Seliar Apa Duniamu

Seliar-Apa-Duniamu-2-e1383542197989.jpg

Anwar NuankzBeberapa hari yang lalu saya seperti disadarkan oleh 2 film yang saya tonton. Pertama yaitu 3 IDIOTS, mungkin hampir dari kita semua pernah menonton film india yang satu ini dan bila ditanya tentang apakah film ini. Mayoritas menjawab, tentang 2 orang yang bertaruh akan masa depan nya, siapa kah kelak yang akan lebih sukses, dan mudah di tebak, tokoh utama sudah pasti menang.
 
Tapi menurut saya bukan tentang itu, ada bagian yang membuat saya benar benar berfikir ini lah inti film ini, saat seorang tokoh membangkitkan kepercayaan diri temannya. Meyakinkan bahwa lakukanlah apa yang memang kau sukai, lakukan apa yang membuat hidupmu benar benar seperti hidup, yakinkan lah pada dunia bahwa disitulah Tuhan meletakkan getaran yang sama antara jiwamu dan fikiranmu’
 
Yang ke dua adalah Taree Zameen Pyar, lagi lagi film india, mungkin ada yang pernah menonton, ada pula yang belum. Ini tentang seorang anak berumur sekitar 9-10 tahunan yang mengidap Disleksia, yaitu kondisi dimana seseorang sulit untuk bisa membaca dan menulis, huruf ataupun angka yang dilihat seperti beterbangan kemana-mana. Sehingga seolah anak ini seperti (maaf) keterbelakangan mental.
 
Padahal tidak, hilangkan anggapan keterbelakangan mental itu. Dia punya dunia nya sendiri yang tak sama dengan orang kebanyakan dan justru kita yang kesulitan untuk melihat apa yang dia lihat. Apa yang dia nikmati hingga akhirnya datang seseorang yang berusaha mengerti apa yang anak itu rasakan. Ia mencoba mengetuk pintu dunia nya, ia masuk lalu membuka pintu itu lebar lebar, untuk orang orang yang selama ini tak mengerti agar bisa masuk.
 
Nah, mulai hari itu saya berfikir tentang hal yang selama ini saya suka, yang saya lakukan dalam kondisi apapun. Namun belakangan justru saya lupakan yaitu, menulis. Ya, saya sebenarnya terbiasa menuliskan macam macam hal.
 
Dulu di salah satu jejaring sosial saya sempat menuliskan cerpen, atau uraian tentang hal hal tak terlihat seperti mengamuknya udara, atau marahnya cahaya matahari. Itu lah dunia tulis menulis. Salah satu dunia yang membebaskan apa pun. Seliar apapun pikiran saya, dia menampungnya dengan indah.
 
Saya mencoba mulai kembali menuliskan yang berguna, yang semoga bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri, syukur bisa buat orang lain juga. Siapa tahu suatu saat saya punya sebuah buku dengan atas nama pengarangnya saya sendiri . Mimpi itu saya mulai dari tulisan sederhana ini, semoga berguna untuk yang membaca.
 
Seandainya tulisan ini dianggap layak untuk dimuat di blog nya JamilAzzaini.com , ini akan menjadi salah satu mimpi kecil yang terwujud, sebagai pembuka mimpi mimpi lain nya  …
 
Lakukanlah apa yang memang kau cintai, lakukan hingga kau merasakan benar benar hidup. Disitulah Tuhan meletakkan getaran yang sama antara jiwamu dan fikiranmu. Cobalah
 
Salam hormat
 
Tulisan dikirim oleh Anwar Nuankz

Bagikan:

16 thoughts on “Seliar Apa Duniamu”

  1. anisah says:

    aku bingung hal apa yg kucintai? aku belum menemukannya. semoga Alloh swt memberi petunjuk kpdku, seperti DIA memberi petunjuk kpd anda. amin

    1. anwar says:

      aamiin,, semangat berdoa

  2. dnur77 says:

    subhanallah…alhamdulillah….
    maju terus…salam kenal…
    Salam SukesMulia

  3. anwar says:

    terimakasih.. salam kenal.. salam sukses semua…

  4. icuk says:

    Nuang kereeeeeen..
    Lanjutkan wang. Q doain yg terbaik buat km.
    hihihi..

    1. anwar says:

      makasih, terharu juga ya kalo temen yang baca πŸ™‚

  5. JapraK says:

    kak nuank! ilove u full

    1. anwar says:

      hehehe.. terimakasih πŸ˜€

  6. kurnia182 says:

    sayang sekali kedua2nya saya belum pernah saya tonton…hehe maju terus wang….madakari….yesss!!!!!!!

    1. anwar says:

      Segera di tonton kalau gitu… semangat

  7. Taree says:

    WOW!!! baru kali ini kamu serius wang.. LANJUTKAN… :p

    1. anwar says:

      πŸ˜€ Ini juga sambil becanda koq… heheheh

  8. Miftahur says:

    Mas Anwar belum bikin Blog ya? Tulisannya bagus gitu pasti lebih maksimal kalau punya Blog sendiri πŸ™‚

    1. anwar says:

      belum mas,, heheh kpikian sih untuk buat blog kedepan nya,,, makasih ya

  9. Gilang says:

    Assalamu’alaikum… maaf mau bertanya kalo boleh tau kalo mau kirim tulisan juga caranya gimana yah? makasih. Salam Sukses Mulia. πŸ™‚

    1. anwar says:

      waalaikum salam. kirim ke email tulisanpembaca@yahoo.com mas, jgan lupa kasih foto anda juga.. semangat,, slam sukses mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.