Skala Cinta

Share this
  • 70
  •  
  •  
  •  
  •  
    70
    Shares

Alhamdulillah acara akad nikah dan resepsi pernikahan putri saya Nadhira Arini Nur Imammah dengan Farid Ramadhan berjalan lancar. Konsep acara yang dikemas apik oleh panitia membuat acara semakin penuh makna. Bukan hanya sekedar menghandiri undangan, para tamu yang diundang menjadi tiga gelombang membuat para tamu banyak bertemu dengan sahabat, kolega dan teman lama. Perlu diketahui, undangan dibagi menenjadi tiga gelombang. Gelombang akad nikah, pukul 08.00-10.00, gelombang resepsi satu 10.00-11.45 dan gelombang dua (12.30-14.30)

Para tamu yang membawa anak-anak dimudahkan dengan adanya arena permainan. Selain itu, para tamu juga disuguhi pertunjukkan kungfu chef dan iringan musik akuistik yang merdu. Tersedia beberapa tempat foto boath yang berbeda dan nyentik membuat peserta juga antusias ikut lomba foto dengan tagar #NadhiraFaridHalal. Pemberian hadiah di akhir acara semakin menambah meriah acara resepsi.

skala-cintaProsesi akad nikah juga menjadi sahdu karena hadirnya nasehat perkawinan dari Ust. Yusuf Mansur dan saksi nikah sekaligus doa dari Felix Siauw. Sebagai ayah dari mempelai wanita, saya juga memberikan tiga nasehat untuk mempelai wanita dan tiga nasehat untuk mempelai pria. Berikut inti sari dari nasehat saya kepada anak perempuan saya.

Nasehat pertama. Anakku, jika cinta bisa dibuat skala antara 1 hingga 10, mungkin cintamu kepada suamimu hari ini skalanya masih satu atau bahkan kurang dari satu. Mengapa? Karena kamu belum mengenal dengan baik siapa suamimu. Kamu hanya percaya dengan seleksi yang dilakukan oleh orang tuamnu. Kamu tetap teguh dengan komitmenmu untuk tidak pacaran.

Tetapi ketahuilah anakku, apabila awalnya cinta hanya 1 kemudian suatu saat nanti menjadi 10, maka tingkat kepuasaanmu akan jauh lebih baik karena kamu punya selisih 9. Berbeda dengan orang yang sudah sangat mencintai seseorang, misalnya nilanya 8 dan suatu saat setelah menikah menjadi 10, maka margin atau selisih cintanya hanya 2. Dan percayalah kepada bapak, pacaran setelah menikah akan mempercepat menaikkan skala cintamu, membuat hidupmu lebih berkah dan diliputi berbagai kepuasaan.

Baca Juga  Jangan Berkata, "Hanya Doa"

Pepatah orang kebanyakan berkata “kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.” Namun bagimu yang berlaku adalah “kesan pertama sedikit cinta, semakin hari cintamu semakin membara.” Naikkan terus skala cintamu dengan fokus melihat sesi baik dan kelebihan suamimu.

Ingin tahu nasehat kedua dan ketiga? Bila yang menjawab YA lebih dari 50 di komentar, nasehat selanjutnya akan ditulis lagi. Bila tidak, maka tulisan cukup sampai disini.

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  • 70
  •  
  •  
  •  
  •  
    70
    Shares

28 comments On Skala Cinta

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer