Semua Orang Punya Kelebihan

Sejak kecil saya merasa banyak orang yang sering mencemooh saya. Disepelekan, dikucilkan, mungkin itu yang sering saya alami. Hal itu saya alami sampai menginjak masa remaja. Pada usia dimana anak-anak lain menghabiskan masa remaja yang kata orang masa yang paling indah. Justru saya merasa tidak pernah memiliki masa itu.

Entah mungkin pengalaman masa kecil yang sering dikucilkan sehingga munculah rasa minder dalam diri saya. Sulit bergaul. Merasa tidak punya kelebihan yang bisa dibanggakan. Bahkan mungkin hanya kekurangan yang saya miliki. Dan sayapun tumbuh menjadi anak yang kurang pergaulan atau kuper.

Saat ini saya telah menemukan jati diri saya. Saya sudah mengetahui apa kekuatan yang saya miliki. Apalagi setelah saya mengenal konsep STIFIn. Saya semakin yakin dengan kekuatan dan kelebihan yang saya miliki.

Pertama kali saya melakukan test STIFIn hasilnya adalah Intuiting. Saat membaca profil orang Intuiting ternyata sebagian besar adalah Gue Banget. Apa yang ada dalam profil Intuiting itulah profil saya. Saya semakin yakin dengan kekuatan yang ada dalam diri saya.

Sebagian besar orang tidak menyadari kekuatan dan kelebihan yang mereka miliki. Kebanyakan mereka berkutat dan berusaha untuk tampil sempurna dengan menutupi kekurangan yang dimiliki. Dilain pihak kelebihan yang mereka miliki tidak dikembangkan. Bahkan tidak digubris sedikitpun. Karena mereka sibuk memperbaiki atau menutupi kekurangan yang mereka miliki. Pada akhirnya kelebihan mereka malah yang tertutupi.

Sebagai mahluk Allah yang paling sempurna seharusnya kita bersyukur atas pemberian-Nya. Salah satunya adalah otak yang merupakan pengendali seluruh bagian tubuh. Saat orang mengalami kecelakaan dan diamputasi tanganya, dia masih bisa hidup. Diamputasi kakinya juga masih bisa hidup. Tapi apabila bagian otak yang rusak. Maka kemungkinan harapan hidupnya sangat kecil.

Salah satu bentuk kita mensyukuri apa yang menjadi pemberian Allah SWT adalah dengan memaksimalkan penggunaanya. Salah satunya adalah otak kita. Otak sebagai pengendali seluruh bagian tubuh kita seharusnya kita bisa memaksimalkan fungsinya. Bagaimana caranya?

Untuk dapat memfungsikan sebuah benda secara maksimal tentu saja kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari benda itu. Begitu juga dengan otak kita. Bila anda ingin mengetahui potensi maksimal yang ada miliki. Tentu saja anda harus mengetahui fungsi otak bagian mana yang bekerja paling dominan yang Anda miliki.

Dari lima bagian otak yang dimiliki manusia, setiap orang memiliki satu bagian otak yang paling dominan. Nah kalau Anda sudah mengetahui bagian otak mana yang paling dominan yang Anda dimiliki, berarti Anda sudah mengetaui potensi maksimal yang Anda miliki. Disitulah kelebihan yang Anda miliki. Dan ternyata setiap manusia memiliki kelebihan dan kekuatan masing-masing sesuai dengan bagian otak yang bekerja paling dominan. Kelebihan itulah yang seharusnya kita maksimalkan sebagai rasa syukur atas pemberian-Nya.

Untuk mengetahui bagian otak mana yang paling dominan yang Anda miliki, silakan lakukan test sidik jari. Saya sudah membuktikanya melalui STIFIn finger test. Dan saya tahu potensi terbesar yang saya miliki yang selama ini tidak saya ketahui. Saya sarankan Anda segera melakukanya agar potensi diri Anda tidak sia-sia. Agar anda tidak kehilangan waktu menemukan jati diri Anda. Hidup hanya sekali lakukanlah yang terbaik untuk hidup anda.

Saya sudah melakukanya, bagaimana dengan Anda?

Tatay Sutari

Bagikan:

7 thoughts on “Semua Orang Punya Kelebihan”

  1. Helmy scout says:

    Subhanallah, dg mengetahui kemampuan kita, kita dpt mudah menghadapi sgla rintangan dan halangan

    Salam sukses mulia mbak tatay

  2. DHEBBY SILVIA MACHMUD says:

    Gak nyangka setelah sekian tahun gak ketemuan, eh bs baca tulisan P’ Tatay disini….uda di cab.mana skrg pak? Msh ingat gak sm sy? Kemarin sempat sm2 walopun sbntr di Cab. Semen Tonasa…

    1. Tatay Sutari says:

      Salam SuksesMulia dari Makassar mba Dhebby, senang bertemu sahabat lama kembali

  3. EventJogja says:

    wah jadi tertarik pengen tes sidik jari nih 😀

  4. Dwi Saptarini says:

    Alhamdulillah saya sudah tes stifin pak.. 🙂

  5. YEss! absolutly YEss!
    Man Arofa nafsahu faqod arofa robbah – Kenali diri maka kita akan mengenal Tuhannya

  6. prio hantoko says:

    jadi ingin ikut Tes STifin biar lebih yakin, segimana Gue Banet hehe 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.