Training di Matahari Department Store

Sesi sharing kelompok pelatihan  jajaran pimpinan PT. Matahari Department Store

Sesi sharing kelompok pelatihan jajaran pimpinan PT. Matahari Department Store

Kubik Training berkesempatan mendampingi jajaran pemimpin Visual Merchandising PT. Matahari Department Store dalam pelatihan Business and Communication Effectiveness pada tanggal 30-31 Oktober 2013.

Saat sharing kelompok, ternyata ada peserta yang sangat mahir saat bercerita. Begitu ahlinya ia membagi cerita dan pengalaman membuat peserta dalam kelompoknya ikut meneteskan airmata. Dari cerita itu, semua yang dikelompok akhirnya sepakat bahwa memberikan peranan terbaik di tempat kerja adalah upaya mereka untuk membuat orang-orang yang mereka cintai bangga kepada mereka.

Di aktivitas lain, peserta belajar bahwa ‘every body counted’. Keberadaan setiap orang berarti dan setiap kontribusi patut diapresiasi karena sesederhana apapun itu bisa jadi ber-impact besar. Peserta kemudian mendapat kesempatan untuk memberikan apresiasi pada salah satu rekannya dengan teknik apresiasi yang telah dilatihkan.

Ketika Salah satu peserta memberikan apresiasi atas dukungan salah seorang rekannya di tahun 2005, ternyata temannya baru tahu bahwa hal kecil yang dilakukannya berdampak besar bagi karir orang lain. Hal ini semakin menguatkan bahwa kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana kehadiran kita dapat mengubah jalan hidup orang lain. Untuk itu, mari kita terus mengupayakan agar dapat hadir dalam kebaikan setiap saat. Siapa tahu hal itu bedampak besar bagi kehidupan orang lain
orang lain. Untuk itu, mari kita terus mengupayakan agar dapat hadir dalam kebaikan setiap saat.

Bagikan:

4 thoughts on “Training di Matahari Department Store”

  1. dinisumaryanti says:

    Setuju kek. Bisa jd hal kecil yg kita lakukan berdampak besar buat oranglain

    1. Saya juga punya banyak pengalaman seperti tersebut di atas

  2. semoga nyangkut ke kata kunci training ke Dept. Store lainnya Pak…

    🙂
    Semangat SuksesMulia!

    1. Terima kasih mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.