Selaraskan Pekerjaan dengan Impian

Share this
  • 84
  •  
  •  
  •  
  •  
    84
    Shares

Bagaimana menurut Anda apabila ada orang yang ingin menurunkan berat badannya tetapi olah raga yang dipilihnya adalah catur? Saya jamin walau setiap hari ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk main catur, berat badannya tak akan menyusut. Sebaliknya, berat badannya bisa naik bila saat main catur diikuti dengan makan camilan tiada henti.

Kita perlu menyelaraskan antara apa yang kita inginkan dengan apa yang kita lakukan. Hal ini juga berlaku saat kita mengejar impian hidup. Apa yang kita lakukan dan kerjakan harus selaras dengan apa yang kita impikan. Salah satu kenikmatan yang tertinggi adalah bila pekerjaan dan bisnis kita selaras dengan mimpi yang ingin kita wujudkan.

Impian atau visi hidup saya adalah menginspirasi 25 juta orang lebih dan 10 ribu diantaranya menjadi trainer-trainer yang berkarakter. Apa pekerjaan dan bisnis saya? Untuk mewujudkan visi menginspirasi 25 juta orang maka saya mendirikan PT Kubik Kreasisisilan yang fokus memberikan training di bidang personal development dan leadership.

Sementara untuk melahirkan trainer saya mendirikan Akademi Trainer yang fokus memberikan pelatihan khusus untuk para trainer atau public speaker di berbagai perusahaan dan juga secara berkala mengadakan untuk umum. Alhamdulillah, melalui Akademi Trainer telah lahir banyak trainer yang sudah laris manis di berbagai perusahaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Apabila selaras antara pekerjaan dan impian membuat kita bekerja tetapi tidak merasa bekerja. Yang terjadi adalah setiap hari kita menjalankan hobi dengan penuh energi, enjoy, asyik dan kehidupan terasa nikmat.

Demikian pula apabila kita memiliki impian untuk dimasukkan oleh Allah ke dalam surga. Maka, semua hal yang kita lakukan haruslah selaras dengan perilaku para ahli surga. Kesadaran ini membuat kita selalu enjoy menjalankan berbagai kewajiban, bukan malah menjadi beban kehidupan. Beribadah dan beramal sholeh menjadi hobi yang mengkristal dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Talented Trainer Bank Syariah Mandiri

Ketidakselarasan antara apa yang kita impikan dengan apa yang kita lakukan akan menghasilkan kegelisahan dan ketidakbahagiaan. Sebaliknya, keselarasan membuat hidup kita semakin berenergi karena semua hal yang kita lakukan layaknya sedang menjalankan hobi. Nah, sudah selaraskah hidup kita?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 84
  •  
  •  
  •  
  •  
    84
    Shares

41 comments On Selaraskan Pekerjaan dengan Impian

  • Anang Nurkholis

    Ssetuju…. aksi harus sejalan dengan visi. terkadang kita terlena lebih asyik dengan kegiatan yang malah menjauhkan kita dari visi.
    Trksh atas sarapan pagi ini, pak guru
    Ayo kembali ke “jalan yang benar”
    salam suksesmulia….!

  • princess amanda

    alhamdulillah menu sarapan pagi kali sangaaat special dan bergizi…”SESUATU PAKE BANGET”
    sy juga skg sedang menyelaraskan impian dan kerjaan grandpa…sy ingin jadi inspirator muslimah maka sy ingin mendirikan” Muslimah Smart Training Center”…hayooo sapa yg mw gabung…
    dan tentu saja sy akan belajar langsung sm grandpa jamil azzaini…

    skg sy menjadi trainer msh d lingkup kecil…tp insyaAllah sy yakin stlh ikut WBT nnti jaringan sy akan terbuka seluas2nya…hehe Pede pake banget

    sedangkan kerjaan sy yg utama skg ini juga sy sangat menikmati krn sy senang bs membuat org lain sembuh dari penyakit2

  • mantap kek..
    saya hobi desain dan sekarang mendalami tentang desain slide presentasi dg guru pakar slide Pak Dhony Firmanysah..
    Doakan Indonesia Slide.ny ciamik ,,,

  • Siap…, beribadah dan beramal saleh akan dijadikan hobbi yg mengkristal dlm keseharian setelah pensiOn.
    semoga sukses semua , salam hangat dr Padang

  • Senangnya kalau bekerja di tempat yang sesuai impian. bekerja terasa nikmat bahkan sampai lupa waktu..

    Salam SuksesMulia

  • princess amanda

    salah satu kerjaan sy skg yaitu di antaranya membimbing wanita2 yg kelebihan berat badan agar menjadi langsing permanen tanpa obat dan tanpa diet…
    kemudian menangani juga klien klien psikomatis
    dll….pokonamah setelah kenal sosok grandpa jamil sy sdh berazzam dalam diri sy untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya dari grandpa jamil…bila perlu sama istri granpda jamil juga…karena di balik sosok grandpa jamil yg sukses skg ini sy yakin ada istri yg hebaaaaaat bgt di baliknya….
    oleh krn itu skg tiada satu haripun sy lewat tanpa menyadaaaaaap web ini dan twitter grandpa jamil…kecuali ada kegiatan yg bnr bnr hrs fokus bgt sehingga ga bs buka web…dan pastinya tau sendiri ibarat kekasih yg sgt rindu dengan pasangannya…stlh kegiatan lgs buru buru pengen nengokin sang pujaan hati yaitu web ini….web yg berisi makanan bergizi dan menyehatkan…
    udh panjang euy commentnya…udh dulu ah…

    salam suksesmulia

  • Subhanallah Kek Jamil. Tulisan yang makin menguatkan semangat perjuangan. I Love U my teacher. SyukrON Kek 🙂

  • syarah khaerunnisa

    saya pengen punya toko kue dan perpustakaan.. tp kerjanya sekarang PNS kek.. semoga tetap ada jalan yaa.. hehehe..

  • wah pancet saja saya ini hanya bisa kepingin saja, dan iri saja, knapa saya blm mendapat kesempatan mjd bagian diantara 25 juta atau yg 10000 ribu orang itu, kebacute temenan awakku iki reek

  • Anang Nurkholis

    terima kasih, kek. saya jadi semangat…saya seorang guru dan sedang membangun lembaga training untuk anak-anak,(…bahagia bila bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi mereka mewujudkan impiannya….)
    kek jamil….
    Mohon doa dan bimbingannya….

  • saya pny cita-cita memberangkatkan kedua orang tua pergi ke Tanah Suci. Pekerjaan saya saat ini sebagai karyawan swasta di kota kecil di Jawa Timur, Tulungagung. Kalau diperhitungkan memakai matematika manusia kelihatannya tidak mungkin. Tapi saya SAYA SANGAT YAKIN BISA meraih cita-cita saya ini karena saya masih punya Allah Yang Maha Dahsyat. Tiada yang tidak mungkin lagi kalau Allah sudah berkehendak.

    SalamSuksesMulia_!!!
    @npindh

  • sepertinya harus segera melakukan taubat profesi nih…

  • Yuniarti Fazri

    saya masih berjuang untuk menyelaraskan impian dan pekerjaan
    supaya tidak mengecewakan juga orang2 yang ada di sekitar saya
    tapi selalu ON untuk berjuang setiap buka Web kakek Jamil.
    Tiada hari tanpa inspirasi dari Kek Jamil
    matur nuwun sanget.

  • Siip,doakan ya Ki semoga selalu bisa menyelaraskan pekerjaan dan impian..

  • Muantap banget tuh kek,,tp sekarang ini saya masih belum selaras antara pekerjaan saya sbgai staff airline diairport,,,sedang mimpi saya menjadi breeder kelinci,,tp mimpi saya tetep sedikit demi sedikit saya wujudkan di luar jam pekerjaan utama saya,,,

  • Kayanya seru tuh visinya mba princess amanda.. bagus mba.. kyy perlu belajar sm dirimu hehhe.. soalnya sy adalah “korban” kurus minded.. kl perempuan kurus itu sexy.. celakanya sy ini hobbinya makan hahaha dan menempuh jalur2 ajaib untuk mendapatkan ke”kurus”an tsb.. hingga lupa bagaimana caranya mencintai diri sendiri bahkan sampe bulimia.. drpd curcol d blognya kakek, minta cp nya mba amanda aja deh hehhee

    • princess amanda @holistic_center

      ini wa sy 0896 3151 6612
      kurus itu ga sehat…tp klw proporsional itu sexy dan sehat…

  • Nah kl yg ini pgn curhat ke kakek.. kek sy kan pns, dan sy rasa ini bukan passion sy.. dl sy melamar bukan di sini kek, tp di divisi lain, mungkin krn permainan politik dan jg mungkin “rahasia” Illahi knp sy di “jebloskan” ke penjara ini (siapa tahu ada rahasia di balik rahasia selain sy bener2 kesasar) hehe gmn caranya numbuhin passion sy dsni kek? Biar kerja jd ibadah.. bukan beban yg akhirnya bikin sy sering sakit

  • Logika yg sangat cerdas, luar biasa pak. Sy sngt terinspirasi

  • Kek…kiat menyelaraskan Impian dg lingkungan keluarga yang masih negatif thingking gimana ya? Di bacain buku, gak ngeh juga…nguras energi positifku..

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer