Tendangan Energi

energi.jpg

Ada orang yang semakin hari kharismanya semakin tinggi. Kata-katanya berbobot, tindakannya menjadi rujukan banyak orang baik. Pengaruhnya semakin hari semakin meluas. Namun, ada juga orang yang kharismanya semakin hari semakin menurun. Pengaruhnya juga semakin melemah. Kata-katanya tidak punya kekuatan.

Mengapa hal tersebut di atas bisa terjadi? Tentu banyak sebabnya. Boleh jadi karena yang bersangkutan tidak punya integritas. Apa yang dilakukan selama ini hanya pencitraan dan demi popularitas semata. Atau, mungkin yang bersangkutan memiliki kapabilitas dan kapasitas yang terbatas. Saya yakin, Anda semua setuju bahwa orang-orang seperti ini akan semakin redup.

Tetapi banyak fakta yang saya temui, orang yang punya integritas, kapasitas dan kapabilitas namun kharisma dan pengaruhnya tidak beranjak naik. Stagnan, atau bila bertambah pun hanya sedikit. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Setelah saya kaji berbagai literatur, berguru kepada orang-orang berilmu dan menganalisis dari berbagai temuan dalam perjalanan hidup saya, ternyata hal itu ada polanya. Rupanya, kharisma dan pengaruh sangat ditentukan sejauh mana orang tersebut memiliki “amal sholeh” yang memberi manfaat kepada banyak orang. Ia punya kegiatan non-bisnis yang dikelola profesional, berkelanjutan dengan skala yang semakin besar.

Mereka ahli di bidangnya, integritasnya teruji, kapabilitas dan kapasitasnya tidak diragukan dan disisi yang lain ia punya “amal sholeh” besar yang dilakukan karena panggilan jiwanya bukan demi pencitraan atau popularitasnya. Saya menyebutnya, orang ini punya tendangan energi. Inilah yang membuat kharisma dan pengaruhnya semakin hari semakin terasa.

Oleh karena saya tahu pentingnya tendangan energi ini, saya selalu menyarankan kepada para trainer alumni Akademi Trainer untuk punya “amal sholeh” yang besar dan berkelanjutan. Dengan cara ini, trainingnya akan mengena dan berdampak besar bagi para peserta training.

Saya pun menyiapkan program Green Leaders buat para trainer. Bila Anda trainer dan ingin terlibat kegiatan ini, silakan bergabung dulu di Trainer Bootcamp & Contest 17-19 April 2015. Hubungi 0812-1632-0707.

Mari perbanyak tendangan energi agar hidup kita semakin berarti.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

17 thoughts on “Tendangan Energi”

  1. enhaka92 says:

    nuhun kek, Wilujeung Enjing

  2. wiwien says:

    trmksh tendangan energi pagi ini…..

    salam sukses mulia

  3. mas shohib khan says:

    siiippp….S7 . .bngiitttt…
    mas jamil …minta masukan tentang zakat profesi donk???
    matursuwun…..

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehehe, yg ahli Prof. Didin Hafiduddin

  4. Arsyad says:

    Yah, istilah yg menarik, tendangan energi, amal sholeh diperbanyak, matur suwun Kek,

  5. Cecep Saprudin says:

    Sy sering menangis klo baca tulisan2nya Pak Jamil, teringat akan kurangnya amal sholeh yg sy lakukan. Pengen banget jadi bagian program kebaikan yg digagas Pak Jamil. Doakan sy sehat Pak, supaya bisa berbuat seperti komunitas yg dibentuk Pak Jamil.

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin yra… Doakan…

  6. MN HAMID says:

    Jadi ingat dengan teori prof. johanes surya dengan mestakung ( semesta mendukung ) semakin besar tendangan energi, energi yang akan dihasilkan pun juga akan semakin besar. dengan kata lain kharismanya semakin besar. seperti Sahabat Usman Bin Affan yang menyededekahkan seluruh harganya yang baru datang dari negara lain untuk kepentingan masyarakat saat kaum muslimin membutuhkan.atau tendangan energi dari jenderal sudirman dengan kondisi sakit tetapi tetap memimpin perang gerilya, maka kharisma yang dihasilkan juga luar biasa.dengan sering melakukan tendangan energi maka orang tersebut akan menghasilkan magnet sosial yang mampu menumbuhkan dan bermanfaat bagi sesama.

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin yra

  7. mahfudz RZ says:

    Branding baru setelah epos, adalagi tendangan energi… KerOn kek,,, semoga tendangannya makin mulia…

    1. Jamil Azzaini says:

      Brandingnya tetap SuksesMulia mas, hehehehe

  8. mas shohib khan says:

    ok…makasih mas jamil.

  9. desri setiawati says:

    Subhanallah luar biasa pencerahanya kek Jamil semoga kek Jamil bertambah sukses dlm segala hal dan semoga sy jg bisa bermanfaat untuk keluarga dan lingakungan seperti kek Jamil…..

    1. Jamil Azzaini says:

      Doakan saya selalu ya

  10. drajad says:

    bisa gak aq jd trainer mas? Di prgamx pean?

    1. Jamil Azzaini says:

      Bisa, sila kontak ke 0812-1632-0707 ya

  11. Maskatno Giri says:

    Pencerahan yang luar biasa. Trim Mas Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.