Serba Mungkin

bisa.jpg

Semua hal yang berada dalam jangkauan manusia di dunia ini serba mungkin. Dahulu kala tidak terpikirkan ada pesawat terbang, sekarang siapapun bisa naik pesawat terbang. Sebelumnya, yang namanya telepon itu menggunakan kabel, namun sekarang alat komunikasi dibuat tanpa kabel. Hindari kata tidak mungkin untuk hal-hal yang berada dalam jangkauan manusia.

Kata tidak mungkin mematikan kreativitas dan menghambat munculnya berbagai alternatif baru. Saya dulu pernah berpikir, “Tidak mungkin saya bisa menulis, sebab kalau menulis apapun selalu diawali kalimat, pada suatu hari.” Dan hasilnya, tidak ada satupun tulisan yang saya hasilkan.

Namun setelah saya berpikir ‘saya bisa menulis’ dan menghilangkan kata tidak mungkin maka saya menghasilkan banyak tulisan. Bukan hanya sudah menulis 10 buku, saya juga menjadi penulis di berbagai majalah dan juga menulis setiap hari kerja di website saya ini. Kata “tidak mungkin” telah memenjarakan saya begitu lama.

Apapun problem dan tantangan yang Anda hadapi, hindari penggunaan kata “tidak mungkin” karena faktanya semua serba mungkin. Ada orang yang berpendapat bahwa hutangnya “tidak mungkin lunas” maka hingga orang ini tua hutangya memang belum lunas. Sementara sahabat saya yang punya hutang lebih dari 60 milyar namun dia berpikir “saya bisa melunasi segera”, maka yang terjadi hutangnya telah lunas dalam waktu tidak lebih dari 5 tahun.”

Bagi Anda yang berpikir “tidak mungkin” saya memenangkan persaingan dengan para senior atau pendahulu saya di kantor, maka Anda akan selalu menjadi follower. Anda sulit memenangkan persaingan. Jauhilah kata “tidak mungkin”.

Dengan berpikiran bahwa semua serba mungkin akan melahirkan optimisme, semangat, kreativitas dan melahirkan hal-hal baru yang bermutu. Saat saya berpikir bahwa saya bisa menjadi direktur sekaligus trainer, writer dan pebisnis maka semua bisa berjalan saling mendukung satu dengan yang lain.

Selalulah berpikir serba mungkin dan hindari kata “tidak mungkin”.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Serba Mungkin”

  1. anik wijaya says:

    I’M POSSIBLE ya kek

    1. Jamil Azzaini says:

      Saya tahunya Mission Imposible 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.