Terimalah Istrimu Dari A-Z

Share this
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares

Pekan ini, saya bertemu dengan beberapa mitra bisnis, menghadiri workshop coaching : Revoleader, memberikan seminar di Telkom dan memberikan training di Pama Persada. Dari beberapa pertemuan itu, selalu ada yang berkata, “pak tulis juga dong nasehat buat pengantin pria.”

Bagi yang belum tahu, memang hari Selasa dan Rabu lalu saya menulis nasehat pernikahan untuk anak perempuan saya. Bagi yang belum membaca silahkan bertamu ke www.JamilAzzaini.com. Nah kali ini, saya ingin menuliskan nasehat saya untuk menantu saya Farid Ramadhan.

terimalah-istrimu-dari-a-zMenantuku Farid Ramadhan, welcome di keluarga Jamil Azzaini, kami menyebutnya keluarga kami dengan keluarga masa kini di group whatsapp kami. Perlu kamu ketahui, 24 tahun kami mendidik dan menyiapkan anak perempuan saya, Nadhira, untuk menjadi wanita yang siap menjadi istri dan ibu yang handal. Begitu sudah hampir siap, kamu datang mengambilnya. Ibarat tanaman, kami yang menanam, kamu yang memanennya.

Agar kamu bisa meneruskan apa yang sudah kami lakukan, saya ingin menyampaikan tiga nasehat kepadamu. Pertama, pahamilah Family Value keluarga kami. Apabila sebuah perusahaan memiliki corporate value, keluarga kami memiliki Family Value yang menjadi pegangan kami dalam berpikir, berucap dan bertindak.

Family value kami adalah ACI singkatan dari Agama, Care dan Integritas. Semua hal dikeluarga kami wajib merujuk kepada ajaran agama yang kami anut. Value kedua adalah care atau customer focus. Semua orang di keluarga kami adalah customer atau pelangganmu, untuk itu kamu perlu care dan melayani mereka semua dengan sepenuh hati. Begitupula bagi kami, kamu adalah pelanggan baru kami dan percayalah kami akan melayani kamu dengan sepenuh hati.

Baca Juga  Menikah 2 tahun Saja?

Value ketiga di keluarga kami adalah integritas. Kami menjalani hidup apa adanya dimanapun dan kapanpun, hidup kami tanpa topeng. Keluarga kami bukanlah keluarga pencitraan. Jangan sekali-kali kamu ingin terlihat sempurna dimata kami. Jangan sekali-kali kamu dusta hanya ingin mendapat puja-puji kami. Jangan hanya pandai berkata tapi malas dalam bertindak. Jalankan kata-katamu, penuhi janjimu, tuntaskan amanah yang berada di pundakmu.

Nasehat kedua, terimalah istrimu dari A sampai Z. Istrimu bukanlah malaikat, dia bukanlah wanita yang sempurna. Terimalah istrimu dari A sampai Z. Misalnya, saya mulai dari huruf A, boleh jadi Nadhira Agamanya bagus tetapi boleh jadi ia terkadang menyiapkan banyak Alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Boleh jadi kamu mengagumi Kecantikannya (huruf K) tetapi boleh jadi kamu terkadang mendengar Kentutnya.

Boleh jadi, kamu juga mengagumi Zikirnya (huruf Z) mbak Dhira tetapi kamu juga wajib menerima Zero experience-nya anak perempuan saya dalam urusan rumah tangga. Sekali lagi, terimalah anakku Nadhira dari A sampai Z.

Nasehatku yang terakhir, kamu adalah lelaki. Kamu adalah leader dalam rumah tanggamu. Seorang leader yang hebat itu melahirkan leader. Bantulah visi pernikahan Nadhira yang ingin melahirkan banyak leader dari rahimnya. Perlu kamu ketahui, seandainya Nadhira mampu mewujudkan visi pernikahannya tanpa bantuan lelaki lain, dia tidak akan saya nikahkan kepada siapapun. Untuk itu, berkomitmenlah membantu istrimu untuk melahirkan leader leader hebat dikemudian hari. Leader SuksesMulia.

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares

5 comments On Terimalah Istrimu Dari A-Z

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer