Tips Solusi Menemukan Lompatan Karir

Share this
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Di era serba digital di jaman sekarang, sebenarnya banyak kemudahan yang membuat kita bisa menemukan cara untuk melakukan LOMPATAN KARIR yang lebih tinggi. Banyak bukti bagaimana hanya bermodalkan SOLUSI, bisa membuat bisnis START UP dengan asset TRILYUNAN.
.
Salah satunya adalah Nadiem Makarim, founder GO-JEK terinspirasi dari sering mendapati ojek langganannya nongkrong begitu lama hanya untuk menunggu calon penumpang. Terinspirasi oleh masalah itulah, akhirnya muncul ide kreatif Nadiem untuk membuat aplikasi yang bisa membantu tukang ojek menemukan calon penumpang, atau sebaliknya penumpang yang langsung menemukan tukang ojek melalui bantuan teknologi.
.
Nah, pada prinsipnya adalah menemukan SOLUSI berupa IDE INOVASI.

Saat Ide baru muncul dari bertabrakannya informasi mengenai dua hal yang berbeda, saat otak kita menggabungkan banyak informasi, maka muncullah KREATIVITAS…

KUMPULKAN MASALAH
Bila Anda ingin menemukan ide inovatif, list semua masalah disekitar Anda. Lalu pilihlah masalah yang belum ditemukan solusi oleh baik produk atau perusahaan lain di Indonesia. Dari sini POTENSI untuk menjadikan produk START UP berpeluang besar.
.
LAKUKAN RISET PASAR
Setelah Langkah pertama yang wajib dilakukan untuk startup baru adalah melakukan riset pasar. Lancarkan kegiatan tersebut secara mendetil hingga akhirnya Anda menemukan jawaban, mengapa belum ada yang menciptakan ide ini? Bagaimana saya bisa memberikan produk yang lebih baik dari layanan yang sudah ada di pasar?
.
Jangan lupa untuk melakukan perencanaan keuangan, dalam arti berapa besar dana yang Anda butuhkan agar bisnis bisa berjalan. Lakukan pula kalkulasi target pasar yang ingin diincar, apakah di awal Anda berniat untuk menargetkan pasar yang langsung besar atau dalam skala kecil terlebih dahulu.

Baca Juga  Memberi tapi Tidak Diterima

Setelah semua dilakukan, langsung buat roadmap untuk mewujudkan ide yang dimiliki, seperti apa bentuk produk nantinya akan dibuat, siapa target pasar yang paling ideal dan seperti apa potensi dari distribusi yang akan dilancarkan. Buatlah konsep awal meskipun masih dalam draft atau mendasar.

MENCIPTAKAN TIM
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mulai untuk mencari anggota tim yang cocok dengan kebutuhan Anda saat ini. Untuk menciptakan tim ini, tentu IDE Anda ini harus benar-benar meyakinkan. Anda harus benar-benar memengaruhi calon anggota tim, supaya mereka tidak sekedar seide. Tapi juga RELA MATI-MATIAN berjuang mewujudkan ide Anda jadi kenyataan.
.
Tim tentu bukan saja mereka yang berani bersama Anda, tapi juga INVESTOR yang berani untuk berinvestasi pada IDE START UP Anda. Mereka yang berhasil mewujudkan ide start up, adalah mereka yang mampu meyakinkan investor untuk mendanai ide bisnis mereka.
.
Bila Anda kesulitan PRESENTASI ide yang meyakinkan, gunakan tips di => http://bit.ly/PresentasiPOWERFUL
.
EKSKUSI SEGERA
Sambil Anda melakukan pencarian anggota tim yang sesuai, langsung eksekusikan ide tersebut dengan membuat produk secara langsung. Kebanyakan startup memilih untuk membuat produk hingga sempurna sebelum melemparkannya ke pasar, namun cara yang lebih ringkas dan terbukti berhasil untuk mendapatkan feedback adalah, dengan membuat “minimum viable product” yaitu cara paling murah yang bisa dilakukan agar produk bisa segera di uji coba ke pasar.
.
Ternyata solusi apapun bisa menjadi TOOLS LOMPATAN KARIR siapa saja yang berani mewujudkan ide inovatif menjadi bisnis yang untungnya bisa mencapai milyaran dan bahkan trilyunan.
.
Bila Anda kesulitan dan butuh tempat berlatih, PRESENTASI yang meyakinkan. Bergabunglah dalam acara One Day Workshop “INFLUENCE YOUR AUDIENCE”, pada tanggal 04 Februari 2017 pukul 08.00-17.00 WIB di Gedung Wahana Bhakti Pos Ruang Rafflesia, Jl. Banda No 30, Bandung
.
Detail info 0813 1313 2300 / 0812 9032 0101 / 0812 1632 0707


Share this
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer