Siapa Yang Membongkar Identitas @Poconggg?

Share this
  • 66
  •  
  •  
  •  
  •  
    66
    Shares

Akun twitter @poconggg adalah fenomena. Makhluk dengan bio di twitter “A Paranormal and Ghost from Indonesia” ini sekarang sudah memiliki 825,028 follower dan masih mungkin nambah lagi.

Awalnya, ketika orang-orang ribut soal pocong di twitter saya tidak tertarik ikut-ikutan. Yang saya dengar ketika itu, pocong itu jomblo, lucu, gak nakutin, lebay, gaul dan anak muda banget. Jadi saya tidak tergerak untuk follow @poconggg

Namun, setelah istri saya membelikan buku “Poconggg Juga Poconggg” dan saya membacanya, saya langsung follow @poconggg. Bagi saya, pocong memberikan sudut pandang baru tentang bagaimana saya harus berkomunikasi dengan bahasa anak muda kepada anak-anak saya.

Akhirnya, saya malah jadi kenal dan tahu siapa @poconggg sesungguhnya lewat si burung super @MotivaTweet. Saya sempat bicara lewat telepon saat @poconggg ikut acara Buka Bersama Sahabat Motty di salah satu daerah. Pesannya singkat kepada saya, “Tetap jaga rahasia ya, mbah.” Dan saya tetap menjaga amanahnya, bahkan anak dan istri sayapun tak saya beri tahu, walau mereka sering bertanya.

Usai lebaran ternyata identitas asli @poconggg terbongkar. Kira-kira siapa aktor intelektual dibalik terbongkarnya pemilik akun twitter dengan avatar menyeramkan ini? Menurut para pengamat, ada beberapa kemungkinan siapa yang membongkar identitas @poconggg.

Pertama, penjual kain. Mengapa? Karena pocong mengajarkan hidup hemat. Dia tidak pernah berganti kain sehingga tidak pernah membeli kain baru.

Kedua, pengusaha laundry karena kain yang dipakai tidak pernah dicuci. Dia hanya punya satu kain, apa yang terjadi jika kainnya dicuci. Hiiiii, ngeri….

Ketiga, perancang busana. Karena pocong tidak mengikuti trend busana masa kini. Model busananya selalu sama dan tak pernah mau mencoba model baru.

Baca Juga  Nama itu Doa

Keempat, saya dan penulis buku lainnya karena buku saya dan penulis buku lainnya kalah laris dibandingkan bukunya pocong. Bayangkan dalam waktu 2 minggu bukunya pocong sudah best seller! Sementara buku saya, untuk best seller perlu waktu 2 bulan lebih..

Makanya tak sumpahin semoga @poconggg menjadi sarjana hukum yang ditakuti para koruptor dan segera bertaubat. Agar taubatan nasuha saran saya namanya ganti dengan nama nabi: ada Muhammad.. ada Yakub.. Semoga Anda semakin Arif, ya cong.. Hehehe…. #eh *kaboor*

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 66
  •  
  •  
  •  
  •  
    66
    Shares

26 comments On Siapa Yang Membongkar Identitas @Poconggg?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer