Temukan Berlianmu

Rendy Saputra  lahir 1 juli 1986 di Balikpapan. Sejak SD hingga SMA ia selalu juara kelas bahkan pernah terpilih sebagai siswa teladan se-Kalimantan Timur. Dengan berbekal prestasi tersebut ia diterima di Teknik Perminyakan ITB tahun 2004. Namun tahun 2008 ia memutuskan hengkang dari kampus tersebut dan tidak melanjutkan kuliah.

Ia lebih memilih untuk menjalankan bisnis. Kuliahnya tidak tuntas, ia justru membuka bisnis agen bimbingan belajar Naila Azhar Tutorial Club (NATC).  Bisnisnya itu bukan hanya bimbingan belajar tetapi juga sebagai konsultan olimpiade sains untuk sekolah yang ingin mengikuti kompetisi tersebut.

Walau saat kuliah pernah dihina bodoh oleh dosennya namun ia bertangan dingin dalam menjalankan bisnis.  Terbukti saat ini Rendy telah memiliki 5 perusahaan yang mengantarkannya menjadi pebisnis muda di Bandung di bawah bendera Saputra Empire Business.  Suami dari Aster Yuniati yang dinikahi 19 Agustus 2007 ini tampak sangat enjoy menjalankan bisnisnya.

“Inilah berlian saya, berbisnis,” katanya. Ia pun menyarankan agar setiap orang dapat menemukan berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan cara itu, jelasnya, hidup  akan bertumbuh.

“Jangan habiskan waktumu untuk mengasah yang bukan berlianmu. Hidup hanya sebentar, sungguh amatlah rugi orang yang menjalani hidupnya bukan untuk mengasah  berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan kata lain, hiduplah di atas gairahmu bukan gairah orang lain,” begitu pesan lelaki yang menikah saat berusia 21 tahun dan kini telah dikaruniai 3 orang anak ini.

Taun lalu, ia menemukan berlian baru dalam dirinya. Usai mengikuti seminar dan workshop Wanna Be Trainer *) pada 25-27 November 2011, ia memutuskan untuk menjadi seorang trainer.

Dibawah bendera Sentra Inspira Rendy menyelenggarakan training bisnis MudaMulia. Training angkatan pertama mampu menarik 350 lebih peserta. Untuk angkatan berikutnya yang diselenggarakan bulan Juni ia menargetkan 1.000 peserta.

Aktivitasnya terbilang padat. Tadi malam, saat saya menyapanya via akun twitter @kangrendy ia sedang dalam perjalanan pulang usai memberikan training bagi pengusaha UMKM binaan PT Telkom.

Namun demikian kesibukan tidak mengurangi kepeduliannya untuk membantu generasi muda, khususnya yang ingin berbisnis. April ini, ia mengajak 45 anak muda yang tergabung dalam  komunitas bisnis spiritualis Darusy Syabab yang dibentuknya berangkat bersama ke Tanah Suci. Disana mereka akan mengajukan proposal hidup yang baru kepada Sang Maha Kaya.

Saya sering menitikan air mata haru sekaligus bangga saat para alumni Wanna Be Trainer mengirimkan kabar bahwa mereka bisa berbagi dengan banyak orang. Saya optimistis  orang-orang yang telah menemukan “berlian” dalam hidupnya tersebut bisa diajak berlari untuk bersama-sama Menginspirasi Indonesia.

Kang Rendy teruslah berkarya, teruslah mengasah berlianmu agar kau mampu memberi manfaat untuk penduduk bumi sekaligus dicintai penduduk langit. I am proud of you..

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

*) Sebagai informasi, Wanna Be Trainer angkatan berikutnya akan diselenggarakan di Bogor 6-8 April 2012. Anda bisa mendaftar untuk menjadi peserta dengan menghubungi Dedy 0812-1632-0707. Tempat terbatas.

Bagikan:

21 thoughts on “Temukan Berlianmu”

  1. syaefudin.NDK says:

    Terima kasih, bagus sekali tulisan Pak Jamil,Saya pengen pengen sekali bisa seperti Mas Rendy, Mudamulia

  2. pecah tangis pagi ini Pak Jamil, ternyata Bapak selama ini memperhatikan pertumbuhan Saya. terima kasih atas apresiasi dari Bapak.. Saya jadi bingung membalasnya..

    Saya pagi ini menyadari, Makelas Rezeki yang Bapak gembar gemborkan bukanlah sekedar teori.. wacana.. tapi itu adalah Diri Bapak.. jiwa Bapak.. Jiwa yang ingin Bapak tularkan ke murid-murid bapak.

    InsyaAllah Pak, Doain Rendy, insyaAllah Saya tidak akan mempermalukan nama Perguruan.. Perguruan i2move ,.,… hehehehehe..

    wassalamu’alaikum…
    RendySaputra
    @kangrendy
    Join US.. MudaMulia.. 085222229010

  3. abyan says:

    Kisah nyata yang sangat inspiratif..orang jawa bilang “Urip Iku Urup”
    Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik…seringkali kita hanya mengejar kesuksesan, tapi menurut saya lebih penting menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, spt yang dicontohkan oleh mas rendy…Bp. Jamil, terimakasih sekali telah banyak membuka wawasan hati dan pikiran saya yg seringkali baru sadar setelah ada yg mengingatkan meski hanya lewat tulisan….

  4. ayo kawan cari berlian, emas, platinum, intan kita masing2.,mumpung masih pagi.. 🙂

  5. Anggit Setyaningsih says:

    Subhanallah..
    Aku ingin segera menemukan ‘berlian’ku 😉

  6. @OmGenteng says:

    Sy trs belajar berbisnis sambil berbagi, mengatur dapur biar berasap setiap hari. Trs mencari apa berlianku yg msh tersembunyi. Terima kasih Pak Jamil Terima kasih Kang Rendy. Teruslah menginspirasi Indonesia tercinta.

  7. Rinsum68 says:

    Berlian mu ada dalam dirimu…berlianku ada dlm diriku…maka temukanlah ia..lalu asahlah..jangan sampai tumpul krn kita tidak mengetahuinya….¤bukan begitu kek jamil…!!n @kangrendy….salaammmm

  8. Ano says:

    berlian itu ada dalam diri kita, berarti berlian itu dekat.Ayo temukanlah.
    Salam sukses mulia tuk semua

  9. Mirdan Hardiansyah says:

    Subhanallah….

    Kang Rendy memang bersinar bagaikan berlian…
    Saya pernah ketemu kang Rendy di Bdg orangnya Asik pisan…

    yg paling saya salut dr kang rendy “beliau nikah di usia muda”

    Salam Hormat untuk kang Rendy dan Pak Jamil…
    Semoga Sehat Selalu…

    Wassalammu’alaikum..
    @mirdanSGK

  10. Mekoh says:

    Semangat pagi Mas Rendy.

    Selamat buat mas Rendy yang telah menemukan “Berlian” Hidupnya.

    Saya kebetulan satu angkatan dengan mas Rendy di WBT Batch 6. Saya melihat sendiri mas Rendy tampil dikelompoknya dan diatas panggung ketika di wbt tampak lebih tenang dan nyaman dibanding kawan2 yang lain.*saya sendiri waktu itu hanya berani tampil dikelompok saja (newbie)*

    Selamat buat mas Rendy dan Selamat juga untuk Guru kami Pak Jamil Azzaini.

    Salam Sukses Mulia.

  11. lulusannya sangat berprestasi pak… maju terus .. jadi mau ikut wanna be.. tunggu batch yang dijakarta ya..

  12. subhanallah…
    Sheemangat kyai menyinari 10 juta pemuda.

  13. Ma'mun says:

    Saya sangat terinspirasi oleh kisah hidup Kang Rendy. Ketika bertemu di acara WBT, saya peluk sambil berdoa semoga Kang Rendy bisa menginspirasi banyak pemuda-pemudi Indonesia.

  14. apip cinta says:

    semoga semakin banyak pemuda indonesia yang , lulus dalam “hidup”, kang rendy selamat berkarya

  15. exaan says:

    dahsyat benr kata2 yang keluar dr kang rendi ini:
    “…hiduplah di atas gairahmu bukan gairah orang lain”

    makasi byk

  16. @kang rendy temen satu kelompok Di #WBT energinya bisa mengimbas…. tak mau ketinggalan saya gabung di MUDA MULIA TRAINING bulan Juni nanti… Thanks dan salam untuk Guru @JamilAzzaini

  17. eni efanti says:

    subhanallah….. sangat inspiratif…. mhn maaf, ada yg sangat disayangkan… knp kuliahnya ga diselesaikan,,,…..

  18. wow KEREEEN…

    @seHARIADI

  19. jadi malu saya, belum apa2..

    salam,
    wikusuryomurti

  20. iswbanna says:

    jujur, terharu membaca tulisan ini ternyata mas rendy binaan pak Jamil ya, top markotop

    let’s inspire Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.