Suntikan Energi

Share this
  • 81
  •  
  •  
  •  
  •  
    81
    Shares
Keterangan foto (dari atas ke bawah): Pak Subiakto (pak Bi) dan saya bergaya. Aksi pak Bi berbagi ilmu Personal Branding di acara Bring It ON. Para alumni Akademi Trainer di Bring It ON. Bersama peserta Silatnas SuksesMulia di Semarang.
Keterangan foto (dari atas ke bawah): Pak Subiakto (pak Bi) dan saya bergaya. Aksi pak Bi berbagi ilmu Personal Branding di acara Bring It ON. Para alumni Akademi Trainer di Bring It ON. Bersama peserta Silatnas SuksesMulia di Semarang.

Dua hari berturut-turut saya hadir dan berada di komunitas berbeda yang penuh energi. Sabtu, 22 Februari 2014, saya ikut Silaturahmi Nasional Komunitas SuksesMulia di Semarang. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Pemberdaya Jenius Lokal”. Selain memberikan orasi, saya juga mendengarkan paparan dari Profesor Eko Budihardjo, Goris Mustaqim, Bahrudin (Qoryah Thoyibah, Salatiga) dan Andri (Komunitas Kapuk Jakarta).

Di komunitas ini berkumpul anak-anak muda dari berbagai kota di Indonesia. Mereka berkomitmen menjadi pengungkit keberhasilan bagi masyarakat di sekitarnya. Saya mendapat suntikan energi yang luar biasa setelah bersama dan bergaul dengan mereka. Saat pulang, di pesawat yang biasanya tertidur, kali ini saya gunakan untuk merenung dan berdiskusi dengan sahabat saya Farid Poniman.

Minggu, 23 Februari 2014, saya berkumpul dengan para alumni Akademi Trainer di Balai Kartini Jakarta. Lebih dari 100 alumni berkumpul saling menularkan energi di acara “Bring It ON”. Acara dikemas ceria namun tetap sarat ilmu. Usai shalat ashar, kami menghadirkan bapak Subiakto untuk berbagi ilmu tentang personal branding. “Edan! Ilmunya daging semua,” begitu komentar para peserta.

Walhasil, bukan hanya saat dalam perjalanan pulang, bahkan ketika tiba di rumah hingga bangun sebelum subuh pun saya masih merenung tentang berbagai ilmu kehidupan yang serap di acara tersebut. Selain merasa galau karena ternyata saya masih perlu banyak belajar alias masih bodoh, saya juga mendapat suntikan energi yang sangat dahsyat.

Senin ini saya putuskan untuk diam di rumah. Bukan karena lelah, tetapi karena ingin mengendapkan energi yang begitu besar untuk kemudian akan saya tuangkan dalam rencana aksi yang besar. Suntikan energi ternyata menghasilkan banyak energi lain yang semakin membesar.

Baca Juga  Hukumlah

Kapan terakhir Anda mendapat suntikan energi? Bila sudah terlalu lama, segeralah suntik sebelum energi didalam diri Anda pudar tanpa Anda sadari.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 81
  •  
  •  
  •  
  •  
    81
    Shares

29 comments On Suntikan Energi

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer