Siapa Tetangga Anda

Siapa-Tetangga-Anda.jpg

Hari libur tahun baru Islam, 1439 hijriah kemarin, saya gunakan untuk ikut acara Family Gathering RT 03 komplek perumahan kami. Acara yang berlangsung di Bumi Gumati Sentul ini dihadiri oleh sebagian besar warga RT 03. Ada permainan, ada inspirasi, berbagi kado, makan bersama sekaligus pemilihan ketua RT yang baru.

Sengaja saya kosongkan jadwal dan mengajak keluarga saya untuk ikut serta karena bagi saya tetangga itu sangat penting. Kita perlu saling mengenal tetangga karena rumah tempat tinggal bukanlah hotel yang hanya tempat singgah dan istirahat.

Orang tua saya pernah memberi nasehat “kenali dan muliakan tetanggamu. Sebab sehebat-hebatnya kamu, saat meninggal nanti kamu tidak bisa berjalan ke kuburanmu sendiri, kamu perlu bantuan tetanggamu.”

Dari acara itu, saya semakin tahu dan paham betapa baik dan mulianya tetangga saya. Mereka memiliki keahlian yang berbeda, mereka memiliki rumah tangga yang harmonis dan saling menyayangi. Saya menjadi tahu siapa yang hobinya belanja, siapa yang kaya raya, siapa yang berilmu, siapa yang layak diajak diskusi untuk mengembangkan diri. Di RT yang sama tersimpan banyak sumberdaya yang bisa saling menguatkan.

Mengenal tetangga lebih baik itu menenangkan dan membahagiakan. Untuk itu, kenalilah tentanga Anda, bukan hanya tetangga rumah tetapi tetangga satu RT. Dijamin membahagiakan. Boleh saya tahu, siapa tetangga Anda?

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.