“Software” Menentukan Hidup Anda

brain.jpg

Jumat lalu, saya mendapat “hadiah” dari tim saya di kantor. Saya mendapat suguhan MacBook baru sebagai pengganti laptop yang lama. “Laptop ini lebih berkelas, pak. Cocok buat bapak,” kata Cikay. Cikay adalah orang yang bertanggungjawab merawat semua laptop di kantor saya, Kubik.

MacBook baru ini menghasilkan perenungan bagi saya. “Fisik kita ibarat hardware, sementara pikiran kita ibarat software. Allah SWT sudah menciptakan secara sempurna diri kita (hardware), namun yang menentukan kualitas hidup kita adalah pikiran kita (software). Secanggih apapun hardware kita akan sangat tergantung dengan program dan aplikasi apa yang di-install di dalamnya.”

Untuk itu, pastikanlah bahwa kita meng-install program yang tepat ke dalam pikiran kita. Nasib kita, kehidupan kita, sangat ditentukan oleh pikiran kita. Apabila Anda meng-install pikiran yang keliru maka kehidupan yang kita akan keliru.

Sebagai contoh, Anda meng-install pikiran Anda: Zaman sekarang susah bisa sinkron antara karir dan kehidupan rumah tangga, pasti ada yang harus kita korbankan. Bandingkan apabila Anda meng-install pikiran Anda dengan ini: Zaman berubah begitu cepat, karir kita akan melesat apabila kita kita berkomitmen menjadikan rumah tangga kita semakin harmonis dan mesra.”

Nah, dalam 5 tahun ke depan, kira-kira bagaimana kehidupan kedua kelompok orang tersebut? Silakan rasakan dan renungkan.

Kita bisa memilih apa yang akan kita install ke dalam diri kita, maka install-lah sesuatu yang kita harapkan. Misalnya kata-kata berikut, “Saya berkomitmen semakin sholeh, pekerjaan saya menyenangkan, tantangan baru selalu asyik dan mudah dikerjakan, saya selalu melakukan yang terbaik, saya semakin kaya, saya semakin banyak memberi manfaat. Saya terus belajar.”

Install kata-kata “positif’ seperti yang saya tulis tadi ke dalam pikiran Anda. Mulai sekarang. Ajak juga orang yang Anda cintai untuk melakukannya. Kirim tulisan ini kepada orang yang Anda cintai.

Perbanyak install “software” positif dan sesuatu yang Anda harapkan mulai saat ini. Rasakanlah, hidup Anda semakin nikmat…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

One thought on ““Software” Menentukan Hidup Anda”

  1. andi djunaidi says:

    Jangan lupa software “anti virus” untuk mengamankanprogram dan data yang kita simpan.

    Jazakallahu khair Bang Jamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.