Teguh Hydro

Share this
  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  
    45
    Shares

Saya mengenal lelaki ini saat ia masih menuntut ilmu di Sekolah Menengah Analisis Kimia Bogor (SMAKBO) awal 90-an. Ketika itu saya masih kuliah di IPB. Kebetulan, saat kuliah saya sering mengisi kegiatan di berbagai sekolah di Bogor untuk sharing mengenai leadership, spiritual dan kepemudaan. Teguh Wibawanto, nama lengkap lelaki ini, adalah salah satu aktivis sekolah yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Saya berjumpa lagi dengannya saat ia sudah lulus dari Universitas Indonesia, awal tahun 2000. Lalu kami bertemu kembali ketika ia minta bantuan untuk dipertemukan dengan investor yang berminat mengembangkan bisnisnya. Alhamdulillah, bisnisnya terus berkembang.

Mas Teguh kini sudah menjelma menjadi seorang pengusaha. Bahkan kini di belakang Teguh ada tambahan nama: Trilyuner, Excellent, Genius, Useful, Humble. Embel-embel yang panjang itu, katanya, merupakan komitmen bahwa dirinya ingin menjadi pengusaha yang bermanfaat dan rendah hati.

Untuk memajukan bisnisnya, mas Teguh berangkat ke Tanah Suci dan mengajukan proposal hidupnya disana –persis seperti yang pernah saya lakukan. Bisnis utamanya adalah solusi masalah air dan “bintang terangnya” adalah ingin menjadi ahli hydro dari Indonesia.

Saya merasa sangat bangga kepadanya, karena setelah ia berhasil membangun bisnisnya ia juga membangun kepedulian kepada sesama. Saat ini, setiap ia mampu menjual satu unit penjernih air maka ia akan menyumbangkan satu penjernih air bagi keluarga atau komunitas tidak mampu di daerah Jakarta Utara atau Jakarta Barat. Ia sudah mendeklarasikan dirinya sebagai bagian dari program “Satu Orang Satu“; Setiap satu kebaikan yang diperoleh ia akan memberikan satu kebaikan kepada orang yang membutuhkan.

Baca Juga  Jurnal Syukur

Mengapa dipilih wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat? Karena kedua daerah tersebut merupakan wilayah yang paling banyak tercemar limbah domestik maupun limbah industri. Kualitas tanah bersih di Jakarta Utara hanya 13% sedangkan kualitas air bersih di Jakarta Barat hanya 9%. Sungguh memprihatinkan. Tentunya, kepedulian mas Teguh untuk kedua wilayah tersebut akan sangat membantu warga yang sulit mendapatkan air bersih.

Sebagai sahabat, saya berharap mas Teguh benar-benar menjadi trilyuner yang mampu menolong banyak orang sekaligus menjadi salah satu ahli hydro dari Indonesia yang tercatat dalam sejarah.

Mas Teguh, semoga Anda menjadi Teguh sesuai yang Anda impikan Trilyuner, Excellent, Genius, Useful, Humble

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

NB:
Untuk yang ingin mengenal mas Teguh lebih dekat silakan kunjungi website beliau: www.teguhwibawanto.blogspot.com dan www.hydro.co.id.

Saat ini mas Teguh aktif sebagai pengurus komunitas Tangan diatas (TDA). Beliau juga merupakan salah trainer yang saya kader di I2MoveNetwork. Silahkan kalau mau mengundang beliau untuk sharing. He he he..


Share this
  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  
    45
    Shares

15 comments On Teguh Hydro

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer