Tak Pernah Menyerah

Sudah seminggu ini saya tidak melihat sinar matahari, berarti sudah seminggu pula hujan mengguyur dari pagi sampai pagi lagi. Tapi, sore ini “whoooaa” senangnya matahari sudah muncul. Panas, cerah, walau udara masih sedikit dingin.

Perasaan ini jadi tertuju pada masalah yang sedang saya hadapi. Oke, berarti masalah yang sedang saya hadapi pun sebentar lagi akan menemukan titik terangnya. Ketika gelapnya malam berakhir ketika sang fajar keluar dari peraduannya. Ketika hujan berhenti kala pelangi muncul dengan keindahannya. Begitu juga masalah dalam hidup yang datang silih berganti. Tidak ada kesulitan yang yang abadi. Tidak ada penderitaan selamanya. Tinggal menunggu sebentar lagi, kebahagiaan akan muncul sebagai hadiah kesabaran.

Masalah yang datang silih berganti adalah bukti cintaNya pada manusia. Tergantung bagaimana manusia mengartikannya. Percayalah seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, Allah akan memberi kita solusinya. Namun sejauh mana kita berusaha terus mencari dan tak pernah menyerah.

Karena sesungguhnya rencana Allah tidak ada yang tahu. Skenario Allah tidak ada yang bisa kita duga. Ambil hikmah dari setiap cobaan dan masalah yang Allah berikan. Percaya saja Allah akan memberikan yang terbaik. Setelah ikhtiar dijalankan maksimal, do’a dipanjatkan tanpa mengenal lelah, mana mungkin Allah mengabaikanmu. Sabarlah sedikit lagi, Allah akan memberikan solusi dari setiap masalah yang ia berikan.

Percayalah, Allah masih menginginkanmu untuk bermanja lewat do’a padaNya, Allah masih merindukanmu untuk mengadu padaNya. Ia tidak membencimu. Bukan. Bukannya ia tidak adil memberikan masalah dan cobaan padamu. Allah Maha Adil, Maha Pengasih, Maha Penyanyang. Allah sayang padamu. Allah hanya minta kamu bersabar sedikit lagi.

Bukannya Allah pun sudah sabar menunggumu taubat. Allah sudah sabar menunggumu menutup aurat. Allah sudah sabar menunggumu meninggalkan maksiat-maksiat itu.

Sekarang giliran kita manusia yang bersabar menanti segala ketentuan dariNya, bersabar menunggu keputusan terbaikNya. Yakinlah, Allah Maha Tau apa yang terbaik untukmu. Selama kita berada dijalan yang lurus, mengikuti perintahNya, menjauhi laranganNya, di situlah pertolongan Allah akan datang.

Tidaklah sulit bagi Allah memberikan petunjuk untuk menyelesaikan masalah dan ujian yang sedang kita hadapi. Sabarlah sedikit lagi. Masalah, ujian, keputusasaan yang sedang kita hadapi akan berubah menjadi kebahagiaan, seperti indahnya pelangi yang muncul setelah hujan. Percayalah pada Allah, tetap Semangat bagi teman-teman yang sedang menghadapi masalah ataupun musibah.

Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat atas kesabaran teman-teman semua. aamiin. *ditemani sore yang indah 🙂

Ayu Apriani F

Bagikan:

7 thoughts on “Tak Pernah Menyerah”

  1. Setiap kesulitan ada 2 kemudahan. Moga kita bisa mengambil pelajaran / ibroh di setiap kejadian. Dan jadi ladang amal bagi kita. Aamiin.

  2. Semoga ALLOH sll mnjadikan kita insan bisa sll jd Terbaik dripada waktu2 sebelumnya…

  3. sri minarti says:

    Ingin lebih bersemangat dalam menghadapi banyak hal, spt pak jamil, spt Rasulullah.. :'(

  4. shirhi athmainnah says:

    amiiinnn,,, semoga bisa tetep sabar. 🙂

  5. shelma says:

    Ya insyaalloh..karena Apapun yang terjadi itu adalah skenario-Nya yang terbaik bagi kita.. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu pafahal ia amat baik bagimu, alloh mengetahui, sedang kamu tiidak mngetahui” (Q.S 2:216).. Moga kita jadi orang yg selalu bersyukur atas semua nikmat-Nya..positive thinking ^^

  6. shelma says:

    SUBHANALLOH…amiiin cantik….semoga kita jadi makhluk alloh yang selalu bersyukur atas semua nikmat-Nya…semua pasti indah pada waktunya….”boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia baik bagimu, karena Alloh mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”(Q.S 2:216)… gitu kan??? selalu positive thingking dan…yuk move on !! ^^

  7. flek hitam says:

    Thanks, Very interesting information! I Prefer to use Cream Againts, Super Cosmetic, The Best Product 2013 2014 dari Woo Tekh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.