Tonton Saya di Kick Andy

kickandy.jpg
Saya bersama Andy F Noya, Kick Andy MetroTV

Saya bersama Andy F Noya, Kick Andy MetroTV

Judul tulisan ini narsis, ya? Iya, memang sengaja. Hehehe… Saya sangat senang karena saya bisa tampil di salah satu program televisi yang menjadi favorit saya Kick Andy, Jumat 4 Juli 2014, pukul 20.05 WIB. Perlu diketahui, saya termasuk orang yang jarang nonton televisi kecuali acara-acara yang saya anggap berkualitas, salah satunya Kick Andy di MetroTV.

Tema kali ini tentang bullying, seseorang yang dulu pernah mengalami bullying tapi berhasil mengatasinya dan kemudian dianggap sukses. Sejak SD hingga kuliah saya memang sering di-bully. Mulai dari celaan, hinaan, diludahi hingga penyiksaan fisik pernah saya alami. Bahkan, akibat penyiksaan fisik yang saya alami saat SD, bekas lukanya masih ada hingga sekarang.

Pengalaman lainnya, di penghujung akhir tahun 1980 muncul televisi swasta RCTI. Saat itu saya berkata bahwa suatu saat saya akan tampil di televisi swasta. Mendengar tekad saya itu, teman-teman saya tertawa. Ada yang berkata, “Wajahmu gak fotogenik, pas-pasan kok mau muncul di televisi.” Ada pula yang berbisik, “Ngaca dulu, mil. Wajahmu kampungan.” Kami pun tertawa bersama.

Alhamdulillah, sepuluh tahun kemudian, tepatnya 1998, saya muncul sebagai nara sumber di ANTV. Kemudian pada awal tahun 2000, beberapa kali saya muncul di RCTI. Saya berharap ketika itu teman-teman saya menonton saya. Hehehehe… Selain di ANTV, RCTI, TVOne, Sindo TV, Trans TV, TVRI, MetroTV saya juga pernah tampil sebagai nara sumber di televisi Voice Of America (VoA) di Washington DC.

Terkadang bullying menjadi pendorong kita untuk terus maju. “Saya akan buktikan bahwa saya bisa!” Itu tekad yang saya ucapkan setiap kali mengalami bullying.

Nah, bagaimana cerita-cerita lainnya? Nanti malam tonton saya di Kick Andy, jam 20.05 WIB. Saya tampil di segmen kedua. Jadi, usai sholat tarawih teman-teman masih bisa nonton orang ganteng ini tampil. Hehehe… Selamat menyaksikan.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

35 thoughts on “Tonton Saya di Kick Andy”

  1. fazar says:

    Keren kek. 😀 doakan saya juga biar biaa masuk tv hehe seringnya masuk CCTV

    1. Xixixi,diputarnya di Kapolda ya 🙂

  2. Fatoni Jakri says:

    Kereeennn, Jadi inspirasi dan motivasi utk kita semauaa….!!!!

    1. Setiap orang adalah sumber inspirasi 🙂

  3. Pratama Puji Widiyanto says:

    Alhamdulillah, menyebarkan virus Indonesia Sukses Mulia lewat Kick Andy. Semangat Berpuasa babe dan sedulur2 semuaa. Salam dari Kota Batik Pekalongan.

    @yayanBATIK

    1. Batik…batik,,,, mari cinta batik 🙂

  4. mahfudz says:

    nonton di youtobe aja deh

    1. Beda lho rasanya nonton langsung dan di youtube 🙂

  5. arifa says:

    teman- teman mu kejam-kejam ya om….
    untung teman-teman sekolahku dulu baik baik, alhamdulillah…. 🙂

    1. Gak kejam koq, cara mereka memotivasi saya memang begitu caranya, jadi saya berterima kasih kepada mereka 🙂

  6. Tatay St says:

    Bangga bisa menyaksikan kek guru tampil di kick andy salah satu acara favorit saya juga, semoga suatu saat saya juga bisa ikut jejak kek Jamil tampil di televisi, amin
    Salam SuksesMulia

    1. Amin YRA, bangga juga bisa mengenal dirimu

    2. Amin YRA, bangga juga bisa mengenal dirimu mas

  7. yap, wajib saya tonton Kek,, bila perlu tarawihnya pending dulu.. digani tengah malam… mau menuntut ilmu dulu di Kick ANdy, biar entar bisa jadi Kerang Mutiara seperti Kakek…. sippp dehhh! Maturtengkiyu Kek

  8. Imron Rosjidi says:

    Masih ingat nggak Mas, sewaktu kita 3 bulan jadi calon penghuni di asrama Sukasari-Bogor. Sebagai calon penghuni baru kita sering di-bully para senior. By the way, itu yang membuat kita semakin kuat, dan saat ini bisa kita kenang untuk cerita anak dan cucu kita.

    1. Mas imron apa kabar? Kangen. Lama banget gak jumpa. Saya juga bangga dengan kakak-kakak kita di Asrama. Kirim doa buat mereka

  9. Ora Dadi Opo says:

    weh selamat kek… makin kerON aja kek Jamil… smga ku jg bisa menyusul ya kek 🙂

    1. Doakan saya semakin disayang sama Allah ya

      1. Ora Dadi Opo says:

        آمين
        smga diijabah Allah SWT ya kek… 🙂

  10. Imam says:

    “Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216)

    Bersabarlah dengan penderitaan hari ini, karena mungkin itu akan menjadi sesuatu yang kamu syukuri suatu hari nanti. Saya yakin mas Jamil sudah menemukan makna dari sabar yang berbuah syukur tersebut. Enjoy everyday of your life!

    1. Terima kasih mas Imam

  11. Fitri Meutia says:

    Siap Pak! kemarin udh liat iklannya di Metro TV… 😀

  12. Toto Priyana says:

    Mas Jamil, mau dong jadi saksi perjalanan hidupmu hehehe…selamat ya utk tampil di Kick Andy.
    Saya perlu berguru juga donk, atau ngajak-ngajak kita gitu buat sukses memotivasi…

    1. Mari mas, kapan kita bisa ngopi…ngopi

  13. Assalamu’alaikum. Siang kek, saya sangat terharu dengan cerita kakak. Sama seperti saya yang sangat ingin sekali bisa tampil di Kick Andy Show. Sama seperti kakek, banyak teman juga yang bilang “…serieus mau masuk tv?? yakin lu??”. Sedih rasanya mendengar seperti itu. Tapi saya akan tetap berusaha mempersiapkan diri dan memantaskan diri supaya kelak saya akan bisa tampil disana seperti kakek.

  14. Ruslan Hakim says:

    malam ini harus noton Kick Andy heheheh

  15. batari ratih says:

    Assalamualaikum pak, saya batari dari ipb.saya baru saja menonton bapak di kick andy dan saya termotivasi sekali. Pak saya ada seminar di ipb dalam rangkaian kegiatan ‘century entrepreneurship week’ jika bapak berkenan kami ingin mengundang bapak sebagai pembicara dan berbagi bersama kami 🙂 bagaimana yaa saya menghubungi bapak? Terimakasih 🙂

    Batari 085693540063

    1. Ora Dadi Opo says:

      bisa dicek di pojok kiri bawah web ini mbak klo mau undang kek Jamil 🙂

  16. ticartic says:

    Td sy barengan nangis dg bung Andy wktu dgr kisah ayah bapak. Thx pak, menginspirasi sy utk bsabar atas cobaan yg hrs sy hadapi saat ini.

  17. ana apriliana says:

    kek jamil, ana td malam lihat tayangan kick andy dan kisah tentang kakek mmbuat ana meneteskan air mata… apalagi sosok ayah kakek yang sangat tangguh,semoga ayah2 di dunia memiliki mental seperti ayah kakek 🙂
    juga cerita jagung dan pupuk kandang yang sangat great.
    terima kasih kek atas share kisah hidupnya,doakan ana ya semoga bisa seperti kakek jamil azzaini, sukses mulia,,,aamiin 🙂

  18. arzack says:

    Orang kadang memang menganggap remeh atas kemampuan kita, mereka tidak sadar, hinaan dan cacian mereka merupakan pecutan agar kita mampu berbuat yg terbaik. Salam sukses bwt Bapak, keren motivasinya….

  19. Suratinah says:

    Sejak melihat Bapak di Kick Andy 4 Juli lalu, saya sering menangis. bahkan saat saya menulis coment ini. sejak SD sampai sekarang usia saya 24 tahun saya masih teringat ejekan teman-teman saya. Bapak beruntung sekali memiliki seorang ayah yang selalu memberi semangat karena sampai saat ini saya sendiri menyimpan cerita ejekan itu dan tak pernah saya cerita pada ibu dan bapak saya..
    Teriamakasih Bapak Jamil…berkat bapak saya semangat kembali…

    Terimakasih….Sukses Mulia…

  20. Rudi Setiawan says:

    Assalamualaikum.
    pak jamil, saya ingin bertanya, apabila dilahirkan diketurunan org miskin, sering dibully dan keluarga tidak rukun. apakah pantas untuk bahagia meraih kesuksesan.?

    Terima kasih

  21. RAHMAT FABLI says:

    OM , ada no bpk. Andy f noya ga, so’al nya butuh buat tugas di kampus.

  22. achmad purwo says:

    Bagaimana caranya agar bs. Tmpil di. Kick andy. Mksh

Leave a Reply

Your email address will not be published.