Suntikan Energi

BringitON.jpg
Keterangan foto (dari atas ke bawah): Pak Subiakto (pak Bi) dan saya bergaya. Aksi pak Bi berbagi ilmu Personal Branding di acara Bring It ON. Para alumni Akademi Trainer di Bring It ON. Bersama peserta Silatnas SuksesMulia di Semarang.

Keterangan foto (dari atas ke bawah): Pak Subiakto (pak Bi) dan saya bergaya. Aksi pak Bi berbagi ilmu Personal Branding di acara Bring It ON. Para alumni Akademi Trainer di Bring It ON. Bersama peserta Silatnas SuksesMulia di Semarang.

Dua hari berturut-turut saya hadir dan berada di komunitas berbeda yang penuh energi. Sabtu, 22 Februari 2014, saya ikut Silaturahmi Nasional Komunitas SuksesMulia di Semarang. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Pemberdaya Jenius Lokal”. Selain memberikan orasi, saya juga mendengarkan paparan dari Profesor Eko Budihardjo, Goris Mustaqim, Bahrudin (Qoryah Thoyibah, Salatiga) dan Andri (Komunitas Kapuk Jakarta).

Di komunitas ini berkumpul anak-anak muda dari berbagai kota di Indonesia. Mereka berkomitmen menjadi pengungkit keberhasilan bagi masyarakat di sekitarnya. Saya mendapat suntikan energi yang luar biasa setelah bersama dan bergaul dengan mereka. Saat pulang, di pesawat yang biasanya tertidur, kali ini saya gunakan untuk merenung dan berdiskusi dengan sahabat saya Farid Poniman.

Minggu, 23 Februari 2014, saya berkumpul dengan para alumni Akademi Trainer di Balai Kartini Jakarta. Lebih dari 100 alumni berkumpul saling menularkan energi di acara “Bring It ON”. Acara dikemas ceria namun tetap sarat ilmu. Usai shalat ashar, kami menghadirkan bapak Subiakto untuk berbagi ilmu tentang personal branding. “Edan! Ilmunya daging semua,” begitu komentar para peserta.

Walhasil, bukan hanya saat dalam perjalanan pulang, bahkan ketika tiba di rumah hingga bangun sebelum subuh pun saya masih merenung tentang berbagai ilmu kehidupan yang serap di acara tersebut. Selain merasa galau karena ternyata saya masih perlu banyak belajar alias masih bodoh, saya juga mendapat suntikan energi yang sangat dahsyat.

Senin ini saya putuskan untuk diam di rumah. Bukan karena lelah, tetapi karena ingin mengendapkan energi yang begitu besar untuk kemudian akan saya tuangkan dalam rencana aksi yang besar. Suntikan energi ternyata menghasilkan banyak energi lain yang semakin membesar.

Kapan terakhir Anda mendapat suntikan energi? Bila sudah terlalu lama, segeralah suntik sebelum energi didalam diri Anda pudar tanpa Anda sadari.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

29 thoughts on “Suntikan Energi”

  1. Bener kek…….saya.bener2 terjangkit virus krn dtg di acara Bring It On.kmrn.bener2 memberikan virus semangat dan energi yg luar biasa,malu campur sedih karena di usia saya.segini blm banyak yg saya.lakukan kaya tmn2 alumni yg lainnya,yg.bergerak.dgn.cepat dan meninggalkan jejak…….doakan kek semoga segera menghasilkan karya

    1. Langsung kirim doa

  2. Maaf Kek, kemarin ga sempat hadir.. padahal sangat ingin.

    Semoga di acara yang lain bisa ikut gabung lagi..

    Salam Sukses Mulia

  3. Denni Candra says:

    Membayangkan betapa penuh “ENERGI” yang ada dalam dua acara tersebut yaitu Silatnas KSM dan Bring It ON, yang semula sudah direncanakan untuk menghadirinya. Tetapi karena ada sesuatu dan lain hal maka hanya dapat menyimak melalui update ststus media social teman-teman yang menghadirinya.
    Mudah-mudahan bisa merasakan dan mendapatkan energi yang besar tersebut dalam event -event berikutnya, mohon doanya aja kek.

    Salam SuksesMulia

    1. Siip mas, salam buat keluarga

  4. Putra J. Siregar says:

    Terimakasih atas Suntikan Energi yang telah diberikan selama satu hari penuh di acara “Bring It On” bersama para Gardu Energi Positif alumni Akademi Trainer dan Pakar Branding Pak Subiakto, hari minggu kemarin Kek JA.
    Semoga dalam waktu dekat saya bisa mendapat Suntikan Energi secara langsung lagi dari Sang Inspirator SuksesMulia Kek Jamil Azzaini. AMIN!.
    🙂

    1. Lama tak jumpa dirimu begitu jumpa tanpah segar dan terlihat bersinar 🙂

  5. basith says:

    Wuih beruntung nya org2 yg bisa mjd bagian komunitas yai jamil, slalu penuh gairah hari2 nya, apalagi yai jamil yg begitu smangat penuh energi dan inspirasi utk di tauladani, jalur nya bkn lagi AKDP( antar kota dlm propinsi ) tp sudah antar bandara ,tumpak ane bkn angkudes(angkutan pedesaan) tp tumpak ane montor muluk tiap harinya, istilah gaul nya sudah tokoh internasionale, pertanyaan saya apakah yai jamil ini msh doyan sayur lodeh ikan gereh dan tempe sm sambal trasi yo?

    1. Pesertanya ada yang dari Papua mas, Medan, Mataram, Samarinda, Makasar, Palembang dan lain-lain mas 🙂

  6. Syarifudin says:

    Pasti seru …
    *irimodeon*

    :'(

  7. vina says:

    Keron lanjutkon faster be dbest 🙂

      1. vina says:

        Lgs didoakan … Aamiin

  8. pengennnn ikut merasakan atmosfer para sesepuh di bidang training, semoga Allah memberikan kesempatan saya & temen pembaca lain yang belum memiliki kesempatan untuk merapat unt belajar bersama….
    aamiin…

      1. Mohon doanya Ya kakek ganteng. . . 😉

  9. Jussie says:

    Jadi ngiri. Pak Jamil, kapan jadwalnya untuk Surabaya?

    1. Hehehehe, belum direncanakan 🙂

  10. Mas Wantik says:

    Sayang sekali Sabtu kmrn sy sdh ada acara yg jg penting Kek, jd ndak bs hadir di Semarang. Semoga next time bs gabung

    Utk komunitas sukses mulia, selamat berjuang dan menebar manfaat yg lbh besar

    salam hangat dr Solo

    1. Peluk dari jauh mas

  11. Gugie says:

    Benar sekali. Tapi jika boleh memilih saya lebih senang konsumsi energi dalam bentuk herbal kek…hehe 😀

    1. Hehehe, iseng 🙂

  12. Maryanah says:

    Ilmunya pagi ini luarbiasa

  13. zahra says:

    Kek gimana cara mendapat suntikan energi bagi saya ibu rumah tangga yg setiap hari dirumah dgn urusan rumah tangga yg menguras tenaga dan fikiran dan kadang jenuh untungnya segera sadar dan bersyukur, tp kadang jenuh lg dan lagi, tak ada komunitas motivator yg bs diikuti krn itu semua butuh biaya sdg kami pas – pasan 🙂

    1. Bergaulah lebih banyak, banyak seminar atau training yang dilakukan cuma-cuma. Investasi ke atas jarang yang sia-sia

  14. Budi Setiawan says:

    Saya terus mendapatkan suntikan energi ketika saya membaca tulisan kakek di website ini.

    1. Alhamdulillah, silakan disebarkan 🙂

  15. 2 hari bersama sahabat2 KSM di Semarang sungguh telah memberi energi yang begitu besar.
    Wejangan dan nasehat kian mengisi tabungan energi kami kek.
    Pelukan di antara kami semua di akhir acara juga menyempurnakan energi yang diterima.

    Salam suksesmulia…..

    1. Sayang saya tak bisa ikut hari kedua karena ada acara Bring It On di jakarta. Saya bangga dengan para pegiat Komunitas SuksesMulia dari seluruh Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.