The Power of Comunnity

Pamflet-Enrichment-Alumni.jpg

Jangan remehkan kekuatan komunitas. Kumpulan orang yang memiliki sebuah tujuan dan nilai-nilai yang sama akan memiliki kekuatan yang luar biasa menggerakkan. Apalagi komunitasnya terdiri dari kumpulan orang-orang yang pandai berbicara dan menginspirasi.

Dari salah satu sumber yang saya dapatkan dari situs dunia maya, berkembangnya system operasi komputer Linux, mengandalkan komunitas terbuka.

Siapa saja boleh berpartisipasi, tidak banyak batasan untuk bergabung, memberi masukan, menyuarakan pendapat dalam komunitas tersebut. Hasilnya, kumpulan pikiran, perasaan dan tindakan ini bagaikan bola salju yang berkembang dan menyebar pesat secara positif.Manfaatnya langsung bisa dirasakan banyak orang.

Dalam bisnispun, gaya pemasaran bisnis kedepannya mengandalkan kekuatan komunitas. Mengapa demikian?

Karena Komunitas bisa mengurangi biaya iklan. Ketika kebutuhan secara emosinya terpenuhi, maka kelompok yang tergabung dalam komunitas akan menjadi loyal.

Bisnis yang tumbuh dalam komunitas cenderung relevan karena ia terus beradaptasi dengan kebutuhan para pelanggannya.

Perasaan memiliki akan mendorong anggota Komunitas untuk berinovasi dengan berbagai kritik, saran dan ide-ide yang mereka keluarkan.

Komunitas begitu penting dalam membangun sebuah brand.

Secara personal, ketika seseorang mengikuti komunitas positif ia akan berkembang pesat karena sebagaimana perusahaan yang saya ibaratkan tadi bisa berinovasi, memiliki kesempatan untuk membranding dirinya dan bertumbuh.

Seperti halnya bagaimana komunitas mampu membuat Barack Obama, yang tadinya bukan siapa-siapa terpilih menjadi presiden karena dukungan komunitas teman, jaringan facebook, lalu bisa memanfaatkan energi luarbiasa.

Bisa dikatakan sekarang, orang yang hidup tanpa komunitas bisa dipastikan akan tertinggal dimasa depan. Era kekinian adalah era KITA bukan AKU.

So… bergabung segera dalam komunitas-komunitas positif (sumber sofiebeatrix.com)

Alumni Forum (Alumni Akademi Trainer Only)
13 Februari 2016, pukul 08.00-15.00
Gedung Gramedia Jalan Panjang no. 8A Kebun Jeruk Jakarta

Register Gratis: 0812 8942 7896
dengan format sms Nama_alumni_angkatan_email_jumlah yang di ajak

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.