Temukan Alasan

Mengapa banyak orang yang pada awalnya semangat namun kemudian loyo? Banyak juga saya temui orang-orang yang pada awal tahun semangat mendeklarasikan resolusi dan mimpi-mimpinya, namun beberapa bulan kemudian meredup. Bahkan ada yang marah bila ditanya, “Sampai sejauh mana perkembangan resolusi awal tahunmu?”

Mengapa orang mudah loyo dan patah semangat? Salah satu sebabnya karena mereka tidak punya alasan yang kuat untuk merealisasikan mimpi-mimpinya. Maka, temukanlah apa alasan Anda ingin mewujudkan mimpi Anda. Semakin kuat alasan Anda maka semakin terjaga energi dan semangat Anda.

Saya punya alasan yang kuat untuk mewujudkan mimpi terbesar (visi) hidup saya. Visi hidup saya adalah menginspirasi 25 juta orang lebih agar meraih kehidupan terbaik SuksesMulia dan 10 ribu diantaranya menjadi kader trainer berkarakter. Apa alasan utama saya?

Pertama, berbagi ilmu adalah investasi yang pahalanya mengalir hingga hari kiamat. Kebanyakan kita tahu bahwa ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali tiga hal, salah satunya adalah ilmu yang diajarkan dan diamalkan. Berbagi ilmu melalui tulisan dan ucapan serta tindakan adalah kegiatan harian yang tidak akan pernah saya tinggalkan.

Saya sadar diri bahwa amal saya sangat sedikit maka saya tetap ingin mendapat kiriman pahala walau saya sudah terkubur di dalam bumi. Bagi saya, berbagi ilmu adalah investasi cerdas yang tak boleh saya tinggalkan. Hebatnya lagi, semakin sering kita berbagi ilmu ternyata semakin banyak ilmu yang kita peroleh. Selain itu, semakin sadar bahwa diri ini amatlah lemah dan bodoh sehingga tak ada alasan untuk sombong.

Kedua, perlu tim yang solid. Menginspirasi 25 juta orang lebih agar meraih kehidupan terbaik SuksesMulia bukanlah tugas ringan. Oleh karena itu saya ingin mengkader trainer-trainer berkarakter yang siap berbagi ke pelosok negeri. Semakin banyak trainer berkarakter yang lahir, semakin besar peluang tercapainya visi hidup saya.

Ketiga, saya ingin punya bekal yang cukup agar kelak bisa memeluk Nabi saw. Saya sadar betul bahwa bisa tidaknya kita masuk surga bukan hanya karena amal-amal yang kita lakukan tetapi karena keridhoan Sang Maha. Bila visi hidup saya tercapai, saya berharap layak dan diizinkan memeluk sang Nabi di kehidupan nanti. Walau, sejujurnya kadang saya khawatir, bisa dan pantaskah aku memeluk kekasih Allah itu?

Saya sudah berbagi apa alasan kuat untuk tercapainya visi hidup saya. Nah, sekarang apa alasan kuat tercapainya visi hidup Anda? Setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda, maka temukanlah itu sekarang juga.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


TBnCbatch8


Bagikan:

32 thoughts on “Temukan Alasan”

  1. Anggit Setyaningsih says:

    #JLEBB *introspeksi*

    1. Instropeksi dan jangan lagi kendur lagi 🙂

  2. imanudin says:

    Bener pisan Kek, pernah kejadian satu hari saya sama teman saya berangkat ke sebuah desa. saat itu sudah hampir sampai dan kondisi jalan menanjak dan aspalnya rusak tinggal batu-batu saja, ahirnya saya putuskan untuk balik lagi, karena saya niat kesana hanya ingin main-main saja, sementara teman saya melanjutkan perjalanan meskipun sudah malam dan harus pake ojek, karena temen saya ini ingin menemui pacarnya… gitu Kek.. Kek Alamat email Kakek kok gak bisa…

    1. Bisa koq kang, banyak email yg masuk koq. Ayo coba lagi, hehehe

      1. imanudin says:

        sudah Kek, bisa..

  3. afif barokah says:

    Mudah-mudahan alasan saya selaras dengan alasan kakek. Mohon doa-nya kek

  4. CECEP SAPRUDIN says:

    Alasan yang paling mulia adalah yang berhubungan langsung dengan sang Pencipta. Semakin kuat alasan yang menjadi landasan suatu mimpi maka akan semakin terjaga energi dan semangatnya. Saya sudah menemukan alasannya setelah baca artikel ini Pak.

    1. Siip kang Cecep, semoga visi hidupnya tercapai. Salam SuksesMulia

  5. Yudi says:

    Bolehkah saya jadi salah 1 dr 10 ribu trainer sukses mulia,pak jamil? 😀

    1. Pinti masuknya via WBT atau Trainer Bootcamp, sila kontak 0812-1632-0707

  6. cak iput says:

    Abah… bagi yang mimpi saja nggak berani bagaimana abah?

    1. Hidup itu plihan, hanya orang2 bodoh yg memilihi hidup tak terarah

  7. andirofiek says:

    semoga selalu diberikan kesehatan kek hingga impian kakek terkabul..

    1. Amin YRA, saling mendoakan ya

  8. dhico velian says:

    trima kasih motivasinya Kek, semoga visi hidup kakek dapat tercapai, sehingga banyak orang yang sukses mulia.

    1. Siip, doamu selalu saya harapkan. Salam SuksesMulia

  9. Salah satu alasan kita tetap bertahan, tetap semangat dalam perjuangan kita meraih mimpi adalah ketika ingin melihat orang2 tersayang kita bahagia bilamana kita sukses dan kita bisa bermanfaat banyak bagi mereka

    1. Yes, itu juga salah satu alasan mas. Teruslah meningkatkan kehidupan Anda agar semakin SuksesMulia

  10. Andre Iyaz says:

    Tujuan hidup saya mirip dengan Mas Jamil, bisa menginspirasi orang banyak untuk berbuat baik dan meraih sukses mulia.
    Dan saya juga berharap bisa menjadi 1 diantara 10 ribu kader Mas Jamil.
    Tapi niat itu masih terkendala jarak dan waktu kalau mengikuti WBT atau Trainer Bootcamp. Apakah mungkin diadakan di Surabaya ?
    Salam SuksesMulia

    1. Di era sekarang, jarak bukanlah alasan yg tepat untuk menghalangi belajar, maaf ya. Salam SuksesMulia

  11. almulk says:

    bagus banget kek, tulisannya…
    jadi semangat lagi saya nih

  12. Sri Lestari says:

    Kadang-kadang begitu, apalagi kalau hasil assesment saya blm bagus, tapi saya semangat lagi karena ingat ilmu dari pak Jamil di WBT, dan saya sudah terapkan untuk ngajar bahasa Inggris di diklat kepemimpinan, bravo pak Jamil salam sukses mulia.

  13. robet dwiputra says:

    alasan yang paling utama sebagai seorang mahasiswa semester akhir seperti saya, saya ingin cepat menyelesaikan skripsi dan mendapat gelar sarjana karena saya mau melukis senyum indah pada kedua orang tua ku kelak kek .
    kek bisakah saya menjadi bagian dari 10 ribu orang yang berkarakter yang sukses mulia dari belajar dari anda .?

  14. Hijrah says:

    Kek,nanya donk..kenapa banyak orang yang terkadang cuma ikut2an malah dia yang bisa dapat.sedangkan yang udah niat malah ga dapat,itu gimana kek?misal ada temen yang niat ikutan casting,satu lagi temen ga niat,eh malah dapat.ada juga temen yang ikutan seleksi beasiswa iseng2 aja,malah dapat dibanding yang niat,gimana itu kek?mohon pencerahannya kek 🙂 saleum dari Sabang

  15. mhd dolly says:

    setuju sekali pak jamil… terima kasih sarannya…

  16. dnur77 says:

    alhamdulillah selalu bersyukur….
    tuk kebahagiaan dunia akhirat….hidup suksesmulia menebar banyak manfaat…semoga bia bergabung Pak..insyALLAh…

  17. yuktahajjud says:

    Alasan saya masih insha Allah masih membara,membantu berbagai Yayasan Yatim serta 1401 SEKOLAH diseluruh indonesia dan Menginspirasi anak2 Yatim dengan Metode Pembelajaran yang Fun,Kreatif,Aktif,dan Mandiri.Memiliki mental spiritual yang seimbang dengan IQ-EQ. Selalu berkah kek

  18. Ini alasan mengapa sy tidak bosan mengunjungi situs kek jamil:-)

  19. joko says:

    Btl apa yg kek jamil smpkn, butuh alasan yg kuat untuk ttp semangat, sukses selalu kek,….amin.

    1. nugroho says:

      kek,sy lagi belajar trus lwt tilisa pak jamil,spy cepat sukses mulia

  20. nuha says:

    inspiratif sekali.. mau tanya kek
    kalau alasanya sdh ketemu tapi tdk istiqomah bagaimana ya?
    sy pengn sekali ikut training yg dibogor pekan depan
    apa masih dibuka ya kek?
    sy sdh sms mb weni. cm blm dibalas
    apa sabtu bs ditelpon ya? atau harus nunggu jam kerja?

  21. tangkas khairi says:

    semoga kakek selalu sehat, pengen rasanya ketemu kakek 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.