Silakan Resign

sukabenci.jpg

Saya seorang trainer sekaligus pengusaha. Tetapi, tidak gampang bagi saya mendorong orang yang bekerja untuk resign dan beralih profesi menjadi pengusaha. Menjadi pengusaha memang tidak semudah yang diucapkan oleh beberapa orang yang mengaku mentor bisnis atau trainer entrepreneur.

Namun, saya menganjurkan seseorang untuk resign apabila mereka memiliki ciri-ciri sebagai berikut. Pertama, menjadi benalu. Tahu benalu, kan? Benalu adalah tanaman yang hidupnya menumpang di tanaman lain. Menjadi benalu di kantor maknanya karyawan tersebut mendapkan gaji bulanan tetapi tidak punya prestasi yang bisa dibanggakan. Dalam bahasa lain, karyawan itu makan “gaji buta”.

Boleh jadi orang tersebut datang ke kantor tetapi yang dikerjakan dampaknya tidak signifikan untuk peningkatan kinerja. Kerja hanya sekedar kerja. Kerja hanya mengisi absensi alias setor muka. Orang-orang ini seolah tidak punya rasa malu.

Kedua, senang meludahi air sumur yang airnya diminum. Maksudnya apa? Kantor tempat kita bekerja adalah ibarat sumur yang airnya kita minum. Nah, faktanya ada karyawan yang senang menjelek-jelekkan kantornya tempat ia bekerja. Padahal ia mendapat gaji dan penghasilan dari kantor tersebut. Tidak tahu diri.

Ketiga, perusak suasana. Ada tipe orang yang hobinya berkomentar negatif dan jarang memberikan apresiasi. Apapun kebijakan yang diputuskan oleh pimpinan selalu dipandang dari sesi negatif. Ironisnya, komentar negatifnya itu ia tularkan ke banyak orang.

Nah, kalau Anda punya ciri-ciri tersebut di atas, bersegeralah resign. Berani?

Apabila Anda menjawab tidak berani resign, bersegeralah tinggalkan tiga ciri tersebut di atas. Jadilah manusia yang tahu diri.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

7 thoughts on “Silakan Resign”

  1. Dedy says:

    Ini bukan luapan emosi kan Kek?

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe, bukanlah mas…

  2. among kurnia ebo says:

    saya suka istilah perusak suasana itu Kek… nah bagi murid murid Kakek yang pengen jadi perusak suasana… boleh belajar sama saya… privat… gratis… hahahaha

    1. Jamil Azzaini says:

      Hahahaha, ini bukan perusak suasana tapi penghangat suasana….

  3. balqismu says:

    Jadi merenung cukup lama… Pak jamil azzaini ijin sy print pak…

  4. Nurul says:

    jleb banget kek.. saya ke kantor emg cuman setor muka, isi absen, bukan karna gak mau kerja tapi emang gak ada kerjaannya.. gak termasuk benalu kan kek??

  5. Fian says:

    Sangat berani kek,

Leave a Reply

Your email address will not be published.