SpeakToChange

speak.jpg

Banyak orang yang menyepelekan ucapan, sambutan, pidato atau presentasi. Bahkan sampai ada yang berkata “hidup tidak semudah cocote motivator.” Beruntung saya disebutnya inspirator bukan motivator, hehehehe. Ucapan yang baik itu lebih baik dibandingkan diam, apalagi ucapan yang dibuktikan dengan tindakan.

Perubahan besar dunia salah satunya ditentukan oleh kekuatan kata-kata. Salah satu bukti sejarah adalah runtuhnya tembok Berlin yang memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur setelah sambutan Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan “Mister Gorbachev, datang ke sini robohkan tembok ini.”

Dan setelah itu Anda tahu, peta dunia langsung berubah. Jerman Timur dan Jerman Barat bersatu namun Uni Soviet dan Yugoslavia sebagai negara sosialis yang berseberangan dengan Amerika Serikat terbelah menjadi beberapa negara. Ternyata pidato mampu mengubah dunia.

Begitupula di dunia bisnis, salah satu sebab mengapa Apple selalu menjadi market leader salah satu kuncinya adalah kepiawaian presentasi Steve Jobs. Begitu hebatnya presentasi lelaki pendiri Apple dan Pixar ini sampai-sampai banyak buku yang mengupas gaya, cara dan metode presentasi yang dibawakannya. Saya sudah membaca hingga tuntas salah satu buku yang mengupas hal tersebut.

Oleh karena itu, apabila bisnis Anda atau perusahaan Anda ingin semakin meningkat kinerjanya, salah satu yang perlu dibenahi adalah sambutan, pidatao atau presentasi pimpinannnya. Bukan hanya direkturnya, tetapi semua leader yang punya anggota tim perlu memiliki kemampuan bicara yang bisa mengubah dan menggerakkan.

Bicara bukan hanya transfer informasi. Bicara itu ada ruhnya. Bicara itu menggugah pikiran. Bicara itu menyederhanakan pesan yang berat dan rumit menjadi sederhana dan mudah dicerna. Bicara itu menyentuh hati, memotivasi dan menginspirasi. Bicara bukan asal bicara. Bicara itu bisa meningkatkan kinerja dan mengubah orang yang mendengarnya.

Bagaimana bicara yang menyentuh hati, memotivasi dan menginspirasi itu? Ikuti acara ‘SpeakToChange’ 28 Oktober 2015 di Jakarta. Hubungi 0812-9032-0101 atau 0812-1331-710. Di acara tersebut dikupas ‘bagaimana membuat sambutan/presentasi menjadi kekuatan yang menggerakkan’ sehingga bisa mempercepat tercapainya visi dan target perusahaan.

Angkat derajat para leader di perusahaan atau organisasi Anda dengan punya kemampuan SpeakToChange. Mau? Segera daftar!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

5 thoughts on “SpeakToChange”

  1. Dewi Prasanti says:

    Jakarta.nya tepatnya di mana ?

  2. Dewi Prasanti says:

    Jakartanya tepanya mana ?

    1. JA-admin says:

      All Seasson Hotel Gajah Mada, Jakarta. Untuk lebih jelasnya mbak Dewi silakan kontak 0812-9032-0101 atau 0812-1331-710

  3. heri st says:

    Doakan saya Kek; supaya bisa berbicara yg baik2 saja dan atau diam saja

    1. Jamil Azzaini says:

      Saling mendoakan ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.