Surat untuk Pimpinan

surat.jpg

Kepada Pimpinanku
Yang Saya Hormati

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Pemimpinku yang saya cintai,

Izinkan saya menyampaikan “uneg-uneg” yang ada di dalam pikiran dan hati saya.

Saya berharap bapak memandangnya dari kacamata positif sebagaimana yang bapak ajarkan kepada saya. Tulisan ini mewakili suara hati beberapa teman saya juga, sehingga dalam surat ini selanjutnya saya mengguanakan kata ganti kami.

Pertama, berilah kami kepercayaan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menantang. Delegasikanlah tugas yang bagi bapak mungkin sudah biasa, tetapi itu menyenangkan bagi kami.

Bapak adalah pimpinan, sibukkan diri dengan hal-hal yang strategis dan berdampak panjang, selebihnya biarlah kami yang mengerjakan. Kami senang bila gaji yang kami bawa pulang itu berkah, karena kami memang mengerjakan sesuatu yang hebat, kami tidak mau makan gaji buta.

Kedua, pahamilah kami manusia biasa bukan malaikat. Bapak pimpinan yang kami hormati, sebagai manusia biasa, pastilah kami tak sempurna. Mohon bila kami salah diluruskan dan diingatkan. Bukan dipublikasikan via social media atau youtube. Rasa hormat kami bukanlah karena amarah bapak yang disebarluaskan, tetapi karena kinerja bapak, perhatian bapak dan kasih sayang bapak kepada kami.

Ketiga, untuk membantu kami bertumbuh, bapak perlu mengajukan pertanyaan yang tepat buat kami. Pertanyaan yang sering diajukan kepada kami, dengan kalimat, “Mengapa begini atau mengapa begitu.” Pertanyan tersebut membuat kami sibuk membuat alasan. Cobalah ajukan pertanyaan kepada kami, “Bagaimana agar target tercapai? Bagaimana agar teamwork kita solid? Bagaimana agar perusahaan kita melesat.” Saya yakin berbagai solusi justru kita dapatkan dan kami bangga karena kami menjadi salah seorang yang ikut didalamnya.

Keempat, pidatolah dengan penuh energi. Bapak pimpinan yang saya hormati, pidoato bapak itu menentukan semangat kami, gairah kami, dan kepercayaan kami kepada bapak. Maka saat pidato, bicaralah yang jelas dan mudah kami pahami. Bicaralah dengan penuh energi. Saran kami, bapak ikut Wanna Be Trainer (WBT) yang dipandu pak Jamil Azzaini. Ini nomer telp panitianya, pak: 0812-1632-0707 atau 0183-1754-5859. Kami juga siap mendaftarkan bila bapak sibuk dengan pekerjaan bapak.

Demikian surat dari kami, semoga bapak tetap sehat, berpikiran terbuka dan memiliki hati yang luas. Kami sangat bangga dibimbing oleh orang yang hebat, bukan hanya orang yang pandai menyalahkan, memerintah dan sibuk dengan pencitraan. Tunjukkan pak, bahwa bapak hebat.

Wassalamu’amuikim Wr. Wb.

Hormat Kami,

Karyawan yang mencintai Bapak

Bagikan:

4 thoughts on “Surat untuk Pimpinan”

  1. Sandi says:

    Ujung-ujungnya promo Bah he..he..

    1. Jamil Azzaini says:

      He3x…

  2. mahfudz says:

    bagus kek, mau saya kirimkan ke Bos-bos saya, semoga terbuka pikiranya (y)

  3. Ugi sugianto says:

    Siap pak di WBT saya sudah daftar. He

Leave a Reply

Your email address will not be published.