Take Action

action.jpg

Berdiskusi itu bisa menambah wawasan dan menemukan berbagai peluang kebaikan. Namun, hanya sibuk diskusi tanpa aksi akan membuat peluang kebaikan yang bisa dilakukan hilang tanpa bekas. Maka biasakanlah setelah diskusi mengajukan pertanyaan, “Apa satu hal yang perlu kita lakukan setelah ini?”

Satu aksi yang kita lakukan itu jauh lebih baik dibandingkan dengan seribu diskusi tanpa aksi. Satu aksi pertama atau take action akan mengundang berbagai kebaikan datang. Sesuatu yang semula jauh akan datang mendekat. Sesuatu yang pada awalnya tidak terlihat tiba-tiba muncul dan tampak sangat jelas di depan mata.

Sesuatu yang pada awalnya menemukan jalan buntu akhirnya solusinya mulai terkuak satu per satu. Sesuatu yang pada awalnya biasa saja kemudian bisa menjadi sumber energi yang luar biasa. Semua itu karena take action.

Maka untuk membuat banyak perubahan, segera ambil tindakan usai Anda merenung, diskusi, rapat, dan ikut training. Ide atau gagasan yang Anda renungkan dan diskusikan itu menjadi berharga bila Anda mengambil tindakan. Jauhi menjadi manusia wacana, yang hanya hebat saat berdebat, terlihat pintar saat diskusi, penuh semangat saat rapat namun enggan mengambil tindakan.

Memang take action itu terkadang berat di awal namun setelah berjalan ia akan sangat terasa ringan. Orang yang selalu berat untuk take action maka kehidupannya pun akan semakin berat. Orang-orang yang selalu bertumbuh, berkembang, dinamis dan menikmati kehidupan adalah orang yang senang melakukan take action.

Usai membaca tulisan ringan ini, segeralah take action. Boleh jadi take action sederhana yang Anda lakukan adalah share tulisan ini di berbagai media sosial yang ada. Percayalah, itu akan mengundang banyak kebaikan datang kepada Anda. Buktikan sekarang juga.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

13 thoughts on “Take Action”

  1. Arsyad says:

    YAH action, sekecil apapun itu, sudah mulai q lakukan Kek, Petuah bijakmu setiap hri q selalu ikuti, thanks Kek

    1. Jamil Azzaini says:

      Doakan jadi amal sholeh buat saya…

  2. ali samsudin says:

    right

  3. M. NUR HAMID says:

    Alhamdulillah minggu kemarin sudah mencoba take action jualan. jalan-jalan keliling kota semarang sambil jualan buah dengan niat membantu memasarkan hasil pak tani, karena masalah besar petani adalah memasarkan hasil pertaniannya. ayo take action seperti hajar yang sampai 7 kali mencari air dari shofa ke marwa, akhirnya sukses juga. terimakasih pak dhe Jamil

    1. Jamil Azzaini says:

      Pasti seru….

  4. enhaka92 says:

    nuhun kek, izin share

    1. Jamil Azzaini says:

      Dengan senang hati….

  5. Selamet HARIADI Online Strategist says:

    Take Action, nice Share Pak Jamil…
    Perlu dateline akan rencana agar terlihat segera take action-nya

    1. Jamil Azzaini says:

      Siiip…

  6. Fajarfebries says:

    Mantappppp…. Take action….!!!!

  7. Mario dr.Holistik says:

    Salam Sukses Mulia Kek Jamil Azzaini…
    mhn doanya Kek dan semuanya mulai belajar dan Action bisnis baru 2 hari ini. pas banget Ilmu Kek diatas…Inspirarational ! Salam dari Lampung 🙂

    1. Jamil Azzaini says:

      Orang tua saya du Lampung dan saya sering ke Lampung juga 🙂

  8. Moh. Anang Hermansyah says:

    Stlah mmbca tulisan ini jadi semangat take action. Terima kasih pak jamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.