Tamu Licik

justrelax.jpg

Rumah yang berkah adalah rumah yang sering dikunjungi tamu. Maka senanglah bila banyak orang sering bertamu ke rumah Anda. Itu sebabnya apabila sudah lama tak ada yang bertamu saya akan undang teman-teman untuk makan-makan di rumah saya. Bahkan saya menyiapkan kamar untuk teman-teman yang hendak menginap.

Namun demikian, menerima tamu tak boleh sembarangan asal menerima. Terutama bagi seorang istri yang suaminya tak ada di rumah, ia tak patut menerima tamu laki-laki yang bukan saudaranya. Selain itu tak diperkenankan agama, itu akan membuat perasaan suami tidak nyaman. Pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan tentu jauh lebih baik.

Dikisahkan seorang perempuan menerima tamu laki-laki saat suaminya tak ada di rumah. Sang suami sedang di perjalanan terjebak macetnya Jakarta. Akhirnya dengan berat hati sang istri mempersilakan lelaki itu menunggu di ruang tamu. Setelah sekian lama ngobrol pikiran jahat lelaki muncul dan mulailah ia merayu tuan rumah, “Kamu cantik banget, pasti suamimu happy.”

Sang perempuan menjawab, “Hayo, dilarang merayu istri orang!” Lelaki itu segera berkata, “Bener kok kamu memang cantik. Nah, boleh gak aku cium pipi kamu sebentar saja, kalau mau aku bayar satu juta.” Perempuan tuan rumah ini mulai berpikir, “Hah! Satu juta, cuma cium pipi sebentar saja. Kayaknya gak papa, deh.”

Maka sang istri kemudian berkata, “Benar ya cuma sebentar, silakan.” Maka lelaki itu langsung mencium pipi tuan rumah sebentar saja. Namun akal bulusnya tak berhenti, “Nah ini aku masih punya satu juta, bagaimana kalau aku cium pipi sebelahnya lagi.” Karena pengalaman sebelumnya benar-benar cuma sebentar maka perempuan itu merelakan untuk dicium lagi. “Lumayan dua juta,” bisiknya dalam hati.

Karena menunggu sang suaminya tak kunjung datang maka lelaki itu hendak pamitan. Dan sebelum pamitan ia berkata kepada istri temannya, “Tadi kan sudah dua juta dikasih bonus dong ciuman sekali lagi.” Tanpa ragu-ragu perempuan itu langsung mencium tamunya.

Selang beberapa lama tamu pulang sang suami datang. Istrinya langsung berkata, “Pak, tadi temanmu datang, menunggu kamu kelamaan jadi sudah pulang.” Sang suami menjawab, “Ia memang ia sudah janjian sama saya. Dulu dia nakal banget lho, mama. Sekarang, alhamdulillah, dia sudah baik. Buktinya ia punya hutang ke papa dua juta dan dia datang untuk membayar. Katanya dititipin ke mama, ya?”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

36 thoughts on “Tamu Licik”

  1. hahahaha….Jumat pagi memang waktu yang pas untuk tersenyum saat berkunjung ke sini…
    Alhamdulillah yang di rumah dapat istri sholehah…makin tentrem bin adem

    1. Itu nikmat tiada terkira mas, salam buat bidadarinya ya

  2. Denni Candra says:

    Izinkan yang pertama untuk ngakak di pagi hari ini kek, endingnya kena banget … 🙂

    Salam SuksesMulia

    1. KSM Jayapura juga sudah mau kopdar nih mas Denni…semoga lancar juga untuk KSM Bangka, salam untuk teman2 di sana…

      1. Denni Candra says:

        Baik Bang Andy, nanti salamnya akan saya sampaikan untuk teman2 di KSM Bangka.
        Semoga untuk semua KSM daerah yang akan mengadakan acara dan menyusun program kegiatan semuanya berjalan lancar sehingga gelora semangat men-SuksesMulia-kan seluruh Indonesia segera tercapai. Amiin

        1. Asyik, ayo perbanyak epos dengan mengaktifkan Komunitas SuksesMulia

  3. hehe.. ga tau harus bilang apa.. endingnya kena banget.. 😀

    Salam SuksesMulia

  4. hehehehe….
    ngakak senyum senyum d pagi ini..
    jegeerrr sekali..

  5. dwi ishak says:

    asemmmm…
    Nggilani Kek.. Huahahaha..

    Salam Bahagia dan SuksesMulia

    1. Pengalamab bertamu ya mas 🙂

      1. kayaknya nih…pengalaman pribadi mas dwi

  6. Hahaha…..kek…jamil emg bisa bikin senyum2 sendiri ini…

  7. basith says:

    Critone ngarai ngakak, kulo kiro bade ngeke’ i perumpamaan, tibakno ngletek ngejak guyon, slera humor nya jg tinggi, saya kira yai jamil ini org nya srius tp ternyata jg spt manusia umumnya jg, saluto

    1. Hehehee, aku jarang serius mas 🙂

  8. princess amanda @holistic_center says:

    wkwkwkwk…geuleuh iih istrinya…
    byr utang dua juta dpt bonus cium pipi…

    pentingnya istri istri mengikut kajian atau pengajian sehingga faham kaidah kaidah syar i

    grandpa emang paling cetar…

    1. Setuju, keren acaranya apalagi kalau yg ngisi Princess Amanda 🙂

      1. princess amanda @holistic_center says:

        bisa bisa…makanya kudu nyadaaap ilmunya grandpa jamil dulu…asyiik..

        sy juga senengnya becanda…hidup jd ga kaku kayak nugget dari frezer…hehe

  9. ali samsudin says:

    weeee lah.

  10. syarah khaerunnisa says:

    gubraaaag! hahaha..

  11. Anang Mahmudi says:

    hahahaha………
    hayo jangan ditiru!!!!

  12. andriansyah says:

    Haaaaa…Haaaa…..kek Jamil sangat “ganteng ” dalam membuat joke…

    1. Waduh, kiraain saya ganteng beneran 🙂

  13. Bang Tono says:

    jadi bayangin kira2 ketika suaminya ngomong gitu istrinya jawab apa ya? n mimiknya kayak gimana? ha ha ha…. *ngakak

    1. Istri jauh di jawa, jangan dibayangin mas 🙂

  14. agus says:

    Biasanya ada yg bayar tagihan di titipin asistan rum tanga,, jangan jangan,,, gpp lah

    1. Hehehehe, pernah ya mas? Hehehe

  15. BisnisBajuYuk says:

    Hiiiy.. Na’udzubillahi min dzalik…

  16. Tania Jailani Zakaria says:

    walaaaah…rugi dunk istrinya 🙂
    hahahaha ^_^

    1. Makanya perlu waspada, hahahaha

  17. hahaha bener bener lucu… top markotop dah

  18. Supriyanto says:

    Kok… Pernah baca yaa..? dimana ya.. asyiklah senyum deh.

    1. Hayo dimana mas? 🙂

  19. annas says:

    wah berbahaya banget nih… 😀

  20. Kreatif banget ngakalinnya kek 😀

  21. Dina Aftani says:

    Makin hari makin kagum sama kakek yang lucu ini :)) *ciumtangan

  22. syarmidah says:

    Ceritanya bikin ketawa tp juga mengingatkan kita perempuan spy jgn mudah terperdaya. Oleh lelaki…tp maaf bang…kok d bag bawah ada cerita yg bikin saya merasa gak enak hati karena d sana ada yg nyelipin cerita yg mengajak org tuk percaya Yesus…padahal saya yakin bhw bang jamil bukan kristiani…tlg mas d lihat lg saya takut nanti ini bisa membuat org yg membaca menjadi gusar atau apa…maaf mas ini sekedar utk mengingatkan saja…salaam…

Leave a Reply

Your email address will not be published.