Tiga Teknik Pengaruhi Atasan Anda

Meme-Quote-JA-Memimpin-Atasan.jpg

Meme Quote JA Memimpin Atasan

“Memimpin atasan, gunakan 3 cara ini:
1. Ringankan tugas pimpinan.
2. Ambil tugas yang menantang.
3. Tingkatkan core competence Anda….” Jamil Azzaini’s quote

Pemimpin sejati bukanlah karena posisi dan jabatan tetapi seberapa besar pengaruhnya bagi orang lain. Bila Anda bisa memberi pengaruh yang besar kepada atasan Anda, itu berarti Anda telah memimpin atasan Anda.

Buatlah diri Anda, mampu memimpin atasan Anda. Gunakan tiga cara ini ?

Pertama, Ringankan tugas pimpinan. Selesaikan tugas Anda dengan sangat baik dan setelah itu bantu pimpinan Anda. Meringankan tugas pimpinan menunjukkan bahwa Anda adalah anggota tim yang hebat.
Boleh jadi saat Anda meringankan tugas pimpinan, orang-orang yang berpikiran negatif akan menilai Anda “menjilat”, cari muka, sok rajin dan lain sebagainya. Tapi ingatlah yang menentukan hidup Anda adalah diri Anda sendiri.

Kedua, Ambil tugas yang menantang. Ambil tanggungjawab dan pekerjaan baru di saat orang lain justru menghindar. Kebiasaan ini akan membuat hidup Anda terbiasa melakukan tugas-tugas melebihi tanggungjawab Anda. Pekerjaan yang menantang itu membuat hormon-hormon di tubuh Anda bekerja sempurna. Keberanian mengelola risiko akan membuat Anda semakin mampu memimpin atasan Anda.

Ketiga, Tingkatkan core competence Anda. Diskusikanlah dengan pimpinan Anda hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dari diri Anda. Investasikan dana untuk mengasah diri Anda.

Tidak selalu harus menunggu dibiayai perusahaan atau pihak lain untuk pengembangan diri Anda. “Aku” yang terasah menjadikan Anda selalu siap dengan tugas-tugas menantang yang diamanahkan kepada Anda. Daya tawar Anda akan semakin meningkat, kemampuan Anda memimpin atasan semakin kuat.

Bagikan:

4 thoughts on “Tiga Teknik Pengaruhi Atasan Anda”

  1. isya julianto says:

    pengin punya bawahan yg seperti itu

    1. Jamil Azzaini says:

      Boleh saya jadi karyawannya? 🙂

  2. Ari Wijaya says:

    Muantabs…
    Boleh saya melamar… Maksudnya melamar kerja….?

    1. Jamil Azzaini says:

      Bambu lebih menarik mas, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.