Siapa Jodoh Terbaikmu?

Share this
  • 368
  •  
  •  
  •  
  •  
    368
    Shares
Jari tangan dapat digunakan sebagai alat bantu menemukan jodoh yang tepat berdasarkan mesin kecerdasan.
Jari tangan dapat digunakan sebagai alat bantu menemukan jodoh yang tepat berdasarkan mesin kecerdasan.

Saat ini saya sedang terus mendalami ilmu tentang belahan otak. Salah satu pakarnya yang saya kenal adalah Farid Poniman. Menurutnya, berdasarkan kajian ilmiah, pendapat Imam Al Ghazali dan hasil temuannya, otak manusia terbagi menjadi lima bagian. Ia menyebutnya “Mesin Kecerdasan”.

Orang yang dominan otak kiri bawahnya disebutnya Sensing. Orangnya teliti, teratur, tertib, daya ingatnya kuat, detail, dan suka mencontoh.

Ada pula orang yang dominan otak kiri atasnya disebutnya Thinking. Ciri-ciri orang ini logis, obyektif, rasional, maskulin, managerialship dan sejenisnya.

Sementara itu, orang yang dominan otak kanan atas disebut Intuiting. Ciri-cirinya kreatif, kompetitif, inovatif, suka hal-hal yang baru, imajinatif.

Sedangkan mereka yang dominan otak kanan bawah disebutnya orang Feeling. Orang Feeling ini perasa, empatik, care, leadership, mempengaruhi orang, senang bergaul.

Terakhir adalah mereka yang dominan otak tengahnya disebut orang Insting. Orang ini hobinya menolong, spontan, generalis, pendamai dan mudah adaptasi.

Nah, ternyata, “mesin kecerdasan” ini juga bisa diterapkan untuk urusan perjodohan. Dengan asumsi belum memasukan pertimbangan moralitas, mentalitas dan spiritualitas masing-masing, setiap mesin kecerdasan punya jodoh (pasangan) yang ideal. Bagaimana menemukan jodoh yang tepat menggunakan mesin kecerdasan ini?

Coba bayangkan dulu lima mesin kecerdasan Anda dengan jari tangan kanan Anda. Jempol itu Sensing, telunjuk itu Thinking, jari tengah itu Insting, jari manis Intuiting dan kelingking itu Feeling. Posisi yang dibelakang Anda adalah yang mendukung Anda sementara posisi yang selisih satu kedepan itu adalah yang Anda taklukan. Carilah jodoh yang mendukung Anda atau yang Anda taklukan.

Contohnya, Anda laki-laki dan mesin kecerdasannya Thinking (telunjuk), siapa jodoh yang tepat buat Anda? Berdasarkan penjelasan di atas tentu alternatif yang tepat adalah orang Sensing (jempol) karena dia mendukung Anda atau Intuiting (jari manis) karena istri bisa Anda taklukkan.

Baca Juga  Belajar Kepada Murid

Bagaimana dengan wanita Thinking? Karena tugas wanita adalah mensupport suami maka jodoh yang tepat untuk dipilih adalah orang Insting (jari tengah) atau pilih laki-laki yang bisa mengalahkannya (mundur selisih satu jari) yaitu orang Feeling (kelingking).

Bagaimana jodoh mesin kecerdasan yang lain? Tentu Anda sudah bisa menebaknya, bukan? Selain untuk urusan jodoh, mesin kecerdasan juga bisa digunakan untuk membantu mengoptimalkan karir, bisnis, profesi, rumah tangga, cara belajar dan lain sebagainya.

Agar Anda lebih paham tentang apa itu Mesin Kecerdasan dan bagaimana mengoptimalkannya, silakan ikut workshopnya. Jadwalnya klik di www.stifin.co.id atau hub 021-2409-5260.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 368
  •  
  •  
  •  
  •  
    368
    Shares

66 comments On Siapa Jodoh Terbaikmu?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer