Suspended

Selama bulan April web saya (jamilazzaini.com) suspended beberapa kali dan tidak bisa dibuka. Mengapa? Akibat kebanyakan pengunjung, kapasitas web tidak sebanding dengan jumlah pengunjungnya.

Kejadian di dunia maya ini sebenarnya bisa menjadi pelajaran untuk kehidupan nyata. Apabila kemampuan, kapasitas atau core competence Anda tidak memadai menangkap peluang atau kesempatan yang ada, maka Anda akan suspended. Akibatnya, Anda akan ditinggalkan pelanggan atau tidak diberi kepercayaan menangani apapun.

Perluas kapasitas atau wadah Anda agar saat berbagai peluang atau kesempatan datang, Anda mampu menampungnya. Caranya? Pertama, perluas pikiran Anda. Pelajarilah berbagai ide, gagasan, dan ilmu yang sesuai dengan profesi yang Anda tekuni dari banyak ahli.

Jadikan kegiatan belajar dan menambah wawasan seperti kegiatan mandi, rutin setiap hari. Bahkan secara berkala Anda perlu “mandi wajib” alias wajib belajar. Bacalah bacaan yang sarat dengan ilmu dan ide, bukan bacaan gosip dan berita tak bermakna. Dengarkan berbagi ilmu dari para guru, baik langsung maupun lewat media.

Kedua, perluas hati Anda. Biasakanlah mengambil hikmah dari semua kejadian, berbaik sangka kepada Allah atas semua hal yang menimpa hidup Anda. Bersyukur saat mendapat nikmat, sabar saat mendapat cobaan dan ujian. Tetap rendah hati walau banyak mengukir prestasi. Tidak mudah putus asa saat mencoba hal-hal yang menantang dan memerlukan nyali yang tinggi. Jauhi berbagai penyakit yang bisa mengotori hati.

Ketiga, tingkatkan keahlian Anda. Setiap orang yang pikiran dan hatinya sehat pasti ingin menguasai salah satu keahlian. Anda ingin dikenal sebagai ahli apa? Tentukanlah dan kemudian asahlah atau tingkatkanlah. Pesan guru saya, “Kuasailah satu keahlian, fokuslah di keahlian yang kamu pilih, dan jadilah orang hebat di bidang keahlian itu.”

Apabila wadah Anda siap, maka kapanpun peluang atau kesempatan datang, Anda akan siap menampungnya. Keberuntungan itu datang saat peluang atau kesempatan bertemu dengan kesiapan. So, tingkatkan keahlian Anda, perluaslah pikiran dan hati Anda. Mau? Awas kalau tidak mau, bisa-bisa nanti Anda suspended!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


TBnCbatch8


Bagikan:

25 thoughts on “Suspended”

  1. Pantaskan diri kita 🙂

  2. ashar says:

    menggugah…. ku…keberuntungan datang saat peluang/kesempatan bertemu dgn kesiapan….tq pak sukses mulia

  3. Anggit Setyaningsih says:

    Siap LAKSANAKAN!! 🙂

  4. fahmi firmansyah says:

    Cocok nasihat bagi saya yang lagi suspend ni kek…Bismillah dan terima kasih kek atas tulisannya

  5. Sri utami says:

    yesssss.manteppp kek

  6. kERIPIK 7Chipz says:

    Nah ini dia keywordnya : kita harus sudah selalu SIAP saat kesempatan itu datang dan akhirnya kita bs menjadi org yg beruntung 🙂

  7. Kang Tya says:

    Ruarrr biasa, baru denger web bisa suspended 🙂 maklum ndeso 😉

  8. muhamad ruhiat says:

    Joossh,.. seperti tulisan kek Jamil yg lainya selalu membakar semangat menjalani hidup dan menginspirasi kami semua yang haus akan ilmu yg memberikan manfaat. Berkah buat kek Jamil sekeluarga

  9. Dian BA says:

    Mantab kek saluutt buat kek jamil

  10. Banyak Peluang juga perlu dipilih Peluangnya Pak yang bisa mengantarkan kita jauh LEBIH BAIK.

    Semoga Web-nya anti-suspended lagi dan lanjar jaya!

    Salam SuksesMuli!

  11. Rumus Hidup Sukses Mulia dr kek Jamil >>>> [PELUANG + KESEMPATAN] = BERUNTUNG 🙂

  12. imanudin says:

    Persis setahun yang lalu saya sempat suspend satu tahun, alias galau… sekarang mulai belajar dan terus belajar… salah satu mandi wajibnya WBT dan TB&C ya Kek…

  13. Bang Tono says:

    mau mau mau.. sering punya ide/ gagasan, tapi terkadang untuk pelaksanaannya masih suka nunda waktu. Mohon pencerahannya..

  14. Subhanallah, sharing kakek hari ini menjadi solusi dari semua pertanyaan saya. Terimakasih ya Allah, yang sudah memberikan jawaban melalui perantara kek Jamil 🙂

  15. Lukman says:

    Kelak semua kita juga akan jadi ahli ya kek…ahli kubur hehe

  16. peluk dari jauh kek 😀

  17. Uda Opick says:

    Ini yang sedang saya Rasakan Kek,,boleh tips jitunya di tambah..

  18. ANANG MAHMUDI says:

    Siap BOS, Salam Sukses Mulia!

  19. alfan says:

    itu berarti musti ganti paket hosting yg lbh besar Kek… 🙂

  20. Aang says:

    mantap niant ni advicenya. berusaha menghindari suspended adalah bekerja keras meningkatkan kualitas dan kapasistas keilmuan kita… Siapp laksanakan kek !!

  21. wiwik_widodo says:

    Selalu mengugah dan menyemangati untuk menjadi manusia yang lebih baik dari awal sy bertemu pak jamil di masjid BI, sukses mulia!

  22. Terima kasih, mbah

  23. heru nafi says:

    belajar dari sang ahli,salah satunya dengan sering2 maen ke jamilazzaini dot com.bukan begitu pakde?

  24. @alrsk says:

    Pak Jamil Guru Saya Di MEDIA 😀

  25. Fauzan says:

    Tlah q temukan jwab~ny dsini, mksih Om Jamil
    Salam SuksesMulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.