Tiket Pesawat Untuk Orang Tua

Setiap anak pasti ingin membahagiakan orang tuanya. Tiap orang kebahagiannya berbeda-beda. Ada kebahagiannya karena pergi ke Tanah Suci, jalan-jalan ke Eropa, punya menantu sesuai harapan dan lain lain. Kira-kira apa yang bisa membuat orang tua Anda bahagia?

Alkisah, ada seorang anak kampung ingin membahagiakan orang tuanya. Ia pun bertanya kepada bapaknya, “Bapak, apa yang membuat bapak bahagia?” Ternyata keinginan bapaknya sederhana, “Saya ingin kamu naik pesawat terbang dan tunjukkan tiketnya kepada bapak.” Sejak mendengar jawaban ini, lelaki kampung ini menuliskan keinginannya naik pesawat terbang dalam proposal hidupnya.

Dunia terus berputar, akhirnya lelaki ini punya penghasilan yang cukup. Untuk membahagiakan orang tuannya ia membeli tiket pesawat Surabaya-Jakarta. “Saya harus membahagiakan orang tua saya, pergi ke Jakarta naik pesawat sekalian jalan-jalan ke Monas.  Kembali ke Surabaya bisa naik kereta dari Gambir. Begitu tiba di rumah, saya akan tunjukkan tiket pesawat kepada bapak saya,” bisik lelaki ini.  Atas saran temannya ia membeli tiket pesawat Lion Air.

Tanggal keberangkatan tiba, lelaki inipun antri bersama dengan penumpang lain. Saat hendak memasuki pesawat, semua penumpang diminta menunjukkan tiketnya kepada petugas untuk diperiksa kemudian disobek. Melihat tiketnya disobek, lelaki ini kecewa setengah mati. Sebelum naik pesawat dia menelpon istrinya, “Dik, tiket pesawatku disobek oleh petugas. Aku gagal membahagiakan orang tuaku, tiketnya jadi rusak.”

Selama di dalam pesawat lelaki ini sedih dan menangis karena telah gagal membahagiakan orang tuanya. Ia memutuskan tidak jadi jalan-jalan ke Monas. Begitu mendarat di bandara Soekarno-Hatta, ia langsung membeli tiket pesawat untuk kembali ke Surabaya.

Saat melewati petugas pemeriksa, kembali tiket pesawat lelaki ini disobek. Tetapi kali ini lelaki ini tersenyum. Lelaki inipun menelpon istrinya, “Dik, petugas pemeriksanya aku tipu. Aku hanya tunjukkan satu tiket pesawatku, padahal aku beli dua tiket pesawat.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

14 thoughts on “Tiket Pesawat Untuk Orang Tua”

  1. awalhasan says:

    Apapun akan kita lakukan untuk membahagiakan orang tua. Wkkkkk….

  2. sendy says:

    he…he… pagi2 dah bikin ketawa… ucul Pa JA, bahagiakanlah orangtuamu selagi ia bersamamu, sebelum penyesalan itu datang… proposal hidupku berangkat haji bareng sepasang bidadariku…. amien…

  3. Sukendar says:

    makasih bang dah diingatkan terus……

  4. Anggit Setyaningsih says:

    Hehe, mubadzir bgt tuh tiketnya 🙂

  5. ubayd says:

    glodak….

  6. amrunofhart says:

    hehehe…kirain bapaknya pengen anaknya nunjukin tiket dari atas pesawat ??? lebih susah lagi kan tuh? salam ustadz.

  7. hehehe.. ada ada aja Pak Jamil.. tapi lucu banget..

  8. adi setiadi says:

    hehehe polos ya anaknya…

  9. dewi says:

    bapaku…bapaku, itu anknya bodoh banget ya..?

  10. Mr. Super says:

    wah demi bahagiain orang tua hahaha lucu 😀

  11. terkesan lucu dan menghibur tapi dibalik itu semua ada niat dan keinginan yang sungguh-sungguh hanya demi membahagiakan orang tua, krn memang orangtua adalah malaikat duniawi yang dikirim Allah……salute untuk kakek yang selalu terampil dalam mengemas cerita menjadi sangat menarik.

  12. fitri says:

    Mas Jamil, bisa gak, nama sukses Mulia sy ambil jd nama perusahaan (bidang kontraktor)?

Leave a Reply

Your email address will not be published.