Teknik Pelayanan Zero Complaint

Sudahkah Kita Melayani Bekualitas?
Layanan pelanggan bukanlah pelayanan sesuai dengan suasana hati ataupun kepentingan untuk mengejar target penjualan. Tetapi, merupakan pelayanan yang sangat konsisten dengan komitmen, untuk memberikan pelayanan berkualitas, yang sangat manusiawi kepada setiap pelanggan oleh setiap insan perusahaan.

Jadi, pelayanan pelanggan yang hebat adalah layanan yang setiap hari diperlihatkan oleh setiap insan perusahaan dengan sikap, perilaku, dan karakter yang membuat pelanggan bahagia dan tercukupi.

Namun dalam realitas bisnis, sering sekali ditemukan bahwa pelayanan yang totalitas, hanya diberikan pada saat perusahaan sedang meluncurkan produk baru ataupun saat perusahaan sedang bekerja keras untuk meningkatkan penjualan.

Hal ini dilakukan dengan promosi-promosi yang luar biasa. Di mana, para insan pelayanan dibentuk secara khusus, secara instan dan sesuai acara, serta tidak jarang bekerja sama dengan EO untuk mendapatkan karakter pelayanan dengan sikap baik dan selalu senyum. Jelas, hal ini sangat memperlihatkan ego marketing yang terfokus pada kepentingan jangka pendek.

Pelayanan yang baik haruslah konsisten di dalam kekuatan etika dan integritas. Lalu, setiap insan perusahaan di dalam rutinitas bisnis sehari-hari, wajib memiliki sikap, perilaku, dan suasana hati, yang kreatif dengan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan pelanggan.

Zero Complaint
Cover Hearty ServicePelayanan dengan memberdayakan hati dengan memunculkan empati inilah akan mereduksi komplain hingga zero complaint. Kita bisa belajar secara aplikatif bagaimana memberikan pelayanan dari sepenuh hati. Agnis Mayang Sari lewat buku yang berjudul Hearty Service mengulas bagaimana teknik pelayanan yang terbaik berakar dari sanubari. Mendorong kita untuk menemukan solusi melatih kita bisa melayani hingga zero complaint.

Dapatkan buku Hearty Service di AsaBuku.com atau bisa mention ditwitter @AsaTokoBuku. Informasi juga bisa kontak 0878 533 688 52 atau email: AsaBuku@gmail.com

Bagikan:

One thought on “Teknik Pelayanan Zero Complaint”

  1. afik says:

    alhamdulillah… penjelasan rinci dimn kek… sikap, perilaku dan suasana hati…

Leave a Reply

Your email address will not be published.