras mencari nafkah dan mengejar rezeki yang halal maka bukalah dengan aktivitas yang membuka pintu rezeki. Sholatlah dhuha minimal 4 rakaat dan rutinkan sedekah. Dengan cara ini, rezeki yang kita peroleh menjadi berkah.

Cucilah muka Anda dengan sabun muka dan sekali-kali facial. Setelah itu lengkapi dengan aktivitas sering berwudhu tanpa harus menunggu waktu sholat. Dengan cara ini, sinar wajah Anda akan “teduh” enak dipandang dan terpancar kecantikan atau ketampanan yang alami.

Angkat derajat Anda dengan menemukan apa keahlian dan keetrampilan yang akan Anda kuasai. Setelah itu asahlah keahlian itu setiap saat dan bergurulah dengan guru yang tepat. Tak cukup dengan itu, lengkapilah dengan bangun di sepertiga malam untuk bersujud. Sebab janji Allah, Dia akan mengangkat derajat orang yang bersujud di sepertiga malam akhir.

Bagi Anda yang sering galau, seringlah berdiskusi dengan orang yang ahli. Selaraskan antara visi, value, passion, core competence, action dan lingkungan pergaulan Anda maka galau akan pergi. Perkuat hal itu dengan memperbanyak membaca kitab suci. Sebab janji-Nya, siapa saja yang membaca kitab suci maka itu akan menentramkan hati, galau pun menjauh.

Olah raga dan olah makan itu penting untuk menjaga kesehatan. Sayangnya banyak orang yang enggan melakukannnya. Nah, agar sehatnya permanen, selain olah raga dan olah makan jangan lupa iringi dengan berpuasa. Bukan hanya puasa bulan ramadhan tetapi puasa-puasa sunnah. Bukankah Nabi saw pernah menyampaikan bahwa berpuasa itu menyehatkan.

Bawalah agama di setiap aspek kehidupan. Luruskan niat bahwa itu salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah swt. Dan ajaibnya, kita pun memperolah banyak manfaat dan penguatan. Apa yang saya sampaikan di atas hanya contoh kecil, praktekkan di semua aspek kehidupan. Jangan hanya melakukan aktivitas “duniawi” dan melupakan aspek spiritual. Begitupula jangan hanya rajin di aktivitas “spiritual” tetapi melupakan usaha duniawinya.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

11 thoughts on “Untuk Hasil yang Optimal, Praktekan Ini”

  1. hasan basri says:

    Terimakasih kek, telah membuat pagi saya di warnai dengan hal baik dan positif, membuka pikiran saya akan indahnya kehidupan yg saya jalani.

    Terimakasih telah berbagi, semoga kesehatan keberkahan dalam ilmu dan keluarga selalu tercurahkan.

    Hasan

    1. Keindahan akan muncul bila kita mengikuti aturan-Nya. Mari praktekkan

  2. wahid says:

    Tulisan ini kembali menyejukkan di tengah riuhnya kesibukan duniawi…makasih kek 🙂

    1. Seperti di puncak mas 🙂

  3. Mas Wantik says:

    Mantab Kek, nasihat2 yg mak jleb dan masuk di hati dibanding yg terlalu banyak dalilnya…Siap praktikkan..

    Salam hangat dari SOLO

    1. Sebab saya dalilnya kurang fasih mas 🙂

  4. Makasi sdh sharing dan mengingatkan sy pagi ini P Jamil 🙂 smoga Allah melancarkan aktivitas P Jamil hari ini dan seterusnya..

  5. makasih Kek, sangat bermanfaat. Berjaya dengan agama kita 🙂

  6. Alhamdulillah…Insha Allah kakek guru.
    Terima kasih untuk wejangannya. Mengisi keringnya hati dengan siraman air dingin yang menyejukkan. Mudah2an bisa kian mendekat pada Allah….aminn

  7. Rizky says:

    Islam mengatur seluruh aspek kehidupan (y)
    sukses mulia, ketika tercapainya ketinggian taraf berpikir, mengembalikan manusia pada fitrohnya. semata-mata menghamba padaNya.

    salam sukses mulia
    terimakasih kek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.