Tuhan Inilah Proposal Hidupku

tuhaninilahproposalhidupku_265x460.jpg

tuhaninilahproposalhidupku_265x460Terkadang, manusia kebingungan sendiri menjalani hidupnya. Merasa tidak memiliki kemampuan apa-apa. Merasa tidak bisa bersaing dengan orang lain. Padahal setiap orang dilahirkan istimewa di dunia ini.

Di sini saya mengajak Anda untuk menggali diri sendiri. Semua orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tidak ada satu orang pun yang persis sama di dunia. Karena itu, Anda berharga dan tugas Anda adalah mencari apa yang membuat diri Anda spesial dan berbeda dengan orang lain?

Coba renungkan apa yang paling Anda sukai. Kegiatan apa yang enjoy Anda lakukan? Dari situ, lihatlah apakah aktivitas favorit Anda itu membuat Anda bertumbuh dan mendapatkan banyak apresiasi dari orang-orang. Ingat, apresiasi adalah bentuk bahwa hal yang Anda lakukan itu diperhatikan oleh orang lain. Bentuk apresiasi pun banyak misalnya penghargaan, ucapan selamat. Bahkan aktivitas favorit Anda bisa jadi dibayar mahal oleh orang lain.

Jika Anda sudah menemukan aktivitas yang membuat Anda enjoy, itulah sesuatu yang spesial dari diri Anda. Jangan sampai Anda melakukan sesuatu yang tidak membuat Anda enjoy. Bagi setiap orang, kekuatan dan kelemahannya berbeda-beda.

Saya contohkan seperti bermain bulutangkis. Ada yang piawai main bulutangkis dengan tangan kanan dan ada yang piawai dengan tangan kiri. Bagi setiap orang, kekuatan dan kelemahannya berbeda-beda.

Jika Anda bertanya-tanya kenapa Anda gagal dan teman Anda sukses, mungkin Anda melakukannya dengan kelemahan Anda. Untuk menghindari hal ini terjadi, gunakanlah rasa syukur Anda untuk memaksimalkan usaha yang sudah Anda lakukan selama ini. Lantas bersyukur seperti apakah yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan penggalian keistimewaan dalam diri ini?

Bersyukur dalam bentuk mengoptimalkan apapun yang sudah diberikan Tuhan pada kita. Segala kekuatan, anugerah, kemampuan yang diberikan Tuhan harus dimaksimalkan. Karena itu adalah bentuk syukur kita pada Tuhan.

Jika Anda masih belum juga yakin, tanyalah pada orang-orang terdekat Anda yang Anda sayangi. Apa kelebihan Anda? Apa kekurangan Anda? Saya kembali memberi contoh. Ada banyak sekali motivator dan inspirator di Indonesia, jika tidak memiliki kelebihan maka akan sulit sekali untuk bersaing.

Namun saya memiliki kelebihan pintar bercerita. saya suka sekali bercerita, karena itulah setiap seminar yang saya jalankan selalu ada sebuah cerita. Kepiawaian bercerita inilah yang membuat saya memiliki kelebihan yang berbeda dengan inspirator dan motivator lainnya.

Nah, sekarang giliran Anda. Apa kelebihan Anda? Carilah jawabannya. Karena ini adalah awal mula untuk membuat proposal hidup. Dengan mengetahui apa kelebihan dan kekurangan Anda, Anda menjadi tahu harus mengambil langkah seperti apa ke depannya.

Ingin tahu empat langkah lainnya untuk menyusun proposal hidup? Ikuti kelas online Tuhan, :Inilah Proposal Hidupku” bersama saya, Jamil Azzaini, di http://medidu.com/tiph. Anda akan mendapatkan video eksklusif saya tentang lima langkah untuk menyusun proposal hidup, disertai forum tanya jawab langsung. Jangan lewatkan sensasi belajar dimana saja kapan saja, melalui browser, dengan harga terjangkau.

Bagikan:

5 thoughts on “Tuhan Inilah Proposal Hidupku”

  1. Buku di atas adalah awal saya mengenal Kek Jamil dan juga web ini..

    Terimakasih telah menginspirasi Kek.. 🙂

  2. dnur77 says:

    Alhamdulillah….sedang terus mencari dan berusaha… trimakasih

  3. prio hantoko says:

    kek Do’ain ya, Proposal Hidupku Menjadi seorang Expert Di INTERNET MARKETING utamanya sebagai affilate 😀

  4. Jessica says:

    Halo.. Saya mau pesan buku ini di toko buku online. Karena di toko2 buku di tempat saya tidak ada yg jual, termasuk di gramedia. Tapi di toko buku online itu yang edisi revisi sudah habis. Apa bedanya ya dengan yang edisi biasa? Apakah ada isinya yg direvisi?
    Sy tunggu jawabannya ya. Terima kasij.

    1. JA-admin says:

      Mbak Jessica yang baik hati banget, memang edisi lama dan edisi revisi ada penambahan dan penyempurnaan konten. Begitu pula sampulnya lebih elegant. Tapi saya kira edisi yg lama sdh habis di pasaran, makanya dimunculkan edisi baru supaya lebih sempurna. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.