Teruslah Berkreasi

Everyone is jumping, everyone is running… Semua orang melompat, dan semua orang berlari mengejar prestasi-prestasi kehidupan. Para sosok kreatif pencetak prestasi mampu melihat yang tidak terlihat orang kebanyakan, dan mereka mampu mengoptimalkan nilai dan potensi suatu aset yang selama ini dianggap sudah mentok dan tidak terlihat lagi celah pemekaran potensinya.

Ya, itulah yang saya lihat setiap kali saya mendengar buah karya urang Bandung, Parijs van Java. Belakangan saya mendengar dan melihat di sebuah stasiun televisi tentang brownies tomat dan mangga. Wow, siapa yang dulu berpikir tentang itu? Bukankah pakem brownies adalah brownies keju, coklat, dan kacang? Belum lagi beragam kuliner lain, fashion, beragam handmade, beragam bentuk kesenian, dan beragam buah karya lainnya.

Insan SuksesMulia, orang bijak berkata, ketika satu pintu telah tertutup, maka jangan terpaku pada pintu tersebut. Melainkan carilah pintu-pintu lain yang terbuka untuk Anda. Jika boleh saya tambahkan sedikit, mencari pintu lain adalah sesuatu yang bagus, tetapi ketika seseorang justru menciptakan pintu-pintu yang baru, dan bisa mengajak banyak orang masuk ke dalamnya, itu baru luar biasa. Persis seperti yang dilakukan oleh sosok-sosok kreatif tadi.

Insan SuksesMulia, bagaimana Anda menjalani profesi Anda saat ini? Apakah Anda merasa mentok? Kalau iya, salah satu penyebabnya boleh jadi karena Anda kurang kreatif. Mungkin Anda masih sedikit missed melihat celah-celah potensi yang ada di sekitar Anda. Bukalah diri Anda pada beragam hal baru dan berbeda. Berpikirlah di luar kotak alias out of the box, dan galilah semua kemungkinan yang ada. Temukan beragam citarasa, nuansa, pengalaman, dan inspirasi yang bisa memperkaya diri Anda. Kemudian formulasikan sesuatu yang segar dan berbeda, yang bisa membuat profesi dan kehidupan Anda semakin segar, hidup dan berwarna.

Sebagai catatan, jangan pula Anda kemudian latah pindah profesi karena tergiur dengan indahnya dunia kreativitas. Kenalilah apa yang menjadi bakat dan kekuatan Anda. Kenalilah apa “tangan kanan” yang paling pas menjadi kemudi utama Anda.

Salam SuksesMulia!

Follow saya di twitter @jamilazzaini

Bagikan:

2 thoughts on “Teruslah Berkreasi”

  1. Sa'ad Budiman Lubis says:

    Terima Kasih Kek…

    Tulisan Ini
    Menjawab Pertanyaan saya Pagi Ini…
    🙂

  2. Fatik Wijaya says:

    Tulisan2 Kang Jamil selalu renyah dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.